10 menu makan malam yang LEZAT namun tidak bikin GEMUK!!

  • admin
  • 10/03/2014
  • Makan malam merupakan jam makan yang unik. Di satu sisi banyak orang yang menghindarinya dengan alasan takut gemuk. Namun banyak orang pula yang menganggap makan malam sebagai jam makan yang paling penting sebab mereka dapat memanjakan diri dengan menu makan malam setelah seharian beraktivitas.

    Namun demi alasan kesehatan, pastikan Anda untuk selalu menu makan malam yang tepat yaitu sehat dan mudah dicernan oleh tubuh. Sebab makan malam adalah jam makan yang mendekati waktu tidur, dimana tubuh akan berhenti untuk mencerna makanan selama waktu tidur. Sehingga apabila makanan tidak dicerna dengan baik justru akan menimbulkan kegemukan.

    Berikut adalah menu makan malam sehat yang tidak akan membuat tubuh Anda gemuk:


    SELADA

    Mengonsumsi selada dapat membantu Anda untuk meningkatkan nafsu makan. Selain itu Anda dapat mengonsumsi selada sebanyak apapun tanpa merasa takut gemuk sebab selada memiliki nol kalori.

    SUP

    Sup terutama sup sayur yang lezat dapat Anda jadikan sebagai menu makan malam. Kandungan sayur dan air di dalamnya dapat membuat tubuh Anda menjadi sehat karena terhidrasi dengan baik.

    DAGING TANPA LEMAK

    Daging tanpa lemak baik untuk Anda konsumsi di malam hari terutama untuk menurunkan berat badan. Kandungan protein di dalamnya juga baik untuk membangun otot.

    PAPRIKA

    Paprika adalah jenis sayuran yang kaya akan zat antioksidan namun rendah kalori. Selain itu paprika juga mampu memberi rasa masakan supaya lebih lezat.

    BUNCIS

    Buncis yang ditumis dengan bumbu sederhana mampu Anda jadikan sebagai menu makan malam yang lezat dan sehat. Buncis juga kaya akan serat yang baik untuk kesehatan pencernaan.

    TAHU

    Tahu merupakan makanan yang dengan mudah ditemui di olahan masakan Indonesia. Tahu akan mencukupi kebutuhan protein Anda namun tidak akan membuat Anda gemuk.

    KEJU RENDAH LEMAK

    Keju mampu membuat rasa masakan menjadi lezat. Namun apabila Anda takut untuk menjadi gemuk, Anda dapat memilih keju rendah lemak namun kaya akan kalsium yang bermanfaat untuk memperkuat tulang Anda.

    IKAN BAKAR

    Ikan telah lama dikenal sebagai makanan yang sehat karena kandungan asam lemak omega 3 di dalamnya. Anda dapat mengolahnya dengan cara yang sehat seperti dengan dibakar.

    JAMUR

    Jamur adalah makanan yang dapat diolah menjadi menu makan malam yang sehat. Jamur juga kaya akan protein, vitamin D, serta dapat meningkatkan gairah seksual Anda.

    UDANG

    Sama seperti ikan, udang juga merupakan makanan laut yang sehat. udang adalah sumber dari triptofan, suatu zat yang baik untuk meningkatkan kualitas tidur Anda.

    Info terkait:

    • yel yel makanan sehat
    • dp makan malam

    Leave a Reply