10 pekerjaan yang digaji RENDAH di INDONESIA namun tinggi di luar negeri!!

  • admin
  • 11/05/2016
  • Mungkin Pernah Terpikir sama agan Kenapa Para tenaga Kerja di indonesia rela pergi untuk bekerja ke luar negeri daripada bekerja di tanah airnya sendiri…. ya betul gan Jawabannya jelas, gaji di sana lebih besar dari di Indonesia…walaupun resiko yang di tanggung sangat besar apabila bekerja di negeri orang dengan pengetahuan yang minim:

    1. Asisten Rumah Tangga

    Mungkin Kebanyakan Tenaga Kerja di indonesia yang ke luar negeri kebanyakan jadi asisten rumah tangga..walaupun di indonesia sendiri asisten rumah tangga sangat banyak yang membutuhkan … trus apa penyebab mereka rela jauh jauh ke luar hanya untuk jadi PRT ??? ya betul gan Lagi-lagi masalah gaji berbicara. karena Kabarnya para pembantu rumah tangga di Kanada mereka bisa mendapat uang hingga mencapai Rp 100.000/jam, dan di Hong Kong rumornya sebesar Rp 4 juta per bulan dengan tugas yang relatif ringan. Di Indonesia? Paling mentok sekitar Rp 1 jutaan, jauh kan gan?

    2. Perawat Lansia

    Perawat Lansia Memang Harus Punya Kesabaran Ekstra untuk melakukan pekerjaannya..namun apabila agan tertarik untuk menjadi perawat lansia sebaiknya agan mencari lowongan di luar negeri saja Sebab, masyarakat di sana seperti Kanada atau Jepang kabarnya rela merogoh kocek sekitar Rp 10-17 juta per bulan untuk membayar seorang perawat lansia. Jauh lebih tinggi dari di Indonesia yang hanya di kisaran Rp 2 jutaan. Tertarik?

    3. Tukang Cuci Piring

    Mungkin Pekerjaan Tukang Cuci Piring sudah jarang ada diindonesia gan karena kebanyakan udah di ambil alih sama pembantu rumah tangga tapi kadang kadang juga suka ada di restoran restoran yang masih buka lowongan buat tukang cuci piring… tapi di luar negeri tukang cuci piring Berbeda dengan di sini, di luar negeri pekerjaan ini sangat diburu, terutama oleh para mahasiswa dengan cara part-time untuk mencari uang tambahan kuliah. Maklum saja, orang asing terkadang agak ogah untuk melakukan tugas yang agak jorok. Mau tau gajinya berapa? Di Amerika Serikat kabarnya bisa sampai USD 11 atau lebih dari Rp 100 ribu per jam. Sementara di Indonesia biasanya cuma sekedar nasi bungkus atau uang paling besar Rp 20.000 sehari.

    4. Tukang Ledeng

    Pekerjaan ini memang selalu di anggap remeh di indonesia namun sangat diperlukan. Apalagi bagi keluarga yang tidak bisa membetulkan alat-alat rumahnya sendiri..kalau d indonesia sendiri pekerjaan ini gak punya tarif yang jelas gan kalau udah naro tarif juga palingan masih suka di tawar sama klien nya tapi Bagaimana dengan di luar negeri? Mencengangkan sekali gan, karena di Amerika Serikat bayarannya bisa mencapai Rp 500 juta per tahun. Keren banget gan!

    5. Petugas Kebersihan

    Pekerjaan ini adalah pekerjaan paling miris di indonesia menurut ane ..Bagaimana tidak, mereka harus bergerumul dengan bau, kotor, dan banyaknya pembuangan sisa warga yang menggunung..belum lagi suka banyak orang yang menghina pekerjaan ini .Mirisnya kondisi tukang sampah di Indonesia ternyata berbanding terbalik dengan di Inggris gan,kalau Di sini mereka harus menarik gerobak penuh sampah yang berat dan bau, namun cuma mendapat gaji yang paling mentok tidak sampai Rp 2 juta. Di Inggris, upah mereka kabarnya mencapai GBP 1700 atau di atas Rp 25 juta per bulan.

    6. Pemadam Kebakaran

    Pekerjaan yang penuh tantangan dan rintangan ini memang harus membutuhkan gaji yang besar untuk sepadan dengan reisko yang ditanggungnya. di indonesia sendiri gaji pemadam kebakaran kabarnya digaji sebesar Rp 5 jutaan, itu pun sudah termasuk tunjangan. Cukup besar gak gan ? Nanti dulu, ternyata di AS mereka bisa mendapat bayaran lebih dari Rp 400 juta per tahun. Cukup sepadan dengan risikonya kan gan?

    7. Sipir Penjara

    mungkin agan pernah merasa kesal sama pemberitaan tentang tahanan korupsi yang bebas melengang keluar penjara karena memberi sogokan pada sipir penjara?kok mau ya gan mereka menerima uang sogokan tersebut ?? karena, gajinya saja tidak sampai Rp 2 juta gan. Jadi, untuk mencari tambahan pemasukan, salah satu cara yang ditempuh adalah lewat pungutan liar.coba agan Bandingkan dengan di luar negeri, di Amerika Serikat, bayaran seorang sipir bisa mencapai USD 100.000. Sebanding lah dengan risiko dan godaan yang mungkin akan didapat ketika bertugas.

    8. Polisi dan Tentara

    Gaji Untuk Aparat keamanan di indonesia sebesar Rp 5 juta per bulannya, mungkin menurut ente gaji nya lumayan besar..tapi kalau dibandingin dengan di luar negeri yang bisa lebih dari Rp 300 juta setahun, jelas jauh berbeda. Makanya, jangan heran kalau banyak di antara mereka yang suka minta uang damai, alias sogokan.

    9. Suster

    Gaji pekerja profesi ini mungkin cuma sekitar Rp3-4 juta per bulan, namun jam kerja dan tuntutan kerja mereka lebih besar dari dokter yang gajinya bisa 10-100 kali lipat dari mereka. Itu pun belum termasuk dimarahi oleh keluarga pasien yang merasa tidak puas dengan pelayanan rumah sakit.Berbeda dengan di Indonesia, di negara lain seperti Belanda dan Spanyol mereka diupah paling tidak USD 22 atau Rp 250.000 per jam. Sangat jauh bukan perbedaannya?

    10. Wartawan

    Pekerjaan ini tidaklah mudah, yaitu memberikan fakta mengenai kebenaran yang terjadi di lapangan dengan cepat dan akurat. Terkadang mereka sampai mempertaruhkan nyawa demi mendapat sebuah informasi. Namun, dengan tingginya tanggung jawab tersebut, berapa gaji yang mereka dapat? Ternyata cuma sekitar Rp 3 juta bahkan masih banyak gaji wartawan dibawah 2 juta.Sebenarnya Aliansi Jurnalistik Indonesia sudah menetapkan gaji jurnalis pemula adalah Rp 5,7 juta. Namun, tidak semua media mampu membayar hingga sebesar itu. Makanya, jangan heran kalau sekarang ada istilah Wartawan Bodrex yang kerjaannya cuma mencari mencari uang perasan dari narasumber.Itu di Indonesia gan, bagaimana dengan upah wartawan di luar negeri? Jauh berbeda, karena di sana mereka bisa mendapat bayaran paling sedikit USD 30 ribu atau atau lebih dari Rp 300 juta per bulan.

    Info terkait:

    • caption seragam perawat
    • kata kata yel yel perawat
    • contoh yel yel perawat
    • perawat mading
    • mewawancarai perawat
    • caption untuk seorang perawat
    • contoh yel yel anak perawat
    • caption untuk per
    • yel2 perawat
    • caption perawat bidan