12 destinasi liburan LUAR NEGERI dengan biaya 200ribu per HARI!!

  • admin
  • 09/06/2016
  • Bagi sebagian orang berlibur ke luar negeri memang menjadi suatu hal yang mewah, mengingat biaya liburan ke luar negeri memang tidak murah. Namun tahukah Anda, ada banyak tempat di luar negeri yang dapat Anda kunjungi untuk destinasi liburan dengan harga terjangkau, tanpa harus menguras kantong Anda. Mulai dari harga makanan dan minuman yang murah, hingga biaya penginapan dan tiket masuk wisata yang terjangkau.

    Dengan berbagai pilihan tempat wisata, wisata ke luar negeri dengan biaya murah ini tetap dapat menjadi pilihan untuk bersantai dan beristirahat sejenak dari rutinitas Anda.

    Berikut 12 destinasi liburan ke luar negeri dengan biaya Rp200.000 per hari:

    1. Kamboja

    Negara-negara di kawasan asia tenggara menjadi target utama para turis mancanegara dengan budget yang minim. Seperti di Kamboja, jika Anda berlibur di sini biaya hidupnya amat sangat murah. Biaya menginap di hotel bisa mencapai Rp25 ribu per malam. Makanan dan minuman pun sangat murah harganya. Biaya paling mahal yang akan Anda keluarkan hanya ketika Anda memasuki wilayah Angkot Wat yang terkenal itu, biayanya sekitar Rp230 ribu, selebihnya murah meriah.

    2. Nikaragua

    Nikaragua yang berada di kawasan Amerika Tengah, merupakan negara yang bisa Anda kunjungi untuk berlibur dengan biaya murah. Banyak atraksi dan pertunjukkan menarik yang bisa dinikmati Anda dengan harga yang sangat murah. Penginapan pun rata-rata harganya Rp120 ribu per malam. Untuk harga makanan dan minuman rata-rata mencapai sekitar Rp10 ribu Rp20 ribu saja.

    3. Polandia

    Polandia dapat menjadi salah satu pilihan negara eropa yang tidak membutuhkan biaya mahal. Dengan berbagai situs sejarah dan arsitektur bangunan yang sangat mewah dan berkelas, yang dapat memberikan kesan berbeda bagi Anda sebagai pelancong. Meski begitu, biaya hidup di polandia tergolong paling murah jika dibandingkan dengan negara eropa lainnya. Satu paket makanan di restoran khas Polandia saja sangat murah, sekitar Rp50 Ribu.

    4. Sri Lanka

    Saat Anda berkunjung ke Sri Lanka, Anda dapat menggunakan kereta api dengan harga tiket hanya Rp20 ribu. Biaya menginap satu malam pun Anda hanya diharuskan membayar sekitar Rp60 ribu saja. Tidak hanya itu, Anda cukup mengeluarkan uang sebesar Rp12 ribu untuk makanan tradisional seperti kari dan nasi. Sangat murah bukan? Tidak hanya itu, Anda juga bisa mengunjungi berbagai macam taman nasional Sri Lanka, dengan biaya Rp120 ribu.

    5. Mesir

    Negara yang terkenal dengan piramidanya ini, dapat menjadi pilihan destinasi liburan Anda dengan biaya murah. Untuk penginapannya sendiri, Anda cukup mengeluarkan biaya sekitar Rp50 ribu saja semalam. Sedangkan untuk satu paket makanan khas Mesir Anda cukup membayar Rp25 ribu. Bagi Anda yang akan berkunjung ke negara ini, Anda cukup mengeluarkan uang sebesar Rp60 ribu untuk berkunjung ke piramida. Menarik bukan?

    6. Albania

    Albania dan Kroasia, keduanya sama-sama merupakan negara yang memiliki suasana keindahan negeri Balkan. Tapi untuk urusan biaya, Albania jauh lebih murah dibandingkan dengan Kroasia. Biaya penginapan di Albania hanya sekitar Rp120 ribu semalam. Tidak hanya itu, Anda juga dapat menikmati berbagai jenis makanan enak dan berkualitas dengan harga murah. Terutama bagi Anda yang ingin menikmati suasana negeri balkan dengan harga murah, Albania tentu menjadi pilihan yang tepat untuk destinasi liburan Anda.

    7. Vietnam

    Anda penikmat wisata kuliner? Pasti Anda tidak akan pernah menyesal mendatangi Vietnam. Di negara ini Anda dapat menikmati berbagai macam jajanan dan kuliner dengan harga murah meriah. Hanya dengan membawa uang senilai Rp100 ribu, Anda bisa duduk di kursi plastik di pinggiran jalanan sambil menikmati kuliner khas Vietnam. Untuk tiket bus murah dan tiket penginapannya sendiri hanya sekitar Rp50 ribu semalam.

    8. Bolivia

    Secara umum, biaya hidup di Bolivia tergolong murah dan terjangkau. Anda bisa menggunakan tranasportasi umum dengan harga yang sangat murah. Penginapan dan asrama hampir semuanya terjangkau. Makanan di restoran pun bisa Anda nikmati hanya dengan harga sekitar Rp25-35 ribu saja.

    9. Yunani

    Beberapa dari Anda mungkin mengira berlibur ke negeri para dewa ini membutuhkan biaya mahal. Namun tahukah Anda, Yunani adalah salah satu negara yang bisa Anda kunjungi dengan biaya murah untuk destinasi liburan. Anda dapat menikmati berbagai kuliner seperti pie bayam, dan tempat menginap dengan harga relatif murah, ditambah dengan pemandangan pantai yang mempesona serta gaya khas perumahan di Yunani yang beratap putih biru menambah keindahan negara tersebut.

    10. Laos

    Laos merupakan salah satu negara di kawasan Asia Tenggara yang banyak dikunjungi wisatawan mancanegara untuk destinasi liburan, dikarenakan biaya hidup di negara ini terbilang murah. Untuk biaya menginap di bungalow saja Anda cukup membayar Rp120 ribu. Street food rata-rata harganya sekitar Rp12 ribu Rp25 ribu. Jika Anda berkunjung ke negara ini, cobalah untuk makan di pinggir jalanan Laos seraya menikmati indahnya tepi sungai Mekong.

    11. Aljazair

    Aljazair adalah salah satu negara yang terkenal dengan berbagai tempat wisata religi, seperti masjid Ketchaoua menjadi daya tarik para wisatawan karena bangunan mesjid ini didirikan sekitar abad ke-17. Selain itu ada menara masjid tertinggi di dunia yang lokasinya berada di Aljir. Wisata ke Aljazair akan sangat seru dan menambah keimanan serta menambah wawasan sejarah. Untuk biaya hidup Anda tak perlu khawatir, karena biaya hidup di sini jauh lebih murah daripada biaya hidup di Indonesia. Anda tidak percaya? Di sini harga secangkir kopi Cappucino saja hanya Rp 8 ribu, jika di Indonesia harganya bisa mencapai sekitar Rp22 ribu. Harga sekilo apel sekitar Rp21 ribu, dan untuk 1 liter susu harganya Rp4 ribu, sedangkan untuk harga roti tawar Rp2 ribu. Untuk transportasi seperti taksi harga per km nya lumayan murah, Anda hanya membayar sekitar Rp3.900 saja. Murah sekali bukan?

    12. India

    India juga merupakan salah satu destinasi liburan dan wisata yang murah. Budayanya yang kental menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan asing dan lokal. Untuk biaya hidup, negara ini tergolong murah bahkan lebih murah daripada di Indonesia. Menurut data yang beredar Consumer Price Index, India ini berada pada posisi 26,27%. Angka itu lebih rendah 13% daripada di Indonesia. Anda bisa menikmati makanan di restoran India dengan hanya cukup mengeluarkan biaya sekitar Rp103 ribu, secangkir kopi cappucino harganya Rp15 ribu, 1 liter susu harganya Rp8 ribu dan harga roti tawar pun Rp9 ribu. Di samping itu, harga ongkos taksi pun sangat murah per km nya, Anda cukup membayar sekitar Rp3 ribu per km.

    Info terkait:

    • situs jav kaskus
    • tema karnaval murah meriah
    • download dekorasi kelas
    • 10 ide kostum murah meriah
    • mendekor kelas untuk sma tampa biaya
    • kado untuk adik yang murah
    • hiasan kelas murah meriah
    • contoh pacelathon tema irit energi irit biaya
    • contoh hiasan kendaraan
    • tema untuk gerak jalan