4 pantai yang INDAH namun tidak terkenal di KUTA!!

  • admin
  • 18/05/2014
  • KAWASAN Kuta Selatan di Bali sudah lama dikenal sebagai gudangnya pantai-pantai cantik dengan ombak menantang. Selain Pantai Kuta, Pantai Sanur, Pantai Dreamland, dan Pantai Jimbaran yang sudah begitu populer, masih ada pantai lain yang tak kalah memesona.

    Kecamatan Kuta Selatan di Kabupaten Badung memang luar biasa. Terdiri atas enam desa (Pecatu, Ungasan, Kutuh, Benoa, Tanjung Benoa, dan Jimbaran), tiap-tiap desa pasti memiliki pantai yang indah, seolah-olah wilayah ini dianugerahi hadiah khusus oleh para dewa di luar keindahan Pulau Dewata yang sudah mendunia.

    Jika Anda termasuk pemburu pantai atau penggila selancar, pantai-pantai di Kuta Selatan tentu tidak boleh dilewatkan begitu saja. Tentu, Anda harus menyiapkan waktu khusus untuk bisa mengeksplorasi pantai-pantai indah dengan keunikan masing-masing tersebut.

    Nah, sebelum Anda melakukannya, ada baiknya mengetahui beberapa pantai terbaik di Kuta Selatan, selain pantai-pantai di kawasan tersebut yang sudah lebih dulu ngetop di telinga turis domestik juga mancanegera.

    1.) Pantai Suluban

    Letaknya di Desa Pecatu dan menjadi spot terbaik untuk melihat matahari terbenam. Pantai ini menghadap langsung ke Samudera Hindia. Pasirnya putih dengan ombak yang cukup besar, menjadikannya salah satu pantai favorit peselancar di Kuta Selatan.

    Air Pasang

    Air Surut

    2.) Pantai Pandawa

    Pantai yang ada di Desa Kutuh ini adalah pantai terbaru yang tengah menjadi pembicaraan para turis. Dulunya, pantai ini disebut sebagai Secret Beach karena letaknya yang tersembunyi di antara tebing tinggi dan tertutupi semak belukar. Hanya para peselancar dan segelintir turis lokal yang sanggup mencapainya. Untuknya, Pemerintah Kabupaten Badung segera menyadari potensi besar pantai ini hingga akhirnya mereka membangun akses jalan sepanjang 1,5 km ke pantai tersebut.

    Caranya, dengan membelah tebing menjadi dua dan membabat semak-semak. Hasilnya, jalan menuju pantai tak hanya lebih mudah dilalui kendaraan, juga menciptakan lanskap yang luar biasa karena jalan menjadi diapik oleh tebing kapur yang sangat tinggi. Di beberapa celah tebing juga disisipkan patung para tokoh Pandawa, yang pada akhirnya juga menjadi nama pantai ini.

    Pantai Pandawa menawarkan keindahan khas pantai yang cantik. Pasir putih bersih yang lembut, air laut yang tenang, hijau kebiruan khas pantai di kawasan bukit. Lanskap saat matahari terbit jadi pemandangan juara di pantai ini.



    3.)Pantai Padang-Padang

    Pantai ini terletak di tepi jalan, tak jauh dari Jimbaran. Menjadi semakin populer karena pernah menjadi lokasi syuting Eat, Pray, Love. Tak heran, pantai ini tergolong ramai oleh turis. Meski begitu, keindahan pantai ini tidak hilang. Air laut yang biru dan ombak yang tidak terlalu besar membuatnya pas untuk dijadikan tempat berenang.

    Lanskapnya yang ada di bawah tebing tinggi, ada juga pantai terusannya yang masih sepi. Cocok bagi Anda yang tidak terlalu suka dengan pantai ramai pengunjung.

    Padang-padang beach menarik banyak wisatawan domestik dan asing. Pantai yang populer dimulai sekitar tahun 1996 itu dari kelompok musik Michael Learns To Rock mengambil pantai ini sebagai lokasi syuting di salah satu video klip mereka. Pantai Padang-padang lebih terkenal oleh film `Eat, Pray, Love` yang dibintangi aktris Hollywood Julia Roberts, yang juga difilmkan di sini.

    4.)Pantai Gunung Payung

    Tak jauh dari Pantai Pandawa, ada pula Pantai Gunung Payung. Pantai ini menghadap langsung ke Samudera Hindia, membuatnya memiliki ombak tinggi dan menjadi incaran para peselancar.

    Pantainya pun tergolong masih alami, dengan air laut berwarna biru, dan sepi pengunjung. Anda bisa berjemur, bermain ombak, hingga melakukan yoga di sini. Bonusnya, ada pura yang berdiri kokok di pantai ini, juga pemandangan sunset yang indah.


    posisi pantai yang menghadap laut selatan atau samudra hindia membuat ombak disini sangat tinggi sehingga merupakan pantai favorite para surfer. berada dipantai ini merupakan sesuatu yang tak ternilai harganya, karena masih sangat alami, pemandangan biru air laut, hening dan tidak ada keramaian serta pantai yang bersih sehingga membuat anda sangat nyaman dan private. sejauh mata memandang, hanya terlihat pantai dan para surfer di lautan, tidak ada hotel maupun kegiatan bisnis disini.

    duduk diatas pasir sambil bermain pasir, ataupun yoga merupakan aktifitas paling menyenangkan disini selain surfing. selain itu anda juga bisa menikmati kesederhaan penduduk lokal yang melakukan aktifitas mereka di pantai seperti pengumpul bulu babi ataupun petani rumput laut.
    tapi untuk mencapai pantai ini, anda harus sedikit berkorban keringat. karena anda harus turun dari atas bukit (areal parkir) dengan menuruni anak tangga yang jumlahnya ratusan. bagaimana ? sudah tentu harga sebuah keindahan pantai harus dibayar mahal dengan rasa capek dan keringat. tidak masalah bagi anda yang berstatus beach lover…

    Info terkait:

    • cara membuat payung pantai
    • 4psht
    • apa yang disebut prayfor
    • bukit i love you
    • Cara bikin payung pantai
    • ejekan padang
    • kata kata untuk tebing pantai
    • percakapan dengan turis 4 orang
    • pray for artinya

    Leave a Reply