5 aktris lokal generasi PERTAMA yang berani tampil BUGIL di film!!

  • admin
  • 15/10/2013
  • Pada penghujung dekade 80an perfilman Indonesia pernah dihebohkan dengan penampilan Yurike Prastika yang lewat film Pembalasan Ratu Pantai Selatan berani beradegan bugil dan seronok hingga film tersebut di tarik kembali dari peredaran dan direvisi beberapa adegannya.

    Perfilman Indonesia juga pernah mencatat beberapa nama artis yang berani beradegan bugil di depan kamera hingga mereka dijuluki Bomsex. Sebut saja, Eva Arnaz, Kiki Fatmala, Sally Marcellina, dll. Para artis-artis seksi tersebut eksis di dunia perfilman Indonesia dengan menyandang gelar sebagai Bomsex pada dekade 80an sd 90an.

    Tapi, berakting panas dan nyaris bugil ternyata sudah ada di Indonesia sejak tahun 1950-an. Meski sebenarnya bukan film yang mengarah ke porno, namun akting dari aktris ini cukup liar.

    Tanpa disadari, dari sinilah menjadi pemicu di generasi aktris lainnya. Mengingat di era tersebut yang masih menganggap tabu, namun produser dan khususnya aktris berani menampilkan tubuhnya yang sensual.

    Siapa saja para pionir yang berani bugil pertama kali di Indonesia?

    1. Nurnaningsih
    Harimau Tjampa:

    Mungkin kita asing mendengar namanya. Namun di tahun 1950-1970-an nama Nurnanigsih sangat populer di perfilman Indonesia. Dia memiliki banyak penggemar setelah membintangi film Harimau Tjampa besutan sutardara legendaris H Umar Ismail. Ketenarannya karena berani beradegan bugil di film tersebut dan menimbulkan kontroversi di masyarakat yang masih memandang tabu.

    Tak hanya di film, artis yang biasa dipanggil Nur ini juga berani berpose seronok di berbagai majalah. Dia juga membuat kontroversi dengan pendapatnya yang liberal dan belum terpikirkan oleh artis lain.

    2. Rahayu Effendi
    Tante Girang:

    Setelah Nurnaningsih, tongkat estafet bom sex diteruskan oleh Rahayu Effendi. Berbeda dengan Nur yang semi telanjang, Rahayu konon nekat telanjang di film Tante Girang (1974) yang menggemparkan dunia perfilman Indonesia. Selain film tersebut, Rahayu juga membintangi film lainnya yang tidak menampilkan adegan panas, seperti Bundaku Sayang dan Pacar Pilihan yang masuk nominasi Piala FFI tahun 1975.

    3. Suzzana
    Bernafas Dalam Lumpur:

    Ketika Rahayu Effendi banyak bermain santun diberbagai film, generasi bom sex diteruskan oleh Suzanna. Bintang legendaris ini ngetop lewat film-film panas dan mistik, salah satunya yang terkenal adalah Bernafas Dalam Lumpur (1970) yang adegan panasnya membuat pria panas dingin saat itu.

    4. Debby Cintia Dewi
    Tiada Jalan Lain:

    Tahun 1972 muncul film yang kembali menggemparkan masyarakat Indonesia. Tiada Jalan Lain besutan sutradara Hasmanan ini menampilkan adegan panas. Film yang diperani oleh Debby Cintia Dewi ini beradu peran dengan aktor Mandarin Alan Teng Kuang Yung. Rumornya, saat pengambilan adegan ranjang yang berada di lokasi hanya ada sutradara, juru kamera, Debby dan Alan. Film ini sempat dilarang beredar di seluruh Indonesia oleh Jaksa Agung RI karena adegannya yang dikhawatirkan merusak moral bangsa.

    5. Yati Octavia
    Intan Perawan Kubu:

    Di film keduanya, Yati Octavia memberanikan bertelanjang dada di Intan Perawan Kubu. Di film itu dia memerankan anak dari kepala suku Kubu. Film panas lainnya adalah Yang Muda Yang Bercinta yang kembali menghebohkan dunia perfilman Indonesia.

    Info terkait:

    • grafiti nama rahayu
    • nama rahayu di bikin grafiti
    • rahayu effendi meninggal
    • gambar grafiti dari nama rahayu
    • dodle nama rahayu
    • film tante girang 1974
    • grafiti nama merry
    • doodle cintia
    • doodle cantik bernama intan
    • doddlle nama ependy

    Leave a Reply