5 hal yang JARANG ditemui lagi ketika TRAVELING!!

  • admin
  • 03/09/2015
  • Yang namanya traveling atau jalan jalan belakangan ini sepertinya semakin ngehits. Dan, ternyata jalan jalan pun juga banyak mengalami perubahan. Baik mulai dari hal hal kecil, hingga sesuatu yang penting tentang traveling. Misalnya perubahan karena teknologi.

    Iya, sekarang ini Teknologi telah mengubah bagaimana cara kita traveling dengan cukup signifikan. Bahkan, teknologi juga menyebabkan beberapa hal yang dulunya identik dengan traveling, sekarang ini entah lenyap seperti ditelan bumi.
    Nah, percaya atau tidak, akibat perkembangan zaman, 5 hal ini jarang ditemui lagi ketika traveling!

    1. Roll film

    Kapan kalian terakhir kali mencetak foto dari roll film? Atau mengambil foto dengan kamera analog? Iya, berkat keberadaan kamrea digital, sekarang ini sudah tidak ada lagi perasaan penasaran dan keseruan menanti hasil cetak roll film kamera analog. Sekarang traveler banyak yang membawa kamera di smartphone atau kamera digital untuk traveling. Kamera digital ini memang bertanggung jawab terhadap turunnya pamor roll film kamera analog. Dengan kamera digital, sekali click saja kalian langsung bisa melihat hasilnya.

    2. Peta Kertas

    Ucapkan selamat tinggal kepada peta kerta. Meskipun beberapa orang masih memakai barang ini, namun peta kertas bisa dibilang sudah jadi barang langka, bahkan dianggap klasik. Kini, banyak yang menggunakan aplikasi navigasi di smartphone untuk mencari jalan atau bernavigasi. Aplikasi seperti google maps di smartphone, perlahan tapi pasti mulai banyak dipakai untuk menggantikan peta kertas.

    3. Kartu Telepon

    Dulu, sebelum smartphone mulai bertebaran, kartu telepon wajib ada ketika kalian traveling dan bepergian. Entah sekedar untuk menghubungi orang-orang yang dekat dengan kita atau berjaga-jaga untuk darurat. Iya, itu dulu ketika berkomunikasi masih sering menggunakan telepon umum. Sekarang ini, boro-boro kartu telepon, telepon umum saja sudah sangat jarang kita temui. Sebagian besar traveler sudah menggunakan smartphonenya masing masing deh!

    4. Cek Jadwal Penerbangan Pakai Telepon

    Dulu, sebelum jaman menjadi modern dan kekinian seperti sekarang, cara paling gampang mengecek jadwal penerbangan adalah dengan menelepon maskapai atau travel agent. Pun sekarang masih seperti itu juga, namun sebelum terbang, kalian tidak perlu lagi selalu memastikan penerbangan lewat telepon. Karena sekarang ini, semua bisa dilakukan melalui email atau SMS kok!

    5. Sahabat Pena

    Dulu, orang biasanya menambah sahabat pena sepulang dari liburan. Namun, sekarang ini yang bertambah adalah teman di facebook dan social media lainnya. Sebenarnya hampir sama sih, sahabat pena dengan teman di social media. Namun, karena keberadaan social media, kegiatan mengirim surat atau kartu pos sudah semakin langka di jaman yang sekarang serba digital ini.

    Info terkait:

    • cerpen yang jarang diketahui orang
    • teks anekdot yang jarang ditemui
    • puisi yang jarang ditemui
    • contoh pantun yang jarang ditemui
    • pantun unik dan jarang ditemui
    • contoh teks anekdot yg jarang diketahui orang
    • caption jarang
    • contoh teks cerpen yang jarang dilihat orang
    • paguneman persahabatan 5 orang
    • nomor telpon anak