5 jenis BISNIS yang bisa dimulai dari KAMAR anda!!

  • admin
  • 11/02/2016
  • Jika ada yang menganggap para Bussines man yang sukses dapat dilihat dari seberapa lama orang itu berada diluar rumah, maka anggapan itu salah. Karena sekarang banyak peluang bisnis yang bisa dikerjakan tanpa mengharuskan pelaku bisnis keluar dari rumahnya bahkan pelaku bisnis bisa melakukannya dikamarnya. Berikut ane akan rangkum sejumlah peluang bisnis yang bisa dikerjakan seperti dilansir dari Entrepreneur, Cekidot.

    Melemahnya pertumbuhan ekonomi Indonesia seharusnya tidak menjadi penghalang bagi para wirausaha untuk terus mengembangkan usahanya. Kondisi ekonomi seperti ini dinilai akan memunculkan ide-ide kreatif dengan berbagai strategi jitu untuk bertahan.”Dengan kata lain, seorang enterpreneur itu semakin tertekan dan tergencet, tentu daya kreatif mencari solusi atau jalan keluar akan semakin muncul. Ya, setidaknya strategi untuk bertahan dengan cara cerdas,” ujar Achmad Zaky, CEO dan Co-Founder Bukalapak .com di Jakarta.Menurut Zaky, jika telah terasah membuat ide kreatif maka peluang menemukan bisnis baru akan muncul dengan sendirinya. “Intinya enterpreneur itu tidak boleh berhenti untuk terus berkreasi menciptakan peluang yang tujuannya membesarkan usaha dan pasar yang dibentuknya,” ujarnya.Salah satu yang bisa dijadikan peluang, kata Zaky adalah internet dengan jaringan media sosial yang menunjukkan tren yang terus naik bahkan melesat. Internet dan media sosial bisa dimanfaatkan secara maksimal sebagai medium bisnis. Jika ditekuni secara serius bisa berubah menjadi mesin pencetak uang.

    1. Konsultan IT

    Bisnis ini bisa menjadi peluang menguntungkan bagi para anak muda. Sebab, keunggulan pemuda ialah kerap memiliki ide-ide segar nan kreatif. Maka jangan ragu menjual diri Anda bila dirasa yakin memiliki kemampuan di bidang informasi teknologi (IT).Tingginya kebutuhan masyarakat pada bidang ini juga menjadi peluang tersendiri. Baik itu untuk pengembangan perangkat lunak atau jasa perbaikan perangkat keras.Bisnis ini bisa Anda kelola tanpa harus keluar dari kamar Anda. Cukup bermodal perangkat komputer dan mulailah berkarya.

    2.Konsultan sosial media

    Para anak muda tentu sangat awas terhadap perkembangan sosial media. Maka cobalah menawarkan kemampuan Anda ke perusahaan-perusahaan besar dengan menjadi seorang penasihat.Perusahaan sangat membutuhkan media untuk mempromosikan produk dan kegiatan mereka. Coba tawarkan mereka sesuatu yang baru di luar Facebook dan LinkedIn yang saat ini sudah mulai disesaki pengiklan lain agar pesan lebih efektif.Pekerjaan bermodal internet dan perangkat komputer ini bisa dikerjakan di kamar Anda.

    3. Desain grafis

    Ahli desain menjadi komoditas paling dicari bagi para pengusaha. Sebab, kreativitas seseorang sangat sulit dicari. Maka dari itu, jika Anda ahli dalam bidang ini segera manfaatkan.Anda cukup tampilkan portofolio desain Anda di website. Hal yang tak mengharuskan Anda keluar rumah bukan? Pekerjaan pun bisa dilakukan di kamar Anda.

    4. Desain website

    Mendesain sebuah website saat ini menjadi peluang besar seiring tingginya penetrasi pengguna internet. Website yang menarik dibutuhkan untuk menarik jumlah pengunjung ke sebuah situs.Maka dari itu, jika Anda memiliki kemampuan desain sebuah website, jangan ragu untuk menjualnya. Anda bisa mengerjakan hal ini di kamar dan meraup untung tanpa harus mengorbankan waktu tidur-tiduran di kasur.

    5.Fotografer

    Fotografi saat ini bisa jadi bidang yang menguntungkan. Besarnya pengguna sosial media berbasis gambar seperti instagram, snapchat, facebook membuat kebutuhan akan foto yang berkualitas menjadi besar.Jika Anda memiliki ini, Anda bisa bereksplorasi dengan ruangan kamar Anda. Jadikan kamar Anda sebagai studio mini. Anda bisa bekerja tanpa harus keluar kamar.

    Info terkait:

    • ciki zaky
    • Aali sih