5 pedagang yang nge-HITS ketika LEBARAN tiba!!

  • admin
  • 31/07/2014
  • Bagi kita, lebaran itu sebuah hari besar di mana kita berkumpul sama keluarga BESAR, keluarga yang tulisannya pake capslock. Tapi untuk sebagian orang, lebaran bisa jadi lumbung rezeki untuk berdagang. Mulai dari dagang makanan, minuman, panci, obeng, gayung, dan knalpot.

    Wait, tapi di antara pedagang-pedagang itu ada yang jadi primadona, alias yang paling nge-hits pembelinya. Yang beli rame banget kayak orang mau bikin agama atau partai baru.
    Emang pedagang apa sih? Yaudah daripada penasaran mending langsung aja kita bahas, yuk.

    1. Tukang Gula-Gula Kapas
    Kenapa tukang gula-gula kapas nge-hits? Karena bocah kecil suka dengan jajanan ini, dan mereka pasti dapet TJL (Tunjangan Jajan Lebaran) dari orang tua, kalo kita ya paling gigit jari, jari badak.

    Otomatis sesaat serah terima TJL, bocah kecil langsung berbondong-bondong ngibrit sama tukang gula-gula kapas layaknya pasukan Spartan. Mereka akan kalap beli jajanan ini, dan kalo keabisan, mereka nggak segan-segan ngegigit lambung abangnya.

    Tapi, ada sebuah kejanggalan semacam konspirasi antara tukang gula-gula kapas dengan dokter gigi, why? Karena kalo kebanyakan makan jajanan ini kan bisa bikin sakit gigi. Kalo satu kelurahan terdapat 12.019.278 jiwa bocah kecil, tukang gula-gula kapas dan dokter pasti untung besar!

    2. Tukang Balon

    Karena bocah-bocah mendadak tajir dapet uang THR, sudah pastilah tukang balon jadi nge-hit pas lebaran. Bocah kecil kan suka banget sama balon ya meskipun benda itu nggak banyak faedahnya selain melayang di udara, dipencet-pencet sampe kempes atau ditendang-tendang sampe meleduk terus itu bocah kaget sendiri.

    3. Tukang Galon
    Secara nggak sadar, kebutuhan air bersih akan meningkat secara signifikan ketika lebaran karena nggak semua kepala rumah tangga memasak air untuk minum, masak, terlebih bikin es buah. Lalu gimana cara mencukupinya? Ya jelas kita membutuhkan kehadiran tukang galon.

    Dengan kehadiran tukang galon, kebutuhan air bersih akan terpenuhi. Kita akan melakukan simbiosis mutualisme dengan tukang galon. Kita dapet air bersih, tukang galon dapet omset yang meroket.

    Gile, kang galon aja motornya Ninja. Buat para jomlo yang nggak punya acara pas lebaran, ini bisa dijadikan lahan pencaharian nih, apalagi kalo postur tubuh kamu kekar. Iya, daripada kamu nganggur dan nggak dapet THR, mending kamu kerja sambilan jadi, tukang manggul galon. Lumayan kan dapet uang jajan tambahan. Wqwqwq ~

    4. Tukang Mainan
    Jelas, nggak bisa disangkal lagi, saat lebaran pasti tukang mainan langsung nge-hits. Liat aja di pinggir-pinggir tempat hiburan, pasti banyak banget tukang mainan rapi berjejer kayak mau upacara.

    Mainan yang dijual macem-macem. Tapi yang paling laku biasanya mainan alat-alat masak, mobil Tamiya, senjata plastik, sama mobil Tamiya yang alat masak dan senjata plastiknya.

    5. Tukang Baju Diskonan
    Beuh, sebenarnya nggak pas sih disebut tukang baju, soalnya baju yang dijual itu di Ramayana, Sogo, Matahari, sampai di five feet seller, tapi yaudahlah ya baju mah sama aja semahal apa pun kalo dipake tergantung muka juga.

    Karena diskonnya gila-gilaan, mulai dari 50%, 70%, sampai 99,999%, orang-orang pasti langsung kalap belanja belanja. Baju yang dibeli juga biasanya yang motifnya ngejreng bikin nyedot perhatian orang seluruh dunia ngeliat, yang motifnya mencolok kayak cat tumpah, motif tribal, sampai motif kerokan. Ada deh pokoknya.

    Nah, kalo menurut versi kamu, pedagang yang nge-hits pas lebaran apa?

    Info terkait:

    • katakata tentang permen kapas
    • menghias galon
    • contoh iklan gula gula dalam bahasa inggris
    • tukang galon lucu
    • meme tuyul seken
    • lagu india yang lagi hits di angkutan umum
    • lagu india yang lagi hits untuk karnaval
    • meme tukang galon
    • lagu hits di malang
    • wawancara dengan tukang galon

    Leave a Reply