5 PENYAKIT LANGKA Yang MENGUBAH Mereka Jadi X-MEN

  • admin
  • 13/03/2018
  • Okeh, banyak di antara kita bahkan hampir semua manusia menganggap penyakit identik dengan masalah dan berbahaya, pemikiran ini bukan tanpa alasan. Tapi dalam hal ini ada beberapa penyakit yang justru mengubah mereka jadi seperti pahlawan di komik.

    1. Memori Super

    Hyperthymesia adalah kondisi memori dimana seseorang mengingat sejumlah besar pengalaman hidup mereka secara mendetail. Hanya ada 60 orang di dunia yang diagnosis semacam ini. Pasien dapat memberikan penjelasan rinci setiap hari dari kehidupan mereka – bahkan sejak kecil. Mereka bisa membacakan bagian-bagian dari buku yang mereka baca bertahun-tahun yang lalu serta berita dari hari manapun sepanjang tahun.

    Mereka mengingat semuanya. Bahkan kenangan yang ingin mereka lupakan.
    BBC menceritakan kisah Rebecca Sharrock, seorang penulis Australia, yang ingat bagaimana dia terbungkus selimut pink ketika usianya baru 7 hari.
    Ingatannya sangat unik: dia bisa membacakan bagian-bagian dari Harry Potter tanpa melupakan sepatah kata pun. Namun, dia tidak menganggap hiperthymesia sebagai “hadiah dari Yang di Atas”, selain itu dia juga mengeluh tentang sakit kepala, insomnia, dan cepat lelah.
    Kayaknya ini cocok deh untuk anak sekolahan yang mau UN

    2. Hilangnya Rasa Sakit

    Analgesia kongenital adalah kondisi dimana seseorang tidak dapat merasakan sakit fisik.
    Anehnya, meski sindrom ini sangat langka ternyata ada 40 kasus ditemukan di sebuah desa di Swedia.

    Sepintas, banyak orang menganggap bahwa ini adalah “Hadiah dari Yang di Atas” karena sindrom ini tidak mempengaruhi kesehatan mental maupun penampilan. Orang itu sama sekali tidak merasakan sakit.
    Ketidak mampuan mendeteksi rasa sakit ini kadang juga menjadi masalah, misalnya bagi anak kecil yang bisa melukai diri sendiri saat bermain, merusak kornea mata mereka, menggigit lidahnya, atau tidak memperhatikan tulang yang patah.

    Sepertinya lebih berguna kalau tidak merasakan sakit Hati sih menurut TS, jadi gak rasa sakit pas di putusin mantan

    3. Savant Syndrom

    Sindrom Savant adalah kondisi langka gangguan perkembangan saraf, seperti sindrom autisme dan Asperger.
    Orang yang mengidap kondisi ini sangat berbakat dalam hal musik, melukis, matematik, pembuatan kartografi, dan pembuatan model 3D.

    Pengidap sindrom Savant dapat langsung menghitung perkalian 3 digit angka dan menyebutkan nama hari Pada minggu 5 Mei 3017. Stephen Wiltshire menggambar peta terperinci tentang London setelah hanya satu penerbangan ke kota itu.

    Banyak orang menyebut savants genius dan mereka memiliki bakat ekstrim di beberapa bidang.
    Namun, terlepas dari BENDA BERNAMA JENIUS itu, pasien dapat menunjukkan inferioritas termasuk keterbelakangan mental. Contoh terkenal dari savant adalah Forrest Gump dari novel karya Winston Groom

    4. Tidak Merasa Dingin

    Selain orang yang tidak merasakan sakit, ada juga orang yang tidak merasa kedinginan. Misalnya, Wim Hof adalah orang Belanda yang membuat dokter bingung tujuh keliling dengan kemampuannya menahan rasa dingin yang ekstrem.
    Dia tetap terbenam dalam es selama 120 menit, memanjat Mont Blanc tanpa berpakaian apa pun selain celana pendek, dan bahkan berenang di bawah selokan waduk beku.

    Spesialis mengklaim dirinya sebagai fenomena yang unik, namun Wim sendiri berpikir bahwa kemampuan untuk tahan dingin adalah hasil latihannya.
    Yang begini cocok untuk ternak pinguin sih menurut ane.

    5. Tidak Merasa Takut

    Sindrom Urbach-Wiethe adalah kelainan genetik langka yang menyebabkan tidak adanya rasa takut. Hanya 300 kasus yang diketahui dan seperempatnya terjadi di Afrika Selatan.

    Pasien yang paling terkenal “WHO Knows No Fear” adalah wanita Amerika dengan nama S.M. (inisial). Para Ahli mencoba menakut-nakuti dia dengan cara yang berbeda misalnya: mereka memberi laba-laba dan ular berbisa, menunjukkan film horor dan menguncinya di rumah-rumah berhantu. Semua usaha sia-sia.

    Apalagi, S.M. menceritakan tentang situasi menakutkan yang tidak membuatnya takut: Pernah di serang malam hari dengan pisau dan kasus kekerasan rumah tangga yang sudah di laluinya.
    Para Ahli merasa heran gimana caranya wanita tersebut masih hidup karena dia telah kehilangan kemampuan untuk mengenali bahaya dan menghindarinya.. Hmm, mungkin perlindungan Tuhan.