5 pertanda sebentar lagi bulan PUASA!!

  • admin
  • 25/05/2014
  • Nggak kerasa sebentar lagi kita akan menghadapi bulan puasa. Setelah 11 bulan menjalani bulan-bulan biasa, akhirnya bulan Ramadhan datang juga. Beda banget sama Bang Toyib yang sudah tiga kali lebaran nggak datang-datang.

    Kedatangan bulan puasa bukan tanpa pesan. Bulan puasa itu datang membawa banyak tanda-tanda. Cobalah lihat di sekeliling kita, pasti ada yang beda kalau bulan Ramadhan sudah mau menjelang. Misalnya, di pinggir jalan sudah ada yang mulai jualan timun suri dan blewah.

    Nggak cuma itu aja tanda-tanda bulan puasa bakal digelar, masih ada beberapa ciri-ciri yang menandakan kedatangan bulan suci tersebut. Yuuk cekidot!

    1. Munculnya Iklan Sirup

    Kalau biasanya iklan itu penuh sama kosmetik dan sosis, menjelang bulan puasa itu televisi kita jadi basah gara-gara iklan sirup yang menggoda banget . saking menggodanya, kadang-kadang kita suka pengin minum langsung dari TV. Semua iklan sirup, merk apa pun, biasanya punya adegan yang sama. Ada sirup dituang ke gelas berisi es batu, diaduk, lalu di gelas itu bermunculan butiran-butiran embun, lalu ada seseorang yang meminum sirup itu dengan nikmatnya. Padahal, coba dong bikin iklan sirup yang beda. Misalnya ending-nya adalah jagoannya meninggal atau si penjahatnya yang menang . Oh iya, selain iklan sirup, biasanya di televisi juga menjamur iklan-iklan obat maag. Padahal daripada obat penghilang maag, mending adain obat penghilang lapar.

    2. Beredarnya Penjual Kurma

    Nggak asik kalau cuma minuman yang eksis sebelum Ramadhan, makanan juga harus ada. Andd, makanan itu biasanya adalah kurma. Salah satu tanda datangnya bulan puasa adalah merebaknya penjual kurma di mana-mana. Di pinggir jalan, di minimarket, sampai di Instagram. *??Yuk sist, beli kurmanya via instagram aku sist! Open PO nih sist!??*. Selain kurma, makanan lain juga jadi tiba-tiba eksis. Misalnya es campur, blewah, gorengan plus sambel kacangnya, dan juga kolak. Wah wah wah, bulan puasa emang bulan berkah. Jadi banyak menu makanan!. Rasanya mau dimakan semua deh .

    3. Sinetron Religi Tayang

    Masih ingatkah kalian dengan sinetron religi seperti Para Pencari Tuhan, Lorong Waktu, dan Doa dan Anugerah? Nah sinetron-sinetron tersebut biasanya jadi pertanda kalau bulan puasa udah mau deket. Sinetron-sinetron itu jadi ciri khas fenomena puasa di Indonesia. Rasanya, bukan puasa kalau nggak ada sinetron bernuansa islami itu. Oh iya, apakah sinetron naga akan tetap eksis di pertelivisian Indonesia saat bulan suci nanti? jawabannya iya. Soalnya sinetron naga itu selalu punya cara unuk tetap eksis di televisi kita. Sinetron naga itu pasti punya judul baru edisi puasa, misalnya ??Naga Puasa Melahap Langit?? atau ??Siluman Ular Taubat di Bulan Ramadhan?? atau ??Godzila Tarawih??. Judul nya rada-rada di paksain

    4. Band- Band Merilis Album Religi

    Ada lagi tanda-tanda bulan puasa tiba, yaitu bermunculannya band-band yang bikin lagu religi. Mau alirannya pop, rock, atau dangdut, biasanya ada beberapa band yang merilis album religi. Album religi ini biasanya khusus dibuat buat mengisi bulan suci Ramadhan biar kuping kita selalu mendengarkan nada-nada islami.

    5. Orang-Orang Pergi Mudik

    Nah ini nih yang telah menjadi budaya tersendiri bagi sebagian masyarakat Indonesia pas awal ataupun akhir ramadhan yaitu mudik. Untuk demi bisa bertemu dengan sanak kerabat di kampung, orang-orang pun rela berjuang mendapatkan tiket buat mudik. Siapa sih yang tidak mau menghabiskan bulan ramadhan bersama keluarga? Seru tuh . Selain rasa kangen keluarga di kampung terobati, mudik juga bisa sebagai ajang silaturahmi sesama kita

    Info terkait:

    • doodle nama suci
    • contoh mading religi
    • Gambar Doodle nama suci
    • mading religi
    • nama acara islami
    • caption wisata religi
    • grafity nama suci
    • singkatan mading islami
    • teks reporter ramadhan
    • contoh bewara tentang buoan suci ramadhan

    Leave a Reply