5 usaha TRENDY cocok untuk anak ZAMAN NOW!

  • admin
  • 04/03/2018
  • Siapa sih yang gak butuh duit/uang ? Semua kalangan, segala usia butuh yang namanya uang / alat tukar, yang gajinya gede aja masih ada yang k*rup, uppss…tapi saya gak akan bahas itu.

    Menurut TS masa terbaik untuk memulai mencari uang/memulai usaha adalah masa muda, kenapa ? Karena rasa penasaran, kreatifitas, keinginan, dan kebutuhan anak muda-lah yang bisa menciptakan ide usaha keren, unik, asik untuk diwujudkan. Contoh produk dan karya hasil anak SMK dan STM yang berhasil dilombakan di luar negeri.

    Namun suatu usaha tidak akan bisa bertahan lama tanpa mengikuti perkembangan zaman, setuju ? Oleh karena itu mari kita bahas usaha yang trend Zaman Now yang mungkin bisa agan sista coba buat jadi ladang uang

    1. Jual Mercendais Keren

    Selama manusia masih memiliki rasa malu tentang penampilannya, maka pakaian / alat sandang masih diperlukan.
    Namun bentuk, jenis, mode pakaian akan terus berubah mengikuti zaman. Selera berpakaian setiap orang berbeda, maka disinilah ide berguna untuk mengatasi masalah tadi. Contoh trending di tahun kemarin sampai awal tahun sekarang : Serba Supremie KW, kaos dan topi serba pisang-pisangan, Kaos dan Merchandise dengan nama distro, pakaian berbau EDM dan DJ DJ-an, sniker kasual. Promosinya yang paling gampang dilakukan adalah dengan cara endorsement tokoh publik seperti artis, atlit, musisi dan sekarang udah masanya yousuber dan selekgram.

    2. Jadi Reseller atau Dropshipper

    Reseller adalah orang yang menjual produk orang dan Dropshipper adalah orang yang menjual produk orang, Gimana sih ? hehe.
    Reseller jelas beda dengan Dropshipper, perbedaan yang mendasar adalah Reseller membeli produk orang lain dengan jumlah banyak dan pastinya dengan harga Reseller yang jelas lebih murah. Lalu produk dipromosikan dan dijual kembali ke pasar dengan harga pasaran. Reseller cocok untuk yang punya modal dan berani rugi, bisa patungan sama teman buat mulai jadi Reseller. Kelebihan menjadi reseller yaitu uang langsung ada ditangan.

    Sedangkan Dropshipper tidak perlu memiliki modal produk, yang dibutuhkan Dropshipper hanya kuota internet dan alat komunikasi(Smartphone, Laptop dan Gadget lainnya). Mainkan gadgetnya dan jual produk orang lain dengan mempromosikan produk mereka di web jual beli, forum, sosial media yang kekinian, saat ada pesanan masuk, Dropshipper tinggal melanjutkan proses langsung pada supplier. Enak banget cuman maen hape doang, wkwkwk.

    3. Kuliner Nikmat, Hemat, Unik, dan Asik

    Kalau yang ini, selama manusia masih bisa mengecap, melihat, merasakan lapar maka manusia tidak akan berhenti makan.
    Makanan yang laku harus enak dimulut, namun trend sekarang tidak hanya mengandalkan cita rasa saja, dengan harga yang pas dikantong ditambah konsep makanan yang menarik akan mendatangkan rasa penasaran yang besar bagi para pecinta makanan. Promosi jenis usaha kuliner ini selain melalui promosi online, jenis usaha kuliner juga biasanya promosi dari mulut kemulut(orang bicara ke orang ya, bukan nganu wwkwk ), kayak punya anak buah aja ya.
    Yang lagi rame di daerah TS sih ada pisang nugget, bubble shake, makaroni basah dan kering custom(bumbunya )

    4. Buka Kedai atau Kafe Kecil-kecilan dengan Konsep Amazing

    Kalau usaha yang ini butuh tempat, bisa halaman rumah atau menyewa ruko yang strategis. Gak beda jauh dengan poin di atas yaitu menyinggung soal makanan, namun selain menyajikan konsep makanan, kedai atau kafe juga harus bisa menjual konsep tempat untuk makan. Kalau di tempat TS kafe atau kedai yang lagi rame kelihatannya tempatnya nyaman, makanan nya enak, posisi strategis, desain dan dekoratif banget, dan terakhir internet gratis kenceng(waipai) dan fasilitas keren lainnya. Ya sekarang jaman gejet, anak muda pasti akan mengabadikan langkahnya mulai dari bangun tidur dan aktifitas hari-harinya, maka tempat makan yang punya konsep keren akan menjadi sasara empuk bagi para millenial kayak gini.

    5. Jadi Freelancer, Desainer, Penulis Artikel

    Modal dasar bagi yang tiga ini yaitu ide, skill dan pengetahuan.
    Menjadi seorang freelancer lumayan juga lho, bisa ratusan ribu sampai jutaan rupiah untuk sekali kerja, dan yang dikerjakan pun biasanya membuat desain web sampai program/aplikasi.

    Kalau jadi Desainer tidak perlu kerja atau menjual produk juga, tapi bisa mengikuti lomba dan sayembara seperti yang ada pada website ini dan hadiahnya pun jutaan rupiah. Bahkan modal sopsoto dan kamera untuk dimanipulasi, dan diedit foto bersama artis saja sampai diundang ke salah satu acara stasiun televisi kayak agan yang satu ini. Bisa juga buat komik strip dan dipasang di webtun atau sosmed biar sekalian promosi karya juga.

    Selain di KasKus agan atau sista juga bisa dapat uang dari menulis artikel di web ini dan website sejenis lainnya. Biasanya sistemnya, agan atau sista harus menyajikan konten menarik pada tulisan agan/sista dan harus orisinil buatan agan/sista agar tulisan agan diterima dan mendapat bayaran.
    Maka ilmu dan ide tidak akan terbuang sia-sia kalau agan dan sista berani coba.

    Uang atau alat tukar yang sebenarnya kita cari-cari tidaklah jauh dari jangkauan, asalkan kita tahu usaha untuk mendapatkannya. Namun usaha tanpa pengetahuan, strategi dan pengalaman akan terasa sangat sulit. Maka Usahalah dengan ikhlas, kreatif dan berani melakukan hal baru pada usaha agar pengalaman kita bertambah. Tidak lupa juga kita sebagai umat manusia harus ingat kepada Tuhan YME yang telah memberi rezeki kepada kita, Jangan lupa berdoa juga, bersyukur, dan membantu sesama manusia, maka berusahalah dengan sungguh-sungguh ya teman-teman.

    Info terkait:

    • contoh broadcast tentang promo makanan