6 lokasi yang WAJIB dikunjungi ketika berlibur ke LONDON!!

  • admin
  • 08/11/2014
  • London adalah kota indah yang sayang jika hanya dinikmati sambil lalu saja. Ada banyak lho tempat yang bisa dijelajahi, baik jalan kaki, naik bus atau kereta komuter disana.

    Apa aja ya tempat wisata yang wajib banget di datengin di london?

    1. Stasiun King Cross

    Stasiun ini merupakan salah satu stasiun kereta terbesar yang menjadi hub alias penghubung berbagai jalur kereta, baik itu kereta antar negara Eurostar, London Underground alias `Tube`, dan MRT yang membawa ke luar London.

    Hampir seluruh film `Harry Potter` pernah mengambil gambar di sini, yaitu saat Harry dan kawan-kawannya hendak berangkat ke Hogwarts menggunakan kereta mereka menunggu di peron sembilan tiga perempat.

    Saking terkenalnya peron ini, operator stasiun akhirnya menempatkan sebuah tanda peron sembilan tiga perempat di antara peron 9 dan 10. Supaya lebih seru, ada sebuah kereta dorong yang setengah masuk ke tembok stasiun. Kamu bisa berfoto ala Harry Potter di sini.

    2. Trafalgar Square

    Jangan lewatkan alun-alun London yang tak pernah sepi, yaitu Trafalgar Square. Trafalgar Square adalah alun-alun di bagian tengah London untuk mengenang Pertempuran Trafalgar (1805), sebuah pertempuran laut saat kapal perang Angkatan Laut Inggris memenangkan perang melawan Napoleon.
    Nama tempat ini sebelumnya adalah `King William the Fourth`s Square`. Namun George Ledwell Taylor menyarankan penggantian nama tersebut menjadi Trafalgar Square. Selain tempat berwisata dan nongkrong, Trafalgar Square juga sering digunakan untuk demonstrasi buruh dan pekerja di London.

    3. London National Gallery

    Tepat di salah satu sisi alun-alun Trafalgar Square ada London National Gallery. Ini adalah museum seni yang disebut-sebut sebagai saingannya Museum Louvre di Paris. National Gallery dibangun tahun 1824 dan memiliki koleksi 2.300 lukisan dari abad ke-13 sampai abad ke-20.

    National Gallery adalah museum seni nomor 5 paling banyak dikunjungi di dunia, setelah Museum Louvre, Metropolitan Museum of Art, British Museum dan Tate Modern.

    4. Westminster Abbey

    Tak jauh dari Trafalgar Square ada The Collegiate Church of St Peter atau lebih dikenal dengan Westminster Abbey. Gereja ini adalah tempat tradisional penobatan raja dan ratu Inggris dan juga pemakaman mereka.

    Gereja ini juga dipakai untuk upacara pernikahan Pangeran Charles dan Putri Diana, juga pernikahan anak mereka Pangeran William dan Kate Middleton.

    5. Big Ben

    Ada lagi bangunan dengan arsitektur Gothik berada di sebelah barat Palace of Westminster, alias gedung yang dikenal dengan menara Big Ben. Area ini tidak pernah sepi dari wisatawan, baik itu domestik maupun mancanegara. Big Ben begitu ikonik dan menjadi landmark utama London sebelum adanya bianglala London Eye.

    6. Tower Bridge

    Setelah melewati berbagai situs bersejarah London, rasanya masih kurang jika tidak melewati Tower Bridge, yaitu jembatan yang membentang di atas Sungai Thames dekat Tower of London.

    Jembatan ini mengabungkan dua desain jembatan yaitu angkat dan gantung. Letaknya yang berdekatan dengan London Tower membuat jembatan ini diberi nama Tower Bridge.

    Jembatan ini selesai dibangun tahun 1894, dan merupakan salah satu ikon Kota London. Konon katanya, jika pelancong sempat yang melintas harus tertahan karena jembatan tersebut sedang diangkat untuk mempersilakan perahu lewat, maka ia akan punya kesempatan untuk datang lagi ke London.

    Info terkait:

    • contoh teks eksemplum tentang liburan
    • tempat grafiti di jakarta
    • caption berlibur
    • caption orang berlibur
    • sketsa london
    • dekorasi kelas ala london
    • bikin tek eksemplum tentang liburan
    • lodres pandeglang
    • pelecehan gallery
    • cara menggambar big ben london dengan pensil

    Leave a Reply