6 penyakit PERUT yang disebabkan oleh makanan!!

  • admin
  • 10/11/2013
  • Mengonsumsi makanan pedas secara berlebihan, kurang minum air putih, kurang mengonsumsi serat, serta waktu istirahat yang kurang dapat menyebabkan masalah pencernaan bagi Anda. Masalah pencernaan dapat berupa maag, sembelit, hingga diare.

    Berikut adalah daftar makanan yang harus dihindari untuk meredakan atau menghindari masalah pada pencernaan Anda :

    1. Kembung atau bergas
    Perut yang kembung atau terlalu banyak gas disebabkan oleh makanan yang mengandung laktosa. Oleh karena itu hindari mengonsumsi susu, produk olahan susu, dan jus.

    2. Diare
    Apabila Anda menderita diare hindari konsumsi susu dan jus. Minuman tersebut mengandung banyak cairan yang dapat memperparah diare Anda.

    3. Penyakit kuning
    Penyakit kuning disebabkan oleh banyaknya lemak dan minyak yang tertimbun di hati. Penyakit ini akan menyebabkan munculnya sirosis dalam perut mereka. Apabila Anda mengalami hal tersebut hindari mengonsumsi makanan yang mengandung banyak garam. Anda juga dianjurkan untuk melakukan diet protein.

    4. Penyakit batu empedu
    Penyakit yang menyerang kantung empedu ini menganjurkan Anda untuk mengurangi konsumsi lemak dan minyak.

    5. Penyakit pankreas
    Penyakit ini juga menganjurkan Anda untuk menghindari makanan dengan banyak lemak dan minyak. Beberapa penyakit pankreas berhubungan juga dengan penyakit diabetes, oleh karena itu Anda juga dianjurkan untuk mengikuti diet diabetes.

    6. Sembelit
    Sembelit terjadi karena Anda kurang mengonsumsi makanan yang mengandung serat. Apabila sembelit menyerang Anda, konsumsi makanan yang mengandung banyak serat seperti buah-buahan, sayuran, dan juga gandum.

    Penyakit yang menyerang perut seringkali merupakan awal dari penyakit lain yang lebih gawat. Jaga kesehatan perut Anda dengan mengonsumsi makanan yang baik untuk kesehatan perut seperti gandum, sayur, dan buah-buahan.

    Info terkait:

    • penyakit yang disebabkan komik
    • penyakit yang di sebabkan komik

    Leave a Reply