7 brand ini ternyata berasal dari INDONESIA loh!!

  • admin
  • 13/11/2014
  • Kayaknya udah jadi rahasia yang umum kalau orang Indonesia sangat bangga bisa ngebeli barang buatan luar negeri. Gak heran deh kalau pemerintah kita sampe bikin campaign yang diharapkan bisa mempersuasi rakyat Indonesia buat beli produk buatan Indonesia.

    Tapi sih kayaknya kampanyenya rada kurang berhasil ya, wong pemerintahnya sendiri masih suka beli produk asing. Padahal ya produk Indonesia itu kualitasnya keren-keren loh. Tapi ya mau gimana, orang Indonesia kadang gak mikirin itu, yang terpenting cuma buatan mananya. Oleh karena itu, ada beberapa brand lokal yang akhirnya menyiasati dengan embel-embel luar negeri. Nah berikut ini adalah brand lokal yang kayaknya kamu gak tau ternyata buatan Indonesia.

    Wakai

    Brand sepatu yang lagi ngehip banget di kalangan anak muda. Bentuknya yang simpel dipadu dengan design yang asik ngebikin Wakai cepat melekat di hati anak muda. Coba deh kamu perhatiin orang di Mall, pasti banyak yang pake sepatu Wakai. Harga sepatu Wakai bisa dibilang gak murah, tapi itu gak jadi masalah,”Kan ini buatan Jepang.” Nah tau gak kamu kalau ternyata Wakai itu adalah asli buatan Indonesia? Cuma emang mereka gunain embel-embel Jepang. Makanya yang tertulis bukan Made in Japan, melainkan Made of Japan. Dan konon katanya sepatu ini di design sama seniman Jepang sih.

    CFC

    Mungkin kamu udah banyak yang tau ya kalau California Fried Chicken (CFC) itu punya Indonesia. Tapi buat kamu yang belum tau, akhirnya jadi tau. CFC berdiri sejak tahun 1983. Restoran makanan cepat saji yang satu ini franchise dari Pioneer Take Out. Konon ceritanya 3 pendiri CFC yang lagi kuliah di California kepengen orang Indonesia bisa ngerasain rasa ayam Pioneer Take Out. Nah makanya dibikin lah CFC.

    Terry Palmer

    Apalah arti sebuah nama? Tapi ternyata nama itu berpengaruh banget loh, terutama buat jualan barang di Indonesia. Mungkin kamu selama ini terkecoh dengan brand handuk Terry Palmer. Karena namanya yang bule, kamu pun akhirnya mikir ini pasti buatan asing. Kalau buatan asing pasti keren. Padahal ya brand handuk dengan kualitas nomer wahid ini (gitu sih katanya) diproduksi di Tangerang di bawah bendera PT. Indah Jaya. Oiya ada kabar burung nama Palmer itu sebenernya kependekan dari Palmerah. Bener atau nggak, coba kamu tanyakan rumput yang bergoyang. kalau nggak bergoyang, coba kamu goyangin baru abis itu kamu tanya.

    Sophie Martin

    Emang sih yang punya pasangan Perancis, Bruno Hasson dan Sophie Martin. Nah si Hasson di tahun 1989 dateng ke Indonesia buat ngerjain tesis. Nah karena Sophie itu seneng banget bikin design tas, akhirnya mereka berdua iseng bikin bisnis jual tas di Indonesia. Mungkin biar tambah keren ditambah lah embel-embel Paris, dan ternyata berhasil. Sophie Martin pun laku keras di Indonesia.

    Top 1

    Nah ini masih ngebingungin sih. Ada yang bilang ini sebenernya produk Indonesia tapi cuma ngejual nama Amerika biar konsumen tanah air tergiur buat ngebeli. Ada juga yang berpendapat Top 1 sebenernya brand Amerika yang dipasarin di Indonesia. Yaudah kita anggap aja si Top 1 buatan Indonesia. Kamu baru tau kan??

    Oiya karena banyak yang mempertanyakan tentang keAmerika-an Oli yang katanya banyak digunain artis ini, si Top 1 sampe ngebikin sebuah iklan yang ngasih liat band PADI jalan-jalan ke Amerika ngunjungin pabrik Oli Top 1 di sana.

    Krisbow

    Brand perkakas ini bakal sering kamu jumpai di ACE Hardware. Nah karena dijualnya di Ace Hardware, kamu puh akhirnya mikir ini pasti buatan luar negeri deh. Yak kamu salah besar. Krisbow itu buatan asli Indonesia yang dibikin sama Kawan Lama Sejahtera. Nah si Kawan Lama Sejahtera ini punya anak perusahaan PT. ACE Hardware Indonesia, Tbk yang merupakan pemegang license utama ACE Hardware di Indonesia. Gak heran kan kenapa Krisbow dijual di ACE Hardware. Tapi si Krisbow design dan kualitasnya emang keren sih.

    Arkarna
    Katanya sih ini band asal Inggris. Tapi kalau menurut ane mereka itu asli Indonesia ah. Buktinya seringnya manggung di sini. Trus kemarin main di acara pesta pelantikan Jokowi JK bawain lagu Gebyar-Gebyar. Udah gitu gak dibayar pula (katanya sih gitu). Kurang Indonesia apa coba nih band.

    Tuh kan fasih banget nyanyi Indonesianya. Masih percaya kalau mereka asal Inggris. Eh btw ini kita lagi ngomongin brand ya bukan band? Aaaaaaak. Yaudah deh gak apa, udah terlanjur.
    Nah terbukti kan kalau brand Indonesia itu sebenernya keren. Cuma kamu aja yang emang kebangetan gengsi make yang ada tulisan made in Indonesianya. Emangnya kalau pake brand Indonesia kenapa sih? Kulit kamu jadi gatel-gatel? Pantat kamu jadi bisulan? Nggak kan! Makanya kalau kamu mau negeri ini maju, kamu harus dengarkan perkataan Bapak Alim Markus. Gimana sih, katanya Nasionalis?

    Eh btw kamu tau gak kalau Maspion itu ternyata kependekan dari Mengajak Anda Selalu Percaya Industri Olahan Nasional? Oh udah pada tau ya?

    Info terkait:

    • nama buatan keren
    • nama buatan
    • nama asik
    • tulisan 9d
    • kaos mondy
    • yel yel embel embel
    • dp rumput bergoyang
    • pencabulan itu gimana
    • embel embel nama yang keren
    • embel embel untuk yel yel

    Leave a Reply