7 hal ini sangat DIBENCI ketika kecil namun DICARI ketika sudah besar!!

  • admin
  • 13/01/2017
  • Waktu masih kecil, kita sering sebel dengan nasihat-nasihat yang diberikan orang tua. Rasanya mereka itu gak tahu apa yang kita mau. Padahal maksud dan tujuan mereka adalah mau membuat kita menjadi pribadi yang sukses di kemudian hari. Tapi yang namanya bocah, mau dikasih tau kaya gimana juga tetep gak ngerti. Setelah kita besar dan sudah bisa mikir sendiri, baru kita sadar betapa bergunanya nasihat orang tua kita. Bahkan ada beberapa hal yang dulu waktu kecil kita benci, sekarang (waktu sudah besar) malah kita lakukan terus.

    Berikut hal-hal yang gak disukai sama anak kecil tapi sekarang sering dicari/ dilakukan. Cekidot Gan!

    1. Tidur siang

    Kebanyakan anak kecil selalu benci kalau disuruh tidur siang. Itu tandanya waktu bermain jadi berkurang. Makanya jaman dulu, kita harus main kucing-kucingan dulu biar gak disuruh tidur siang. Kalau sekarang? Gak usah disuruh, justru kita bakal mencari waktu dan kesempatan gimana pun caranya untuk tidur. Mau tidur di kelas atua di atas meja kerja.

    2. Belanja

    Waktu kecil kita juga paling sebel buat nemenin Ibu belanja. Entah itu belanja ke mall atau sekedar beli kebutuhan sehari-hari. Sama, lagi-lagi alasannya karena waktu bermain kita bisa berkurang. Seiring berjalannya waktu, belanja adalah kegiatan kita sehari-hari. Kalau weekend belanja sama pacar, weekdays belanja ke convenient store.

    3. Nonton Berita

    Dulu sebel banget kalau disuruh duduk nonton berita. Kaya gak ada acara TV lain aja. 5 menit itu berasa kaya 1 jam. Gak suka deh pokoknya. Lah sekarang, berita dicari banget. Justru, kalau Agan bisa jadi yang pertama tau berita, Agan semakin terlihat keren disbanding teman-teman yang lain.

    4. Disuruh Foto

    Ngaku deh, dulu pasti Agan sempet sebel kalau disuruh foto sama Bapak atau Ibu. Kok rasanya norak ya. Disuruh ganti gaya, tempatnya juga beda-beda melulu. Sebenernya Agan sebel bukan karena gak mau, tapi karena cape aja. Rasanya kok gak selesai-selesai. Padahal Gan, Ibu dan Bapak fotin Agan biar ada banyak kenangan kalau sudah besar. Mirisnya, seiring bertambah umur, foto adalah salah satu kegiatan yang paling sering kita lakukan. Meskipun waktu, angle, dan background foto jauh lebih banyak dibanding waktu kita masih kecil, tapi kita dengan sukacita melakukannya.

    5. Disuruh Makan

    Gak semua anak kecil susah disuruh makan, tapi kebanyakan iya. Orang tua harus cari berbagai macam cara biar anaknya mau makan. Kalau anak sekarang, rata-rata dikasih gadget buat nonton biar duduk anteng dan mau makan. Giliran udah gede? Maunya makan melulu.

    6. Tidur Lebih Awal

    Buat orang yang udah kerja atau mahasiswa tingkat akhir, rasanya sebuah anugerah dan kenikmatan yang luar biasa kalau bisa tidur lebih awal. Padahal, dulu, kita sering pura-pura tidur waktu orang tua nyuruh cepet tidur. Bawaannya mau begadang dan main aja.

    7. Kalau Lagi Hujan Disuruh Tinggal di Rumah

    Jaman dulu, orang tua pasti khawatir banget kalau udah masuk musim hujan. Anak-anak disuruh diem aja di rumah, gak boleh keluar dengan alasan takut sakit. Tapi pasti kita pernah BT waktu itu gara-gara bosen di rumah gak ngapa-ngapain. Hasilnya, kita bandel tetep keluar rumah buat maen ujan-ujanan. Lah, kalau sekarang, baru gerimis aja rasanya males keluar rumah apalagi kalau harus ngampus/ ngantor. Kenyataannya, buat orang besar, hujan itu adalah waktu yang paling tepat buat tidur.

    Info terkait:

    • Poto pahlawan super hero
    • Pangeran tidur7