7 hal tentang windows 10 yang perlu anda ketahui!!

  • admin
  • 29/10/2014
  • Microsoft telah secara resmi menghadirkan platform Windows terbarunya yang mereka namai Windows 10. Mereka pun mengatakan kalau platform terbarunya ini adalah platform paling komprehensif saat ini. Terlebih sistem operasi tersebut bisa digunakan di berbagai jenis perangkat, dari sebuah smartphone berlayar 4 inci hingga perangkat raksasa 80 inci. Sebelum menggunakan OS Windows 10, tentunya Anda harus mengetahui hal-hal terkait dengan platform terbaru dari Microsoft ini. Berikut ini adalah 7 hal yang harus Anda ketahui sebelum menggunakan OS Windows 10:

    Nama Windows 10

    Permasalahan nama Windows 10 menjadi pertanyaan publik. Terlebih rumor yang beredar adalah nama Windows 9. Kenapa Microsoft memakai nama Windows 10? Hal yang satu ini pun dijawab oleh Pimpinan Grup OS Microsoft, Terry Myerson. Dia mengatakan kalau perusahaannya tak membangun sebuah produk yang bertahap. Sebelum menggunakan nama Windows 10, Microsoft sempat mempertimbangkan beberapa nama. Di antaranya adalah Windows One, mengingat sebelumnya mereka juga mempunyai produk yang menggunakan nama OneNote ataupun OneDrive. Namun pada akhirnya, Windows 10 dipilih karena merupakan representasi dari sebuah kesempurnaan.

    Perangkat yang digunakan.

    Windows 10 sebelumnya disebut dengan kode nama Windows Threshold. Dan sebagai imbasnya, tentu sistem operasi ini bisa digunakan di berbagai jenis perangkat. Terry Myerson pun mengatakan kalau sistem operasi tersebut bisa bekerja pada perangkat berlayar 4 inci hingga 80 inci. Bahkan OS ini juga bisa dijalankan pada sebuah perangkat yang tak punya layar sekalipun.

    Start menu

    Kehadiran Windows 10 juga memberikan kesan yang familier di mata para pengguna Windows 7. Hal ini karena OS terbaru dari Microsoft tersebut hadir dengan tombol start menu. Sebagai tambahannnya, Windows 10 ini hadir dengan interface modern alam Windows 8. Selain itu, ukuran start menu pada Windows 10 juga bisa diubah sesuka hati.

    Command Prompt


    Meskipun modern, bukan berarti Windows 10 meninggalkan semua fitur lawasnya. Termasuk adalah Command Prompt. Anda bisa menjalankan jendela Command Prompt yang kini mendukung fitur CTRL+C ataupun CTRL+V. Jadi, menulis di Command Prompt bakal bisa menjadi lebih cepat.

    Touch enable


    Joe Belfiore mengatakan kalau perusahaannya masih belum menyerah untuk mengembangkan produk berbasis touchscreen. Dan hal ini ditunjang oleh Windows 10. Terdapat sebuah fitur yang disebut dengan nama continuum untuk pengguna Windows yang memakai PC konvertibel. Fitur tersebut pada dasarnya menyesuaikan UI dengan keinginan penggunanya.

    Kapan Windows 10 diluncurkan?


    Microsoft mengatakan kalau sistem operasi terbarunya ini akan diluncurkan pada pertengahan tahun depan, setelah perhelatan konferensi Microsoft Build. Sebelumnya, terdapat pihak-pihak yang memiliki akses versi preview teknis dari OS tersebut.

    Apakah Windows 10 gratis?


    Belum ada pengumuman secara resmi mengenai hal yang satu ini. Namun sebelumnya, ada pernyataan tak resmi dari Microsoft Indonesia yang mengatakan kalau Windows terbaru akan disediakan gratis untuk pengguna Windows 8. Sekali lagi, pernyataan tersebut adalah pernyataan tak resmi.

    Info terkait:

    • contoh pengumuman di rumah sakit
    • membuat pengumuman
    • nomor start 23

    Leave a Reply