7 Kebiasaan orang JEPANG yang dianggap UNIK oleh wisatawan

  • admin
  • 02/09/2016
  • Luapan wisatawan yang mengunjungi Jepang dalam beberapa tahun terakhir ini ternyata membawa pendapat-pendapat unik mengenai Jepang. Beberapa di antaranya cukup lucu dan yang lain mencengangkan. Berikut ini adalah 7 kebiasaan unik orang Jepang yang terlihat aneh yang berhasil dihimpun oleh NetEase. Coba bandingkan dari sudut pandang orang Indonesia juga ya!

    1. Tradisi melihat sakura di dekat pemakaman

    Tradisi hanami, di mana orang Jepang pergi ke area penuh pohon sakura untuk bersenang-senang yang dilakukan secara tahunan, memang sangat terkenal. Namun beberapa wisatawan China tidak habis pikir kenapa kegiatan yang penuh keceriaan ini bisa dilakukan di dekat pemakaman. Yah, mungkin saja mereka ingin melakukannya bersama-sama dengan leluhur mereka, bukan?

    2. Memarkir sepeda sembarangan

    Seperti yang kita ketahui, orang Jepang sangat taat dengan peraturan. Sayangnya untuk beberapa hal, mereka cukup acuh. Seperti bagaimana mereka memarkirkan sepeda. Mungkin Osaka adalah daerah yang memiliki kecenderungan untuk hal ini paling banyak, namun ini juga kerap terjadi di banyak kota besar. Alasan yang paling dapat diterima mungkin adalah nilai sepeda yang tidaklah terlalu mahal dan patroli penyitaan sepeda juga jarang. Jadi apa yang perlu ditakutkan?

    3. Orang tidur di tempat umum

    Untuk mereka yang pernah singgah di Jepang, pastinya pernah melihat orang-orang tergeletak di jalanan atau stasiun dengan setelan kerja yang masih melekat. Sebuah pemandangan yang masih dapat ditolerir oleh warga lokal dan dipandang aneh bagi para wisatawan dari China. Apalagi mereka yang ditemukan dalam keadaan ini sebagian besar adalah salaryman alias karyawan perusahaan.

    4. Wanita memakai rok mini dalam udara dingin

    Satu lagi hal yang menjadi keheranan bagi turis China kala berkunjung ke Jepang adalah wanita muda yang kerap mengabaikan kehangatan kain tebal saat musim dingin datang atas nama fashion. Ya, terlepas cekatan udara dingin, anak-anak sekolah tetap bersikeras memakai rok pendek sepanjang waktu dan ini juga diamini oleh wanita yang lebih tua. Mungkin saja ada trik seperti memakai legging berwarna serupa kulit? Siapa tau?

    5) Film asing yang disulih suara

    Alih-alih menggunakan subtitle, orang Jepang lebih suka untuk menggunakan aktor pengisi suara dalam film-film Holywood. Sebuah kultur yang aneh bagi para pecinta film, yang lebih suka mendengar aktor memakai suara asli mereka demi keselarasan emosi dan suasana.

    6) Peraturan tidak tertulis di restoran cepat saji

    Tidak perlu kaget seperti para wisatawan China saat mendapati tiada saus-kecap saat memesan french fries mereka. Ya, Jepang memang tidak menyediakan saus untuk langsung dikonsumsi kecuali diminta. Inilah yang membuat mereka berang dan menaruh hal ini dalam daftar.

    7) Rela mati demi naik kereta
    Dalam hal ini ada sebuah video yang lebih pantas untuk menjelaskan daripada hanya sekedar kata-kata. Bagaimana orang-orang Jepang rela berdesak-desakan seperti sarden dalam kaleng demi sebuah kereta. Mungkin ini efek samping dari budaya tepat waktu dari orang Jepang yang dipandang aneh oleh wisatawan China.

    Info terkait:

    • judul cerita teks eksemplum peristiwa alam
    • petting dengan pacar
    • contoh jadwal pelajaran dengan bentuk unik
    • nama angkatan bertema kesehatan
    • pangalaman sehari hari bahasa sunda
    • percakapan pembatalan penerbangan oleh wisatawan
    • sepeda sambil tidur
    • stelan beatdown