9 macam pemain DOTA 2 di server ASIA TENGGARA!!

  • admin
  • 19/04/2014
  • Pernahkah kamu bermain dota? baik dota 1 maupun dota 2. Jika kamu bermain Dota 2 secara regular, maka kamu akan bertemu dengan bermacam-macam tipe orang. Tapi tahukah kamu bahwa ada 9 tipe pemain yang hanya akan kamu temui di server Asia Tenggara (SEA)? Dengan mengesampingkan tipe pemain umum seperti pemain baru (nubi), pemain yang sok tahu, pemain berpengalaman, pemain yang tak mau ganti jalur, maka inilah 9 tipe pemain Dota 2 di server Asia Tenggara:

    1. Orang yang terus menerus berbicara dalam bahasa China

    Walaupun China punya server sendiri, tapi ada banyak orang yang tersebar di Asia Tenggara yang dapat berbahasa China. Orang tipe ini punya kecenderungan untuk mengetik apapun dalam bahasa China, tanpa memperdulikan apakah orang lain dapat mengerti atau tidak. Mungkinkah orang seperti ini mungkin saja hanya menulis seperti itu hanya untuk membuat kamu kesal?

    2. Orang yang selalu memanggil orang lain dengan sebutan Pinoy

    Pinoy adalah bahasa slang untuk orang Filipina. Untuk alasan yang tidak diketahui kenapa, jika kamu memiliki orang seperti ini dalam game maka jika ada yang salah maka kamu akan disebut Pinoy oleh orang ini. Tidak peduli kamu datang dari negara mana, misalnya Indonesia, Malaysia atau Singapura kamu tetap akan dipanggil Pinoy. Orang-orang seperti ini akan menganggap Pinoy adalah orang yang tidak bisa bermain game tanpa melihat asal negara meraka.

    3. Orang yang dianggap oleh pemain lain sebagai Pinoy

    Tidak peduli jika kamu orang Filipina atau bukan, jika kamu melakukan kesalahan maka otomatis kamu akan menjadi Pinoy. Mungkin ini tidak terlalu menyinggung jika orang yang melakukan kesalahan tersebut adalah orang Filipina. Walaupun orang Filipina mempunyai reputasi yang buruk di Dota 2, tapi tidak semua orang Filipina akan mengakuinya. Orang Filipina adalah orang yang nasionalis, jika mereka dicela dengan panggilan pinoy maka mereka akan menjadi semakin agresif. Jadi saya rasa kamu seharusnya fokus kepada kesalahan mereka daripada memanggilnya dengan sebutan Pinoy.

    4. Orang yang melakukan Bottle Crowing secara egois sampai akhir game

    Bottle crowing adalah sebuah teknik yang digunakan untuk meningkatkan survivability, khususnya di jalur tengah dan itu sah-sah saja. Yang tidak keren adalah melakukannya pada tahap yang extreme. Apakah kamu harus melakukan bottle crowing secara egois dari awal sampai akhir game? Mengapa? Walaupun peran kamu adalah support, sadarkah kamu kalau saya juga membutuhkan courier? Misalnya untuk wards? Sadarkah kamu bahwa ada 4 orang lain yang juga membutuhkan item mereka? Jika kamu membuat satu team kewalahan hanya karena kamu butuh bottle crowing untuk bertahan hidup sampai akhir game maka saya pikir kamu harus mereview kembali cara kamu bermain game ini.

    5. Orang dari Eropa atau America Utara yang komplain tentang lag

    Ada yang namanya dedicated servers. Saya tahu itu. Tapi cepat atau lambat kamu akan bertemu dengan orang yang memutuskan untuk bermain game di server yang terletak di bagian bumi lain. Ini memang tidak salah karena tidak aturan yang melarang hal ini. Saya bahkan mencoba untuk queuing di server Eropa untuk bermain dengan teman disana. Tapi jika kamu mengalami lag selama bermain karena memilih server yang nan jauh disana maka berhentilah komplain atau lebih parah lagi melakukan pause sambil berharap lagnya hilang.

    6. Orang yang berpura-pura menjadi orang Singapura atau Malaysia

    Dengan tujuan berpura-pura menjadi orang Singapura atau Malaysia, orang seperti ini akan terus menambah e atau a setiap ia mengatakan sesuatu. Dan saya maksud benar-benar semuanya ( op la! B la! Nice la! GGWP la! . Bagaimana saya tahu bahwa ada orang-orang yang berpura-pura seperti ini? Karena saya kenal beberapa diantaranya. Mengapa mereka melakukannya? Saya tidak tahu pasti. Jika mereka ingin mengkuti jejak Daryl ceiceice Koh atau Cai Yee ushi maka mereka perlu lebih dari sekedar memakai akses ini.

    7. Orang Pinoy

    Saya sebenarnya tidak yakin apakah menjadi seorang pemain dari Filipina bisa masuk dalam kategori ini. Tapi jika dipikir-pikir saya tidak pernah mendengar pemain lain di server Asia Tenggara dipanggil dengan asal negaranya selain Pinoy. Ini mungkin karena Pinoy mempunyai cara nik dalam bermain dan ertingkah di pubs. Itu semua kembali ke kamu untuk menganggap apakah orang Pinoy adalah pemain yang buruk atau tidak. Tapi sisi baiknya adalah, mereka cukup reatif dalam bermain Dota. Mereka hanya perlu bimbingan ke arah yang tepat dan terkadang sedikit pukulan realitas ketika sindrom #PinoyPride kambuh ( inoy Doto, Best Doto! .

    8. Player feeder

    Saya terkadang ikut jengkel jika ada player yang pada awal game chatting dengan bahasa yang tampak meyakinkan tapi ketika sudah di game menjadi feeder dan pada akhirnya hanya mencari alasan ” i`m newbie, first time using this hero ^^”

    9. Player Idiot ( ni yang paling menjengkelkan )

    Pernahkah agan bertemu dengan player yang seperti ini? saya pernah bertemu sekali dengan player seperti ini, dan kebanyakan adalah phillipina player, dia banyak berbuat yang merugikan teman satu team semisal yang saya alami ketka itu si Player idiot ini menggunakan hero IO dia selalu mencari teman satu team lalu di trapkan di tempat tempat yang tidak bisa bergerak sama sekali contoh ” tempat ward, hutan, dll” dan ketika courier sedang mengantar teleport courier tersebut di arahkan ke fountain musuh. die menarik bukan ^_^

    So apakah kamu pernah ketemu pemain dengan tipe-tipe seperti ini? Atau malah kamu salah satu dari tipe ini? Dota adalah game yang membutuhkan komunikasi. Itu mengapa mencari dan bertemu beberapa orang dalam game adalah sesuatu yang tidak bisa dihindari. Jika kamu merasa saya melewatkan sesuatu atau kamu punya tipe pemain lain yang ingin kamu share maka silahkan gunakan komentar di bawah ini.

    Info terkait:

    • pacelathon bahasa jawa 2 orang tentang pendidikan
    • teks eksplanasi dota
    • kumpulan meme dota 2
    • dialog 2 orang tentang kerja kelompok
    • pantun tentang dota
    • contoh paguneman 2 jalama
    • Yel yel tema perang dunia
    • contoh komik dengan dua tokoh
    • contoh gambar lukis hero dota
    • contoh dialog bahasa inggris tentang mantan

    Leave a Reply