Alasan jangan mau dipacarin sama penyiar RADIO!!

  • admin
  • 07/12/2014
  • Sebuah profesi itu sedikit banyak bisa menggambarkan karakter seseorang. Lewat pekerjaan yang dilakoninya, kita bisa tahu gimana kebiasaan dan perilakunya termasuk soal urusan percintaan. Trus, gimana jadinya kalo punya pacar penyiar radio?

    Di bawah ini ada beberapa alasan kenapa profesi penyiar radio tidak pantas kamu jadikan pacar. Cekidot!

    Penyiar Radio Dituntut Selalu Sempurna tiap On-Air. Jangan-jangan, Dia pun Menuntut Kamu Sempurna Tiap Saat:

    Jadi penyiar radio itu gak gampang. Mereka dituntut untuk selalu sempurna saat siaran. Dimulai dari divisi marketing bakalan menuntut semua iklan yang ada di log diputerin, Divisi Music Director (MD) bakalan menuntut semua lagu yang sudah di pilih untuk diputerin. Terus masih ada Program Director (PD) yang bakalan menuntut penyiar radio membawakan acara sesuai dengan tujuan dari program itu sendiri. Dan terakhir adalah tuntutan dari pendengar. Mereka bakalan nuntut penyiar radio untuk selalu bisa menghibur.

    Agar show mereka berjalan sempurna, persiapannya pun harus dimulai berjam-jam sebelum on-air. Mereka menyiapkan naskah, chemistry dengan tandem siaran, dan tentunya mood. Beberapa penyiar profesional bahkan selalu dan selalu melatih vokal sebelum siaran. Di balik anggapan penyiar itu selalu have fun, easy going, dan santai, mereka sangat perhatian pada detil dan kesempurnaan.

    Kehidupan penuh tuntutan inilah yang akhirnya bisa berpotensi menyebabkan mereka buat mulai nuntut kamu. Minta kamu secantik A lah, se baik B lah, se perhatian C lah. Ini mungkin banget loh, guys.

    Mereka biasanya nyambi jadi MC atau presenter acara off air, dan bakalan sering ketemu sama orang baru

    Jam kerja seorang penyiar itu singkat banget. Paling lama mereka berada di box siaran selama tiga jam. Makanya banyak penyiar radio juga memiliki aktivitas lain di luar jam siaran. Nah, makanya mereka banyak yang memiliki sambilan, menjadi MC atau presenter pada acara off air. Di acara tersebut, mereka akan bertemu dengan banyak orang yang baru loh. Ingat, penyiar juga manusia, ada kemungkinan bahwa dia akan tergoda kan?

    Apalagi, penyiar dikenal kepiawaiannya membuai lawan bicaranya. Jago nyepik dan sering ketemu yang cantik-cantik itu bukan kombinasi bagus untuk dijadikan pacar.

    Penyiar radio itu punya banyak fans

    Penyiar (alay) dengan fans-fansnya

    Salah satu yang membuat seorang penyiar bisa tetap eksis adalah penggemar. Meskipun mereka lebih dikenal lewat suara, namun nggak mengherankan kehadiran seorang penyiar mampu membuat pendengarnya tergila-gila. Kamu bisa bayangin ga kalo suatu saat kamu jalan sama pacar kamu yang penyiar radio, eh ketemu sama fans berat pacarmu itu? Yakin bakal ga jealous?

    FYI aja, nggak jarang seorang fans main ke radio tersebut hanya untuk bertemu dengan penyiar favoritnya. Ada juga lho yang rela setiap pagi nganter sarapan buat penyiar favoritnya. Dan yang pada akhirnya banyak pula hubungan idola dan fans-nya ini berlanjut menjadi teman dekat , sahabat, atau malah pacar.

    Penyiar Radio itu jagonya pura-pura dan pintar menyembunyikan sesuatu

    Ketika kerja, mereka harus bisa menyembunyikan perasaan pribadi. Atau Be another people ketika masuk ruang siaran. Pendengar ga mau tau kalo kemaren mereka abis putus cinta, abis ditinggal pergi keluarga, atau rumah mereka kemalingan. Jadi, mereka harus pura-pura ceria meskipun sebenernya lagi galau abis. Nah, setelah sekian lama jadi penyiar radio, mereka akan sangat terlatih buat sering menyembunyikan sesuatu.

    Apalagi kalau dia sering dapet tugas menjadi talent di iklan-iklan dan drama radio. Kemampuan akting alias “membohongimu” semakin terasah.

    Penyiar radio akan lebih asyik membaca pesan dari pendengar dibanding dari kamu

    Jadi penyiar radio pasti akan menerima banyak sms request-an lagu atau sms curhat dari pendengarnya. Berbagai macam orang yang yang mengirim sms pasti akan memberikan keragaman dan keunikan tersendiri. Nah, ini hal yang bisa membuat penyiar radio akhirnya mengabaikan sms, wassap, atau bbm mu karena mereka sudah asyik sendiri dengan pesan-pesan yang dikirimkan pendengarnya.

    Identitas kamu sebagai pacar akan disembunyikan

    Sebagian besar radio akan merekomendasikan announcer-nya untuk menyembunyikan identitas pribadinya. Mulai dari bikin nama on-air yang berbeda dari nama asli, sampai merahasiakan status hubungan. Ya, banyak penyiar yang ga boleh nunjukkin kalau dia sudah punya pasangan.

    Fans kan ga suka tuh kalo penyiar udah ga available. Harus tetep menciptakan `theater of mind` di benak pendengar bahwa penyiar itu single dan sangat mungkin untuk didekati pendengar.

    Jadi penyiar harus pinter-pinter “menyembunyikan” pacar. Kelamaan disembunyikan berpotensi untuk dilupakan lho.

    Penyiar radio itu pinter ngeles

    Bukan rahasia lagi kalo orang-orang yang terjun di dunia radio, khususnya penyiar pasti pinter ngomong. Nah, kemampuan ini bisa mereka aplikasikan di kehidupan pribadi mereka. Mereka akan pintar berkilah atau pintar mencari alasan ketika kamu komplain ke mereka.

    Hes/Shes not yours, but theirs

    Yang paling penting, mereka milik pendengarnya, bukan lagi milikmu saja. Kamu harus siap berbagi dengan pendengar-pendengar yang jumlahnya banyak banget.

    Tentunya, banyak banget penyiar radio yang setia. Fansnya yang banyak justru membuatnya semakin menjaga jarak. Bagi penyiar tipe ini, fans tu bukan untuk dipacarin. Alasannya, penggemar hanya ingin melihat sisi-sisi positif. Padahal, kalau cari pacar kan harus dapet orang yang siap menerima kita apa adanya.

    Punya pacar penyiar juga ada untungnya kok. Dia pinter ngegombal dan ngehidupin suasana. Ga bakal bosen deh!

    Jadi, masih mau punya pacar penyiar radio?

    Info terkait:

    • nama grup bbm yang bagus
    • contoh teks siaran radio bahasa sunda
    • naskah penyiar radio lucu
    • penyiar radio RDI
    • pawarta kemalingan
    • nama grup bbm yang keren
    • teks penyiar radio lucu
    • pantun lucu buat penyiar radio
    • penyiar radio tercantik
    • meme penyiar radio

    Leave a Reply