AWAS!! 5 cenderamata ini bisa mendatangkan MALAPETAKA!!

  • admin
  • 05/08/2014
  • Tak dipungkiri, pulang ke tempat asal tanpa membawa cinderamata atau oleh-oleh sehabis berpelesir ke luar negeri memang rasanya kurang lengkap. Namun, berhati-hatilah dengan beberapa barang berikut ini. Menurut Huffington Post, selain akan didenda besar yang harus dibayar, kita bisa berakhir di balik jeruji besi! Ups

    Mantel bulu hewan

    Di Cina dan Rusia, sebagian perusahaan tak jarang menjual mantel yang terbuat dari bulu kucing ataupun anjing, meskipun ada aturan yang melarangnya. So, berhati-hatilah jika berbelanja di kedua negara tersebut, karena bila sampai tertangkap Anda bisa dikenakan denda minimal 3000 US dolar!

    Ackee

    Buah populer asal Jamaika ini memang mantap untuk dinikmati. Namun, jangan sekali-kali untuk membawanya keluar dari negara tersebut. Kenapa? Anda akan dikenakan denda sebesar 300 US dolar, jika sampai tertangkap petugas keamanan setempat. Selain itu, ackee juga akan berakibat buruk buat kesehatan Anda jika tak disajikan dengan benar.

    Drum kulit hewan

    Drum yang terbuat dari kulit hewan di Haiti memang punya tampilan eksotis. Ya, tentu saja sayang jika tak dibawa pulang. Namun, berhati-hatilah karena hewan hewan disana ditengarai terserang antraks, sehingga barang tersebut masuk kategori terlarang. Oleh-oleh penyakit? Oh no

    Cerutu Kuba

    Jangan sekali-kali bawa cerutu Kuba ke wilayah Amerika Serikat. Jika kedapatan membawanya, Anda bisa dipenjara dan didenda 55.000 US dollar. Sebagai alternatif, Anda bisa menggantinya dengan cerutu Honduras!

    Barang tiruan

    Ke negara manapun Anda pergi, tetaplah berhati-hati saat membeli barang-barang bermerek. Ya, jika barang tersebut terbukti tiruan (alias KW), Anda tak akan bisa melewati bandara dengan aman. Tak hanya dikenakan denda, barang Anda pun bakal disita. Selain kehilangan benda milik Anda, rasa malu pun jadi ancaman!

    Info terkait:

    • tiruan tumpeng

    Leave a Reply