Benda-benda yang kelihatan SEPELE namun WAJIB ada di MOBIL!!

  • admin
  • 20/06/2014
  • Mobil saat sudah menjadi kebutuhan transportasi vital terutama bagi pengguna yang sudah berkeluarga. Bahkan bagi beberapa orang, mobil boleh dibilang sudah menjadi rumah kedua bagi untuk mereka.

    Tak salah jika untuk menambah sisi kenyamanan dalam mobil, hampir setiap pemiliknya selalu membawa beberapa barang bawaan wajib di mobil mereka. Barang apakah sekiranya yang hampir selalu ada di dalam mobil?

    1.Dongkrak dan kunci roda
    Merdeka.com Dongkrak dan kunci roda menjadi unsur vital kelengkapan barang dalam mobil sebelum Anda berangkat berkendara. Tentu dengan adanya dongkrak dan kunci roda di dalam mobil, maka Anda tak perlu kerepotan ketika tiba-tiba ban mobil Anda bocor di tengah jalan.

    2.Ban serep
    Ketika dongkrak dan kunci roda sudah dibawa, maka ban serep pun jangan sampai ketinggalan. Ban serep sendiri memang menjadi salah satu bagian mobil yang sudah disediakan dealer sejak mobil dibeli oleh konsumen.

    Namun tidak ada salahnya jika Anda mengecek keberadaan ban serep di mobil Anda dan mengecek apakah ban serep tersebut masih layak jalan atau tidak. Pengecekan ban serep ini wajib dilakukan saat Anda membeli mobil bekas.

    3.Kotak P3K
    Barang ketika yang tak boleh lupa berada dalam mobil ketika Anda membawanya keluar ke jalan raya adalah kotak P3K. Kotak P3K ini sendiri memiliki peran penting sebagai alat pertolongan pertama jika Anda mengalami insiden atau kecelakaan di jalan raya.

    4.Pengharum mobil
    Barang keempat yang hampir selalu ada di dalam mobil adalah pengharum mobil. Pengharum ruangan dalam mobil ini sendiri sangat diperlukan terutama di kawasan tropis seperti Indonesia.Sengatan panas di siang hari atau kondisi lembap bisa menyebabkan bau apek dalam mobil. Pengharum mobil ini bisa menjadi cara ampuh untuk menghilangkan bau apek tersebut.

    5.Tempat sampah
    Barang kelima yang harus dibawa dalam mobil adalah tempat sampah. Tempat sampah ini vital keberadaannya jika pengemudi atau pengguna mobil tersebut banyak melakukan aktivitas sehari-hari dengan menggunakan mobil sebagai alat transportasinya.
    Tak jarang mereka harus makan di dalam mobil. Nah tempat sampah nantinya bisa digunakan sebagai tempat pembuangan bungkus makanan atau sampah lainnya. Hal ini bisa menghindari perilaku membuang sampah dengan melempar ke jalan raya secara sembarangan ketika berkendara.

    6.CD/MP3 Player
    CD/MP3 player menjadi benda ke enam yang tak luput berada dalam mobil. CD/mp3 player ini bisa berguna untuk sarana hiburan bagi pengguna mobil. Terlebih lagi jika pengendara berdomisili di Jakarta, adanya sarana hiburan untuk mendengarkan musik ini bisa mengurangi kadar stress akibat macet berkepanjangan.

    7.Uang recehan
    Benda ke tujuh yang harus di bawa dalam mobil adalah uang recehan. Uang recehan baik bentuk koin hingga nominal Rp 2 ribu wajib dibawa untuk keperluan parkir ataupun jika ada tarikan dari pak ogah ketika Anda ingin memutar balik arah perjalanan atau untuk memberi pengamen di lampu merah.

    8.Senter
    Senter juga termasuk harus dibawa ketika Anda bepergian menggunakan mobil. Senter sendiri sangat berguna ketika mobil Anda tiba-tiba mogok di malam hari. Tentu senter akan sangat berguna sebagai sumber cahaya ketika Anda mengecek kondisi mesin kendaraan.

    9.Charger
    Charger juga menjadi benda penting yang harus berada di dalam mobil. Terlebih lagi saat ini gadget seperti smartphone dan tablet sudah menjadi kebutuhan primer bagi pengendara mobil yang tak pernah ketinggalan untuk dibawa.Charger pengubah arus DC-AC sendiri untuk dipergunakan di mobil saat ini pun sudah marak dijual di pasaran.

    10.Tissue
    Benda terakhir yang hampir ada di setiap mobil terutama di Indonesia adalah tissue.Dengan banyak kegunaan dan tak perlu ruang banyak untuk menempatkannya, tak heran jika keberadaan tissue di dalam mobil sepertinya sudah menjadi perihal wajib di Indonesia.

    Leave a Reply