Beragam aplikasi KESEHATAN pada smartphone!!

  • admin
  • 04/02/2014
  • Penggunaan ponsel atau smartphone saat ini tidak hanya sebatas untuk telepon atau instant messaging saja. Namun, seiring dengan perkembangan teknologi, ponsel saat ini sudah bisa digunakan untuk menonton film, mencari berbagai informasi, media sosial, games, peta digital, bahkan berbagai aplikasi seperti gaya hidup dan kesehatan yang bisa digunakan untuk mendeteksi kesehatan atau suatu penyakit.

    Kesehatan merupakan suatu hal yang sangat penting bagi semua orang, terlebih lagi bagi orang dengan aktivitas sehari-hari yang padat. Bagi mereka, tidak ada waktu untuk sekedar mengecek tekanan darah ke dokter karena terlalu sibuk.

    Namun, Anda tidak perlu khawatir belakangan telah hadir beberapa aplikasi kesehatan yang bisa diunduh pada ponsel Anda. Berikut beberapa aplikasi kesehatan pada ponsel yang bisa Anda gunakan:

    Instant Heart Rate Pro
    Aplikasi ini digunakan untuk mendeteksi jantung tetap sehat dan mendeteksi beberapa gejala penyakit jantung. Alat ini bisa menjadi alat yang akurat untuk mengukur denyut jantung seseorang. Anda hanya perlu meletakkan jari telunjuk pada kamera telepon dan beberapa detik kemudian monitor akan menunjukan denyut jantung pengguna. Hal ini sangat berguna bagi Anda yang memiliki masalah dengan jantung atau memiliki riwayat penyakit jantung.

    BMI Calculator
    Body Mass Index (BMI) digunakan untuk mengetahui apakah berat badan Anda berada pada keadaan underweight (di bawah normal), normal, overweight (di atas normal) atau obesitas (jauh di atas normal). Dengan aplikasi yang telah terintegrasi pada smartphone, Anda tidak perlu susah lagi untuk menghitung BMI, cukup hanya dengan meng-input berat badan dan tinggi badan Anda. Alat ini juga akan membantu Anda untuk tetap menjaga berat badan agar ideal.

    Calorie Counter
    Aplikasi ini berguna untuk menjaga berat badan Anda. Selain itu juga bisa digunakan untuk Anda yang sedang berdiet. Beberapa fitur di dalamnya seperti buku harian makanan yang di dalamnya terdapat jadwal makan dan jenis makanan yang harus Anda konsumsi. Aplikasi ini juga menyediakan kalender diet dan penghitungan kalori yang telah terbakar setelah Anda melakukan olahraga.

    Pocket Yoga
    Bagi Anda yang ingin dan sudah melakukan gerakan yoga, aplikasi ini dapat membantu memberi panduan tentang yoga. Pocket Yoga berisi tentang beberapa gerakan yoga yang bisa anda ikuti tanpa perlu mengikuti kelas yoga. Aplikasi ini menyediakan tiga praktik yang berbeda, tiga tingat kesulitan yang berbeda dan tiga jangka waktu yang berbeda pula dalam 27 sesi.

    Diabetes Glucose Dairy
    Aplikasi ini sangat bermanfaat bagi seseorang yang ingin mengontrol gula darah dalam tubuh. Bagi penderita diabetes pun juga bisa menggunakannya. Aplikasi ini terdiri dari tingkatan glukosa (grafik) Anda sehari-hari. Grafik ini nantinya bisa Anda simpan dan juga bisa dijadikan referensi saat Anda mengunjungi dokter.

    Beberapa aplikasi di atas bisa diunduh secara gratis pada smartphone Anda. Tentunya aplikasi-aplikasi tersebut akan memudahkan Anda untuk mengecek kondisi tubuh. Selamat mencoba

    Leave a Reply