Beragam fungsi dari DEODORANT selain menghilangkan BAU BADAN

  • admin
  • 22/01/2016
  • Buat yang punya masalah bau badan, deodorant adalah salah satu barang wajib yang harus dibawa kemana-mana. Selain bikin seger, baunya yang wangi pun bikin semua hidung yang mencium terpesona. Tapi ternyata deodorant bisa juga digunakan untuk hal-hal di luar dunia perkelekan loh. Inilah 8 kegunaan lain deodorant selain ngurusin bau badan!

    1. Mengenakan sepatu baru emang paling ditunggu-tunggu, tapi kaki lecet sering jadi masalah. Gunakan deodorant untuk mengatasinya.

    Harapan supaya tampil keren dengan sepatu baru bisa pupus seketika begitu sadar ternyata kaki malah jadi lecet setelah beberapa saat dipake. Hal ini terjadi karena adanya gesekan yang disebabkan oleh bentukan sepatu yang masih belum menyesuaikan dengan bentuk kaki. Nah, ini dia praktisnya deodorant. Supaya nggak lecet lagi, oleskan gel deodorant di area kaki yang sensitif sebelum kau mengenakan sepatu.

    2. Pengharum ruangan tak harus dibeli dengan uang banyak. Cukup gunakan sisa botol deodoroant, kamu membuat ruanganmu harum semerbak

    Deodorant yang udah habis ternyata bermanfaat banget loh. Botolnya yang sudah kosong bisa kamu gunakan sebagai tempat lilin. Jadi begitu lampu mati, kamu bisa meletakkan lilin di dalam botol deodorant. Selain dapet cahaya, tempat lilin praktis ini juga bisa mengeluarkan harum wangi deodorant yang menguap keluar. Aaaah, cocok banget digunakan waktu candlelight dinner bareng doi.

    3. Kalau sebal melihat jerawat muncul di wajah, semprotkan saja dengan deodorant cair untuk mempercepat proses pengeringan jerawat.

    Jerawat itu nyebelin banget! Supaya sebel nggak berlarut-larut, semprot aja dengan deodorant cair. Deodorant sangat efektif dalam menumpas jerawat. Deodorant secara umum memiliki kandungan aluminium dan garam-garam mineral, bersama dengan pembunuh bakteri lainnya, yang akan mempercepat proses pengeringan luka akibat jerawat.
    Tapi buat yang punya kulit sensitif, nggak disarankan untuk mencoba cara ini ya.

    4. Engsel pintu berdecit karena kurang minyak? Sedikit semprotan deodorant akan membuat engsel pintu licin kembali.

    Kalo engsel pintu nggak pernah dikasih minyak, bunyinya seperti teriakan hatimu yang menjerit habis ditinggal pacar #aiih. Gimana cara ngilanginnya? Semprotkan aja sedikit deodorant. Aerosol yang terkandung dalam deodorant akan membuat engsel pintu jadi lebih tenang.

    5. Deodorant juga membantumu untuk tetap segar sembari beraktifitas di bawah terik matahari dengan mengolesnya di garis rambut.

    Buat yang mau beraktifitas di bawah terik matahari, coba oleskan deodorant de sekitar garis rambut dan pangkal leher. Hal ini akan membuat wajahmu bebas lembab dan akan menangkal kepala yang berkeringat.

    6. Banyak nyamuk di rumah bukan masalah. Semprotkan deodorant di sekitar tubuh dan kulit yang gatal, supaya nyamuk segan dan gatal hilang.

    Digigit nyamuk emang bisa bikin kita meradang, apalagi kalo nyamuknya lagi nggak tahu diri, bisa-bisa kulit jadi gatal hingga luka gara-gara kita garukin terus. Semprotkan sedikit deodorant dan coba deh lihat apa yang bakal terjadi. Selain kulitmu jadi harum dan bisa jadi penangkal nyamuk, gatal pada kulit juga bisa mereda, apalagi deodorant juga mengandung anti-bakteri.

    7. Deodorant punya fungsi yang sama seperti fungsi krim pencukur, yaitu anti iritasi.

    Biasanya setelah bercukur, untuk mengurangi rasa perih dan kemerahan karena pisa cukur, biasanya kita bubuhkan krim atau salep hidrokortison untuk menyejukkan kulit dan menyembuhkan iritasi. Kamu bisa gunakan deodorant sebagai pengganti krim atau salep tersebut. Selain membuatmu harum, fungsinya juga sama kok, karena deodorant juga mengandung etil alkohol di dalamnya.

    8. Menghapus spidol permanen dengan deodorant tak perlu membuatmu sibuk mencari alkohol.

    Menghapus spidol permanen tak perlu bingung lagi. Cukup semprotkan deodorant dan usap dengan tissue, maka coretan spidol permanen pun bisa hilang.

    Info terkait:

    • report teks tentang spidol
    • paragraf tentang spidol
    • spidol utk karokatur
    • siki kanjut
    • contoh teks report benda spidol
    • membuat kerajinan dari deodorant bekas
    • karikatur spidol
    • foto foto mencengangkan kanjut
    • descriptive text about spidol
    • spidol wajah tentara