Beragam jenis TEMAN KULIAH ketika selesai WISUDA!!

  • admin
  • 07/10/2015
  • Buat kamu yang baru lulus kuliah, tentunya kehidupanmu bakal berubah drastis dibanding saat masih menjadi mahasiswa. Kamu bakal merasa tanggung jawabmu menjadi lebih besar, kamu juga dituntut untuk mulai lebih memikirkan masa depanmu. Haduh, pusing ya?

    Tidak hanya kamu saja, hal ini juga akan dialami oleh teman-teman kuliahmu dulu. Nggak heran, setelah lulus kuliah banyak dari mereka yang menunjukkan perubahan.

    Nah, kali ini saya bakal ngasih tahu kamu, tipe-tipe perubahan teman yang biasanya terjadi sejak lulus kuliah seperti dihimpun dari berbagai sumber. Mungkin ada yang ngerasain juga?

    1. Teman yang melanjutkan S2

    Teman tipe seperti ini biasanya masih akrab dengan kehidupan kampus. Seperti tugas kuliah, ujian dan lain sebagainya. Walau nggak sesantai seperti saat masih kuliah S1, tipe teman seperti ini tetap masih asyik buat sesekali diajak nongkrong.

    2. Teman yang workaholic

    Tipe teman seperti ini adalah mereka yang total dan fokus dalam bekerja. Sifat teman yang seperti ini sudah bisa terlihat saat mereka selesai pendadaran. Setelah dinyatakan lulus mereka bakal langsung bikin CV sebagus-bagusnya dan melamar kerjaan sana sini sembari menunggu wisuda. Nggak heran tipe teman seperti ini cepet dapat kerjaan. Mereka terlihat pekerja keras dan mencintai pekerjaan yang dilakukan. Kamu mau ngajak nongkrong mereka? Sabar, tunggu weekend aja!

    3. Teman yang melanjutkan bisnis orangtua

    Setelah lulus kuliah biasanya tipe teman yang satu ini nggak pusing-pusing cari kerja lagi. Karena orangtua mereka sudah mewariskan bisnis untuk dikelola. Walau kadang mereka juga ingin bekerja sesuai bidangnya tapi apa daya, namanya juga permintaan orangtua. Mereka ini mau kuliah jurusan apa aja, akhirnya tetep ngelanjutin bisnis orangtua. Karena itu, biasanya jam kerja mereka fleksibel.

    4. Teman yang terobsesi nikah

    Nggak dipungkiri kamu pasti punya teman dengan tipe ini. Entah kenapa sejak lulus kuliah pikiran mereka bukan fokus mencari kerja malah memikirkan rumah tangga dan punya anak, mungkin karena merasa sudah mulai dewasa. Biasanya sih, kalangan cewek-cewek yang terobsesi nikah, apalagi bagi mereka yang sudah punya pacar mapan. Kelar kuliah rasanya mereka udah pengen teriak-teriak “Nikahin aku maaasss, nikahin!”. Tipe seperti ini kira-kira nyebelin nggak buat kamu?

    5. Teman yang menghilang tanpa jejak

    Selalu ada saja teman yang seperti ini, ya nggak? Di saat teman yang lain saling tukar kabar, ada yang sudah nikah, ada yang sibuk kerja, teman yang satu ini malah hilang tanpa jejak. Nggak jelas di mana keberadaannya, nggak jelas kesibukannya apa. Pokoknya mereka tiba-tiba ngilang gitu aja. Ajaib.

    6. Teman yang tidak pernah berubah

    Teman yang seperti inilah yang paling disenangi. Walaupun udah nggak kuliah bareng lagi, mereka masih easy going buat diajak jalan. Walaupun mereka udah kerja, mereka juga biasanya mau diajak nongkrong selepas kerja atau sekedar main PES di kos.

    Info terkait:

    • caption tentang kuliah
    • caption anak kuliah
    • caption lulus kuliah
    • caption anak kuliahan
    • toket anak kuliahan
    • caption tentang anak kuliah
    • caption banyak tugas
    • mading kuliah
    • dimana raya kitty kuliah
    • caption untuk kuliah