Beragam menu-menu lebaran yang ANTI mainstream!!

  • admin
  • 17/07/2015
  • Hello, gansis yang lagi berbahagia karena lebaran telah tiba. Nah, ngomongin lebaran, pasti nggak jauh-jauh deh dengan yang namanya makanan. Biasanya menu paling mainstream itu ya ketupat, sayur, rendang, dan opor gitu, kan, gan? Tapi pernah nggak agan sista bikin menu yang dimodifikasi buat menyambut hari istimewa ini?

    Oke, langsung ajah ane paparin beberapa menu yang biasa ane modifikasi saat lebaran nih, gansis:

    1. Ketupat Merah

    Agan sista lagi diet dan mau ngurangin asupan karbohidrat saat lebaran? Ketupat merah bisa jadi solusi nih, gan. Cara bikinnya sih sama saja, cuma bahan dasarnya saja pakai beras merah yang kaya akan kandungan serat. Jadi kalaupun dipadukan dengan opor dan rendang masih okelah.

    2. Ketoprak

    Nah, kalo ini modifikasi cara makan ketupat. Saat lebaran kan ada kacang goreng juga, gansis. Jadi tinggal dicampur saja untuk bikin ketoprak. Pelengkapnya cukup tauge dan bihun.

    3. Karedok

    Agan sista yang suka sayuran mentah boleh nih dicoba menunya. Sisihkan sebagian kacang panjang yang biasa dipake buat sayur godok, tauge, terung, plus kacang tanah goreng deh. Dijamin maknyoss.

    4. Macaroni Schotel

    Yang ini simpel tapi ribet, hahaha. Sisihin sedikit daging yang buat rendang. Cincang halus, masak deh pake macaroni, susu, telur, dan bumbu. Dijamin bakalan seru deh dimakan saat kumpul bareng keluarga.

    5. Macaroni keju

    Suka bikin nastar keju? Sisihin kejunya buat campuran bikin macaroni keju, gansis. Cara buatnya juga simpel banget kok. Tinggal tumis bawang bombai, campur deh pake susu dan keju.

    Info terkait:

    • kubisme simpel
    • cerkak simpel
    • gambr wajah orang asptrak
    • ide makanan buat lebaran haji
    • ttg simpel