Buat COWOK, tips kendalikan pikiran-pikiran KOTOR anda!!

  • admin
  • 27/08/2014
  • Cara kerja otak cowok memang bikin mereka gak bisa lepas dari pikiran berbau seks. Tapi, jangan menjadikan fakta biologis ini alasan buat bersikap nggak senonoh, ya! Kamu manusia dan bukan binatang; pikiran tentang seks ini sudah seharusnya kamu kendalikan.

    Jadi kali ini, Ane akan mencoba membagi tips supaya para cowok bisa lebih menjaga pikiran dan kelakuan mereka. Baca sampai habis ya.

    1. Kenali Dulu Pemicunya.

    Apa atau siapa hayo yang kira-kira bikin kamu berpikiran jorok? Coba telusuri deh: apakah kamu berpikiran jorok gara-gara morning wood, karena ngeliat teman kamu yang imut, atau pas kamu lagi bosen aja terus kebayang adegan porno yang semalam kamu tonton?

    Apapun itu, segera kenali kapan dan di mana kamu mulai mikir jorok, dan gara-gara apa. Kesadaran ini penting buat membantumu ke langkah selanjutnya.

    2. Waktu Pagi, Jangan Kelamaan di Tempat Tidur.

    Di pagi hari saat bangun tidur, para cowok biasanya berhadapan dengan godaan pertama untuk berpikir jorok. Kamu biasanya mengalami morning wood alias ereksi di pagi hari karena kantung kemihmu jadi penuh setelah tidur semalaman.

    Setelah membuka mata, segeralah bangkit dan buang air kecil. Trik sederhana ini bisa membantu kamu mengatasi perasaan horny di pagi hari. Lalu, lakukan ritual pagi yang positif, mungkin dengan secangkir kopi dan bergegas mandi?

    3. Batasi aksesmu terhadap pornografi.


    Ane udah pernah menjelaskan bahwa bokep itu gak bagus buat kamu di artikel ini. Kalo keseringan ngebokep, otakmu jadi terbiasa sama seks dan pikiranmu jadi terus-terusan mikirin itu.

    Jadi, batasi aksesmu terhadap pornografi. Bersihkan konten-konten pornografi dari hard drive komputermu, dan blok situs-situs porno pake firewall. Dan kamu boleh berterima kasih pada Tifatul Sembiring buat yang satu ini.

    4. Biarkan pikiranmu tetap terfokus.


    Biar kamu gak kebanyakan mikirin seks di waktu luangmu seperti waktu kamu bengong di angkutan umum atau di ruang tunggu kamu perlu menyibukkan pikiranmu. Kamu bisa membaca buku, baca berita di media online, atau melakukan kebiasaan sehari-hari yang bikin kamu makin cerdas.

    5. Ubah pikiranmu menjadi karya yang kreatif.


    Dorongan seksual kadang bikin energimu meledak-ledak dan pikiranmu jadi ke mana-mana. Manfaatkan energimu untuk menciptakan karya yang positif, semacam lagu, gambar, prosa, atau puisi.

    Melakukan hal-hal yang kamu sukai membuatmu tetap fokus dan mengarahkanmu ke kepuasan yang sehat. Kalau sudah begini, kamu pun jadi bisa memikirkan banyak hal lain selain seks.

    6. Atau, manfaatkan waktumu buat olahraga.


    Kalo kamu kurang tertarik sama hobi yang berhubungan dengan kreativitas, kamu juga bisa memanfaatkan dorongan seksualmu ke kegiatan olahraga. Latih dirimu lewat nge-gym, beladiri, menari, yoga atau parkour. Jadi, energimu tersalurkan dan kamu pun jadi lebih sehat, deh!



    7. Yang penting, sibukkan dirimu dengan kegiatan yang positif.


    Jangan biarkan dirimu bengong gak ngapa-ngapain. Bikin to-do list kegiatan yang bisa kamu lakukan di waktu luangmu hari itu. Selain pikiranmu teralihkan dari bejo alias bengong jorok, kamu juga jadi lebih produktif.



    8. Ubah perspektifmu tentang cewek dan hormatilah mereka.


    Kalau pemicu utamamu pikiran ngeresmu adalah perempuan di hadapanmu (atau orang yang kamu kagumi diam-diam) bisa temanmu yang punya wajah manis, pacarmu sendiri, atau cewek random yang kamu lihat di mal mungkin kamu sebenarnya terlalu menganggap mereka sebagai objek.

    Mulailah belajar untuk mengubah perspektifmu. Cewek bukanlah objek seksualmu semata, mereka juga manusia yang punya kisah, perasaan dan gagasan. Anggap aja mereka itu seperti ibumu, hanya dalam versi yang lebih muda. Dengan mengganti sudut pandang, kamu pun belajar lebih respek sama kaum wanita dan gak lagi menganggapnya sebagai objek seksual semata.



    9. Perkuat benteng pertahananmu dengan ibadah.


    Karena kita bangsa yang menjunjung tinggi aspek religius, kamu bisa membentengi diri kamu dari dorongan seksual dengan memperbanyak ibadah. Ajaran agama yang kita anut mengajarkan bahwa seks itu hanya indah jika dilakukan dengan orang yang sah. Ini bisa membantu pikiranmu ke arah yang lebih positif.



    10. Kalo kamu masih belum bisa lepas dari pikiran jorok, setidaknya bersikaplah sopan dan gentleman.


    Kalo kamu merasa belum bisa lepas dari pikiran jorok, setidaknya jangan sampai pikiranmu itu jadi tecermin dalam tindakanmu. Tetap jaga perkataan, sikap dan perilakumu di depan orang lain, jangan sampai kamu dicap sebagai cowok mesum. Bersikaplah sopan dan hormat, terutama di depan wanita.
    Punya pikiran kotor sesekali itu wajar banget, karena manusia memang dianugerahi dengan naluri itu.

    Tapi, kalo kamu membiarkan pikiran tentang seks bikin kamu jadi gak fokus sama kerjaan didepanmu, itu bakal mengganggu kehidupanmu sehari-hari.

    Info terkait:

    • teka teki jorok ngeres
    • teka teki pikiran kotor
    • teka teki mesum
    • pantun kotor
    • percakapan jorok sama pacar
    • caption hutan
    • percakapan kotor
    • walpaper jorok
    • teka teki kotor
    • yel yel jorok

    Leave a Reply