Danau-danau paling CIAMIK di jawa dan bali yang LAYAK dikunjungi!!

  • admin
  • 26/09/2015
  • 1. Saat berlibur ke Bandung, sempatkan mengunjungi Situ Patenggang. Panorama danau terlihat makin indah dengan hiasan pohon-pohon pinus yang tinggi menjulang.

    Situ Patenggang adalah nama sebuah danau eksotik yang terletak di bawah kaki Gunung Patuha. Tepatnya berada di Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, keindahan Situ Patenggang sudah tersohor di seluruh penjuru negeri.

    Danau dengan permukaan airnya yang begitu tenang semakin terlihat memesona ketika sekitarnya ditumbuhi pohon-pohon pinus yang tinggi menjulang. Suasana yang tenang serta udara sejuknya dijamin akan membuatmu nyaman saat berkunjung ke sana. Cukup dengan menempuh 1,5 jam perjalanan dari pusat kota Bandung dan membayar tiket masuk antara 18 ribu 20 ribu saja, momen mengunjungi Situ Patenggang pasti tak akan mudah terlupa.

    2. Jika ingin merasakan suasana alam di tengah kota, sambangi saja Situ Gede yang jadi destinasi favorit warga Bogor dan sekitarnya!

    Kamu yang tinggal di Jawa Barat, tepatnya di daerah Bogor memang layak disebut beruntung. Pasalnya, tempat yang dijuluki Kota Hujan ini ternyata memiliki sebuah daya tarik wisata yang luar biasa indahnya. Yup, Situ Gede atau yang lazim juga disebut Telaga Gede atau Danau Gede adalah kawasan obyek wisata seluas 6 hektar yang terdiri dari danau dan hutan. Lantaran hanya berjarak sekitar 10 km dari pusat Kota Bogor, sarana rekreasi yang satu ini menjadi destinasi favorit warga Bogor dan sekitarnya lho!

    3. Panorama danau nan eksotis bisa kamu temukan di Telaga Warna. Petualanganmu bakal makin seru saat trekking menyusuri goa-goa yang ada di sana

    Melipir ke wilayah Jawa Tengah, kamu akan menemukan salah satu danau yang konon paling indah. Punya nama Telaga Warna, obyek wisata yang satu ini terbentuk akibat letusan gunung berapi dengan permukaan airnya yang memantulkan berbagai warna. Hijau, biru, kuning, cokelat, dan silver adalah warna-warna yang paling sering terlihat.

    Selain keindahannya yang terkenal eksotis, berjalan mengelilingi Telaga Warna juga akan memberikan pengalaman seru. Tepat di samping Telaga Warna terdapat pula Telaga Pengilon yang juga tak kalah indahnya. Selain itu, ada pula goa-goa alam yang bernuansa mistis yang bakal menantang adrenalinmu seperti Goa Semar dan Goa Sumur.

    4. Dijuluki tiruan Ranu Kumbolo, pemandangan serupa tapi tak sama dapat kamu temukan di Telaga Dringo

    Masih di kawasan Dieng, ada sebuah danau yang juga tak kalah tersohor dari Telaga Warna. Yup, namanya Telaga Dringo! Berlokasi tak jauh dari Kawah Candradimuka di Dieng, Telaga Dringo sering disebut-sebut sebagai tiruan Danau Ranu Kumbolo saking memiliki keindahan yang hampir sama.

    Nama Dringo sebenarnya diambil dari nama tumbuhan yang banyak tumbuh di sekitar telaga sehingga masyarakat sekitar menyebutnya Telaga Dringo. Meski akses menuju telaga ini terbilang kurang memadai, jumlah wisatawan yang berkunjung pun tetap banyak lho!

    5. Kawah Ijen di Banyuwangi sudah tersohor ke seluruh penjuru negeri. Destinasi wisata ini wajib banget kamu kunjungi setidaknya seumur hidup sekali.

    Siapa sih yang belum pernah mendengar nama Kawah Ijen. Kabarnya, Kawah Ijen merupakan danau asam terbesar di dunia dan salah satu yang paling indah panoramanya. Di tempat ini pula terdapat fenomena api biru yang sudah terkenal di berbagai belahan dunia.

    Terletak di kawasan Taman Nasional Baluran, kamu yang berangkat dari Surabaya atau Malang harus menempuh jarak sekitar 225 km atau sekitar 7 jam berkendara dengan mobil atau sepeda motor. Untuk menyaksikan danau kawah ini pun, kamu harus terlebih dahulu melakukan pendakian. Tapi tak perlu khawatir, rasa lelahmu selama pendakian dijamin akan terbayar lunas dengan panorama Kawah Ijen yang menakjubkan.

    6. Sejenak luangkan waktu untuk menyatu dengan alam. Keindahan Ranu Kumbolo akan membuatmu meremang mensyukuri ciptaan Tuhan.

    Nama Ranu Kumbolo tentu sudah begitu awam dikalangan para pendaki. Ya, mereka yang pernah mendaki Gunung Semeru setidaknya pernah sejenak transit di danau ini sebelum melanjutkan perjalanan. Danau yang mempunyai luas area sekitar 15 hektar ini kabarnya memiliki debit air yang tak pernah kurang lho.

    Rasakan pengalaman tak terlupakan dengan mengunjungi Ranu Kumbolo. Bermalam dengan tenda sambil menantikan matahari terbit di tempat ini adalah momen indah yang layak kamu nikmati setidaknya seumur hidup sekali. Dan saat malam tiba, konon gugusan bintang dari galaksi Bima Sakti yang akan terlihat jelas dari sekitar danau ini.

    7. Tak perlu bingung soal akomodasi saat menyambangi Danau Batur di Bali. Selain pemandangan alam yang dinikmati, kebutuhanmu selama traveling pun pasti tersedia di sini.

    Danau terbesar di Pulau Bali ini terletak di Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli. Danau Batur adalah kaldera dari letusan Gunung Batur yang pemandangannya akan terlihat luar biasa indah saat cuaca sedang cerah di siang hari. Jika penasaran, kamu pun bisa menjajal trekking melewati batu-batuan dan bekas-bekas letusan Gunung Batur.

    Tak perlu khawatir soal akomodasi deh. Di sekitaran Danau Batur terdapat hotel dan restoran dengan berbagai kelas yang bisa jadi pilihanmu saat bekunjung ke sana. Sempatkan pula untuk menyewa perahu dan menikmati panorama Danau Batur dari atas perahu. Buat kamu yang berani, bisa lho menyeberang ke Desa Trunyan dan melihat langsung budaya masyarakat di sana yang tidak menguburkan mayat, tapi hanya meletakkannya di bawah pohon saja.

    8. Pesona Bali memang tiada dua. Danau Beratan dengan pura yang ada di tengahnya menjadi salah satu danau yang tercantik di dunia.

    Huffington Post pernah merilis daftar 20 danau tercantik di muka bumi ini. Kita boleh berbangga karena salah satu yang masuk dalam daftar tersebut adalah Danau Beratan yang ada di Bedugul, Bali. Panorama di danau ini disebut-sebut sangat indah, apalagi ditambah dengan adanya Pura Ulun Danu yang ada di tengah danau.

    Danau Beratan memang menjadi yang paling banyak dikunjungi lantaran lokasinya terbilang strategis. Terletak di pinggir jalan raya Bedugul jurusan Singaraja ke Tabanan, banyak wisatawan yang akan singgah untuk beristirahat dan melepas lelah di tempat ini. Permukaan airnya yang tenang berpadu gugusan perbukitan yang terbentang dijamin akan memanjakan matamu

    Info terkait:

    • toket gede anak sma
    • anak kecil toket gede
    • cara membuat kelas jadi indah
    • indo gadis kecil toket gede
    • Hiasan diTaman depan kelas
    • gambar toket gede anak kecil
    • cara bikin sepedah perahu
    • Burit tiruan
    • Anak sma toket besar
    • toket gede anak smu