Film-film yang bisa bikin anda PARANOID setelah menontonnya!!

  • admin
  • 13/08/2015
  • Film thriller memang dibuat untuk memberimu kejutan-kejutan seram atau memberikan tontonan yang dapat memacu adrenalin. Bagi para penggemar film thriller, kejutan-kejutan dan esensi seram seperti ini justru menyenangkan buat mereka.

    Terkadang, sutradara dan penulis naskah mampu membuat film thriller yang begitu luar biasa hingga membuat penonton menjadi paranoid hingga beberapa hari setelahnya. Kamu tentu juga pernah ketakutan saat nonton film thriller atau horor juga kan? Tapi, beberapa film ini lho yang bisa bikin kamu sampai paranoid.
    1. Paranomal Activity (2007)

    Apa yang membuat film ini mampu memberikan efek paranoid adalah sebuah klaim ditemukan sebuah rekaman yang membuat cerita ini terasa begitu nyata. Apalagi dengan teknik merekam yang tidak lazim yaitu dengan seolah-olah membuat sebuah video dokumentasi. Karena model rekaman yang seperti inilah, penonton jadi merasa bahwa kisah tersebut benar-benar nyata.

    Berbagai adegan mengejutkan bermunculan di film ini. Mulai dari benda-benda yang tiba-tiba jatuh atau merasa seperti ada yang mengamati kita. Hal-hal tersebut sebenarnya sering terjadi, entah karena sebenarnya itu karena angin, serangga, ataupun tikus. Namun setelah nonton film ini, kamu akan merasa paranoid dan mengira hal-hal tersebut terjadi karena ulah hantu yang sedang usil ingin mengganggumu.
    2. Hostel (2005)

    Setelah nonton ini, kalian akan benar-benar waspada sebelum melakukan perjalanan ke luar negeri dan bertemu dengan orang asing yang baik hati. Perjalanan yang seharusnya menyenangkan berubah mengerikan tiga orang remaja menerima rekomendasi seorang pria asing untuk menginap di sebuah hostel. Tidak di sangka, hostel tersebut adalah tempat bagi seorang psikopat untuk memuaskan hasrat gila mereka.

    Film ini menampilkan adegan-adegan penuh penyiksaan yang sadis dan benar-benar mengerikan. Jadi kalau kamu tidak suka film-film slasher, sebaiknya kamu menjauhi film ini. Film slasher adalah film yang banyak melibatkan pembunuhan dengan menggunakan bilah pisau. Dengan jalan ceritanya yang tidak terduga, dijamin kamu bakal paranoid untuk melakukan perjalanan ke tempat yang jauh.
    3. Final Destination (2000)

    Kematian adalah suatu hal yang pasti dan kita tidak pernah tahu kapan kematian akan menjemput kita. Namun jika kamu mengetahui bagaimana caramu meninggal, tentu hal ini akan sangat mengerikan. Hal inilah yang berusaha digali dalam film Final Destination.

    Dalam film ini, segala hal dan keputusan kecil bisa berakibat fatal dan berujung pada kematian. Ngerinya lagi, dalam film ini hal kecil yang biasa kita temui sehari-harilah yang ternyata bisa menewaskan kita. Dijamin kamu akan paranoid dan merasa takut dengan hal-hal kecil setelah nonton film ini.
    4. The Truman Show (1998)

    Apakah kamu yakin bahwa hidupmu ini nyata? Bahwa kamu sendiri yang mengendalikan hidupmu? Atau jangan-jangan hidupmu sebenarnya hanyalah panggung yang dikontrol oleh orang lain? Hal-hal itulah yang akan berputar di pikiranmu setelah nonton film ini.

    Film ini menceritakan kehidupan seorang pria bernama Truman Burbank yang ternyata adalah sebuah panggung sandiwara sejak sebelum ia lahir. Sepanjang hidupnya, ia dikelilingi oleh aktor yang berperan sebagai orangtuanya, istrinya, bahkan orang-orang yang ditemuinya setiap hari. Kehidupannya direkam selama 24 jam selama bertahun-tahun sebagai bagian dari acara televisi yang disebut The Truman Show.
    5. Contagion (2011)

    Kita tahu bahwa benda-benda di sekitra kita mengandung banyak kuman, tapi kita sendiri biasanya tidak terlalu peduli dengan hal ini. Bahkan sering kan kita makan kue yang baru saja jatuh dengan alasan belum lima menit. Tapi setelah nonton film ini, kamu akan lebih berhati-hati dengan barang-barang di sekitarmu.

    Film ini menceritakan tentang sebuah epidemi atau wabah penyakit yang menyebar luas hingga ke seluruh kota hingga dunia dan menyebabkan kota-kota dikarantina. Penyebabnya juga merupakan salah satu hal yang sangat tidak terduga yaitu ketika patient zero atau pasien pertama yang terjangkiti bersalaman dengan seorang koki saat sedang berlibur di Hong Kong. Hmm kamu tidak pernah tahu virus seperti apa saja yang mungkin bersentuhan denganmu.
    6. The Matrix (1999)

    Film ini menceritakan bahwa kehidupan sehari-hari yang dijalani manusia adalah sebuah simulasi dan tidak nyata. Manusia adalah budak yang digunakan oleh mesin sebagai sumber bioelektrik. Kehidupan nyata yang sesungguhnya lebih keras dari yang dibayangkan karena manusia sebenarnya sedang berperang dengan para mesin.

    Dalam film ini, Neo yang merupakan tokoh utama adalah seorang hacker. Namun ia merasa curiga dengan kejadian aneh yang sering muncul serta seringnya kata-kata Matrix muncul. Dengan dipandu oleh Morpheus, dia menyadari bahwa dunia yang ia tinggali sebelumnya tidaklah nyata. Beberapa orang yang terlalu dalam mengikuti film ini mungkin akan mulai bertanya-tanya, jangan-jangan hidup ini sebenarnya memang tidak nyata?
    7. The Sixth Sense (1999)

    The Sixth Sense menceritakan tentang seorang Dr. Malcolm Crowe, psikolog yang berusaha membantu masalah seorang anak kecil. Anak kecil yang bernama Cole Sear mengaku bahwa dirinya mampu melihat orang-orang yang sudah mati. Didorong dari rasa bersalahnya karena tidak membantu klien lama yang memiliki masalah yang sama seperti Cole. Namun setelah Cole akhirnya bisa mengatasi masalahnya, barulah Malcolm sadar bahwa ia sendiri sebenarnya adalah hantu.

    Film ini menceritakan bagaimana seorang pria tidak menyadari bahwa ia sebenarnya sudah meninggal dunia. Ia bisa berinteraksi dengan Cole Sear semata-mata karena bocah tersebut memang memiliki kemampuan khusus dan mampu melihat orang-orang yang sudah meninggal dunia. Jangan-jangan, kita juga begitu?

    Info terkait:

    • cerita penyiksaan wanita
    • menceritakan desa dengan bahasa inggris
    • Menceritakan tentang natasha willona dalam bahasa inggris
    • menceritakan kegiatan orang lain
    • menceritaan dikos dalam bahasa inggris
    • Contoh mengamati teman
    • contoh cerita kegiatan pada waktu senggang dalam bahasa jepang
    • cara membuat efek api di panggung
    • waktu senggang bahasa jepang
    • contoh menceritakan waktu luang bahasa jepang