Foto-Foto Aneh Yang Diambil 100 Tahun Lalu

  • admin
  • 07/03/2018
  • Selama seratus tahun ini, manusia dan teknologi telah mengalami evolusi yang pesat. Cepatnya kemajuan ini membuat banyak orang dengan mudah melupakan masa lalu dan tidak mau tahu apa yang terjadi di masa lampau.

    Padahal 100 tahun lalu itu banyak hal-hal aneh yang tidak akan mungkin ditemukan lagi sekarang. Foto-foto aneh berikut ini akan membuktikan kalau seratus tahun lalu itu banyak sekali kejadian aneh.

    1. Kasur Dijadikan Pelampung

    Seratus tahun lalu, tentara Perang Dunia banyak yang menggunakan kasur tempat tidur sebagai pelampung untuk menyelamatkan orang-orang yang tenggelam di laut.

    2. Sepuluh Ribu Tentara Jerman Tewas Seketika

    Pada 7 Juni 1917 di La Boisselle, Perancis, sekitar 19 unit ranjau diledakan di terowongan yang di dalamnya ada tentara Jerman. Saking kerasnya ledakan tersebut, suaranya sampai terdengar sampai ke Dublin dan London.

    Awan jamur juga tampak membungbung ke langit setinggi 4.000 kaki. Ledakan ini setidaknya menyebabkan sepuluh ribu tentara Jerman tewas dan menciptakan kawah sedalam 200 kaki dengan lebar 450 kaki.

    3. Atraksi Manusia Terbang

    Seorang akrobat terkenal bernama John Reynolds mampu melakukan atraksi menyeimbangkan tubuh di lokasi ketinggian seperti pada foto di atas. Setiap ia beraksi, lebih dari seribu orang berkurumun untuk melihatnya secara langsung.

    4. Terompet Raksasa

    Seorang personel tentara terlihat sedang mendengarkan sesuatu melalui terompet raksasa. Terompet tersebut berfungsi sebagai radar untuk mendengar kedatangan pesawat musuh. Namun seiring berkembangnya teknologi, alat aneh ini tidak lagi digunakan.

    5. Zepelin Jatuh Di Perancis

    Sebuah zepelin atau balon raksasa milik Jerman terlihat jatuh di sebuah lembah di Perancis setelah ditembak pesawat tempur Perancis. Pesawat raksasa ini diperkirakan mampu terbang di atas ketinggian 16.000 kaki. Sementara panjangnya diperkirakan sekitar 550 kaki dan lebarnya 70 kaki.

    6. Wisata Burung Unta

    Ketika pengusaha Edwin Cawston mengirim 50 burung unta dari Afrika ke California, dia tidak menjadikan burung unta tersebut sebagai hewan ternak, melainkan mengubahnya jadi tempat wisata yang populer ketika itu.

    7. Operasi Plastik Pertama

    Pada tahun 1917, Harold Gillies melakukan pencangkokan kulit pada Walter Yeo. Harold nekat melakukan operasi plastik pertama ini setelah ia menemukan cara bagaimana cara membuat tubuh bertahan selama pencangkokan.