Hal-hal tentang naik pesawat yang DIBENCI traveller Asia Tenggara!!

  • admin
  • 18/08/2014
  • Pesawat kini semakin menjadi pilihan transportasi untuk traveling, termasuk di Asia Tenggara. Namun ada juga sejumlah hal terkait dengan penerbangan yang tidak disukai mereka. Apa saja?
    TripAdvisor, situs perjalanan terbesar di dunia mengumumkan hasil dari survei perjalanan udara perdananya. Survei dilakukan terhadap 1.262 responden dari Singapura, Malaysia, Thailand dan Indonesia.

    Periode survei dilakukan 25 Juni-8 Juli 2014. Wisatawan di wilayah tersebut adalah kelompok yang sering bepergian, dengan 96% wisatawan merencanakan melakukan penerbangan ke luar negeri tahun 2014, naik dari 94% di tahun 2013.

    “Ketertarikan terhadap perjalanan internasional terus meningkat walaupun ada beberapa hal yang membuat penumpang frustrasi dalam perjalanan udara,” kata Regional Director TripAdvisor Flights, APAC, Andrew Wong, dalam rilis kepada detikTravel, Senin (18/8/2014).

    Berikut ini adalah 5 keluhan terbanyak dari pengguna pesawat di Asia Tenggara:

    1. Bangku tidak nyaman/ruang kaki terbatas (61%)

    Saat ditanya mengenai fasilitas pesawat, dua hal ini paling mengecewakan mereka. Kursi penumpang yang tidak nyaman dan sempitnya ruang kaki terhadap bangku di depannya.

    Mereka berharap pesawat yang mereka tumpangi punya ruang kaki yang lebih besar. Tempat duduknya pun mereka ingin bisa lebih nyaman. Untuk perjalanan jarak jauh lebih dari empat jam, 80% dari wisatawan bersedia membayar biaya tambahan untuk ruang kaki yang lebih besar.

    2. Penundaan/pembatalan pesawat (50%)

    Siapa yang suka dengan pesawat delay atau bahkan di cancel. Rencana perjalanan bisa kacau balau dan berantakan.

    Waktu liburan Anda pun terbuang percuma. Separuh traveler di Asia Tenggara pun membenci penundaan atau pembatalan pesawat.

    3. Biaya penerbangan dan harga tiket yang mahal (50%)

    Tarif penerbangan dan harga tiket yang mahal adalah keluhan utama bagi separuh traveler di Asia Tenggara. Maklum saja, banyak dari mereka yang merupakan budget traveler.

    Tiket pesawat murah tentu saja akan sangat membantu mereka dalam liburan. Mereka bisa mengalokasikan bujet liburan untuk hal-hal lain.

    4. Antrean pemeriksaan keamanan yang panjang (43%)

    Dalam penerbangan, keamanan adalah faktor yang utama. Namun terkadang, pemeriksaan keamanan terlalu panjang dan banyak makan waktu.

    Banyak traveler takut ketinggalan pesawat, atau jika itu adalah perjalanan pulang, banyak traveler yang sudah kelelahan. Sehingga antrean pemeriksaan keamanan yang panjang tidak disukai 43 persen traveler.

    5. Anak-anak yang ribut/menangis (42%)

    Semua orang ingin bisa terbang dengan nyaman dan tanpa gangguan. Namun terkadang jika duduk dengan anak-anak kecil, siap-siap saja dengan suara anak-anak yang ribut, banyak tingkah dan menangis.

    Sebagian besar penumpang bisa maklum. Namun ada 42 persen yang merasa tergangu. Dari mereka yang merasa terganggu itu, 48% responden bersedia membayar biaya tambahan untuk duduk di area bebas anak-anak.

    Info terkait:

    • caption traveller
    • contoh laporan perjalanan beserta 5w 1h
    • caption anak traveller
    • caption traveler pantai
    • mading keamanan
    • sindiran traveler

    Leave a Reply