Hal-hal yang bisa kamu temukan ketika BEGADANG!!

  • admin
  • 10/02/2014
  • Seperti yang sudah sering kita dengar sebelumnya, begadang itu boleh saja, asal… (Penonton: Ada perlunya…~)


    Cakep!

    Jadi inti dari lagu bang Rhoma Irama tersebut adalah menyadarkan kita kalo begadang merupakan hal yang terpuji, asal didasari kebutuhan tertentu. Emang kalo sering dilakukan bisa bikin sakit-penyakit menghampiri kita. Tapi ya sekali-kali kalo emang perlu, ternyata banyak keuntungan yang kita bisa tarik dari perihal begadang.

    Apalagi kalo agan bosen sama kehidupan normal yang gitu-gitu aja, agan bisa cobain kehidupan malam yang katanya… lebih gelap. Ya iya gelap.

    Jadi, biar kita langsung ke inti persoalan, apa aja sih yang bisa kita temuin di kehidupan perbegadangan?

    1. Cinta

    Iya bener, cinta suka dateng di malem hari. Pas ujan-ujan, kesepian, mulai scrolling HP, liat yang online, ngobrol-ngobrol. Dari awal masih garing, sampe lama-lama mulai sreg, terus jalan, sun pipi kiri-kanan. Selanjutnya, terserah Anda~ (lelucon pra-modern).

    Jadi ya namanya cinta kita gak tau kapan datengnya, dan itu bisa aja terjadi pas kita begadang. Tapi ati-ati kalo nyari cewek pas gelap-gelap takutnya Macan Pasteur. Malemnya cantik, pas terang kurang…

    2. Pembeli

    Tau gak kalian kalo setelah jam 12 malam adalah waktunya orang lagi banyak maunya. Makanya mereka suka liat-liat HP, mantengin online shop, terus tiba-tiba pengen aja gitu beli. Jadi alam bawah sadar mereka membawa perasaan ingin yang lebih.

    Jadi kalo kalian punya online shop, bolehlah sekali-sekali begadang, mana tau ada pembeli subuh-subuh, yang namanya cuan gak boleh ditolak yah.

    3. JTM

    Alias Jajanan Tengah Malem. Udah pasti kalian gak akan temuin kalo magrib udah pada tidur. Jajanan malem ini pastinya lebih murah, karena outdoor (biar keren aja) dan biasanya lesehan. Makanannya yang simpel-simpel aja kayak nasi tumpeng, lasagna, gado-gado Belanda. Gak deng. Kamu bisa nemuin berbagai olahan mie instan, roti yang kebakar, jagung rebus dan dibakar, sate-satean, sampe nasi secuil sama lauk macem-macem. Pokoknya makanan-makanan imut yang bisa buat nemenin ngobrol sembari nunggu malem berlalu. Harganya pun relatif murah, apalagi kalo agan orang tajir, apa juga murah.

    4. Ide brilian

    Jam-jam tengah malem juga bisa jadi momen yang tepat buat cari inspirasi. Karena suasana hening, prut (eh ada yang kentut), jadi pikiran bisa lebih jalan.

    Makanya banyak pekerja kreatif yang kerjanya malem, itu semua karena mereka …. dapet ide brilian begadang ngejar deadline.

    5. Cuci Mata dari Kuis

    Kuis apalagi yang disiarinnya tengah malem? Ya tau lah ya… yang gimana gitu ya? Kalo belom tau, coba deh sekali-sekali begadang, hihi!!

    Info terkait:

    • jargon simpel
    • tumpeng gokil
    • contoh biantara begadang
    • lakaran beg sekolah
    • nametag simpel
    • sketsa pasar malem

    Leave a Reply