Hewan-hewan yang KECIL dengan racun yang sangat MEMATIKAN!!

  • admin
  • 22/03/2014
  • Tidak selamanya hewan yang ada didunia ini menggunakan kekuatannya untuk mendapatkan mangsa mereka. ada pula beberapa binatang yang menggunakan racun yang mereka produksi untuk membunuh mangsa mereka secara perlahan.

    Berikut beberapa hewan yang mengandalkan racun untuk melemahkan mangsanya:

    [box jellyfish]dari berbagai laporan yang ada box jellyfish ini telah menyebabkan 5.567 kematian sejak tahun 1954. Racunnya adalah salah satu yang paling berbahaya di dunia. racun ini akan menyerang jantung, sistem saraf dan sel kulit.

    serangan binatang ini sangat menyakitkan hingga dapat menyebabkan shock pada korban. korban2 yang selamat dari serangan binatang ini mengalami rasa sakit yang tak tertahankan selama berminggu2.

    tidak ada banyak kesempatan untuk bertahan setelah terkena serangan ini kecuali ditangani dengan cepat. setelah serangan cuka harus dioleskan pada daerah yang terserang minimal 30 detik. hal ini karena dalam cuka terkandun asam asetat yang mencegah nematosis walaupun tidak akan mengurangi rasa sakit.

    hewan ini biasa ditemukan di perairan sekitar asia dan australia.

    [King Kobra] king cobra adalah ular beracun terpanjang didunia..panjangnya bisa mencapai 5,6 meter. jenis ular ini biasanya memakan ular lainya (Ophiophagus hannah–ophiophagus=snake eater).
    racun dari ular ini bisa membunuh gajah asia dewasa setelah 3 jam jika ia mengenai daerah vitalnya seperti leher.

    banyak racun ular ini lima kali lipat dari ular black mamba dengan dosis yang lima kali lebih mematikan

    [marbled cone snail]marbled cone snail adalah siput yang sangat indah namun setetes racunnya dapat membunuh 20 manusia. jika kalian berada di perariran air asin yang hangat dan menemukan siput indah seperti ini jangan coba2 untuk mengambilnya. racunnya dapat menyebabkan paralisis otot, sakit yang sangat, mati rasa hingga kegagalan bernafas. yang lebih mengerikan belum ada serum antivenom untuk racunnya

    [blue ringed octopus]blue ringed octopus hanya berukuran sebesar bola golf, namun racunnya dapat membunuh manusia dalam beberapa menit. jumlah racun yang bisa ia keluarkan dapat membunuh 26 orang dalam beberapa menit. gigitannya yang tidak sakit terlihat tidak berbahaya, namun racunnya yang bersifat neurotoksin akan langsung bekerja.

    biasa ditemukan di lautan pasifik dari jepang hingga australia.

    [death stalker scorpion]death stalker scorpion memiliki racun yang berupa campuran berbagai racun syaraf yang kuat. berawal dari sakit yang sangat, paralisis, koma dan terakhir adalah kematian. racun ini memilikki efek yang lebih besar bila terkena anak kecil dan orang dewasa yang tidak sehat terutama bila ada masalah pada jantungnya.

    kalajengking biasa ditemukan di afrika dan timur tengah.

    [Stonefish]Stone fish ikan berwajah jelek dan mengerikan ini dapat menyebabkan rasa sakit yang sangat mengerikan. menurut laporan yang ada rasa sakit yang ditimbulkan ikan ini adalah rasa sakit yang paling menyakitkan dari yang pernah ada. tanpa diberikan perawatan manusia akan mati dalam dua jam setelah terkena serangan dari ikan ini. ikan jenis ini biasa ditemukan di lautan tropis.

    [brazillian wandering spider]brazillian wandering spider masuk kedalam Guinness Book of World Records 2007 untuk laba2 yang paling beracun didunia. dan laba2 ini bertanggung jawab pada kematian banyak orang. laba2 jenis ini memilikki racun syaraf yang paling hebat didunia. hanya dengan 0.006mg racunnya dapat membunuh seekor tikus. laba2 ini biasanya bersembunyi di siang hari di daerah yang padat seperti perkotaan dalam sepatu, pakaian dsb.

    selain rasa sakit yang sangat parah laba2 ini dapat menyebabkan priapism yaitu kondisi ereksi yang tidak normal selama berjam2 yang berujung pada impotensi

    [inland taipan]inland taipan dapat mebunuh 100 manusia sekali gigit dan satu pasukan penuh tikus sebanyak 250.000 tikus. racunnya 400 kali lebih mematikan daripada jenis2 kobra kebanyakan. rekor yang ada adalah kematian dalam waktu 45 menit di taiwan. namun bagusnya ular ini sangat pemalu.

    [poison dart frog]poison dart frog diberi nama sesuai kegunaannya sebagai racun pada sumpit yang digunakan oleh warga2 pedalaman untuk berburu.

    [golden poison dart frog]golden poison dart frog dapat membunuh 10 orang atau sebanding dengan 20.000 tikus.

    hanya dengan 2 mikro gram racunnya dapat membunuh orang ataupun mamalia besar lain. racun dari kodok ini berada di kulitnya yang dapat sangat berbahaya bila disentuh ataupun termakan.

    Info terkait:

    • biodata anak black cobra
    • gambar mentahan hewan laut
    • racun pada anak sumpit
    • ular gif

    Leave a Reply