Indahnya AIR TERJUN dari berbagai negara!!

  • admin
  • 23/01/2014
  • Air Terjun adalah penampakan alam yang sangat indah. Melalui pemandangan yang dihasilkannya sehingga banyak orang senang kalau melihat air terjun. Bukan hanya air terjunnya tetapi pemandangan sekitar air terjun pun menarik. Sehingga, para wisatawan sangat senang jika melihat air terjun. Dan juga air terjun merupakan tempat yang romantis untuk para kaum pemuda untuk berpacaran. Didunia ini ada banyak sekali air terjun, dan juga menawarkan keindahan yang luar biasa indah.

    1. Steinsdalsfossen waterfall

    ini merupakan air terjun yang indah. Dan terletak di bukit sehingga biasanya para wisatawan melihat dari depan dan bawah bukit.

    2. Alamere Falls

    Air terjun ini terletak di pegunungan. Dan Warna dari air terjun ini bisa berupah kemerah-merahan jika sore hari.

    3. Burney Falls

    air terjun ini agak tinggi dan ada penghijauan dan tebing di sekitar atas air terjun

    4. Beaver Falls

    air terjun yang mempunyai tangga-tangga yang turun ke bawah sampai ke muara

    5. High Force

    Warna air terjun ini kadang-kadang berwarna kuning kemerahan. Karena itu membuat air terjun termasuk dalam air terjun terindah didunia

    6. Fulmer Falls

    Air terjun kali ini mempunyai keindahan yang luar biasa. Air terjun ini juga menawarkan pemandangan yang indah di lingkungan sekitar.

    7.Angel Falls

    Angel Falls ( Spanyol : Salto ngel ; bahasa Pemon : Kerepakupai Vena , yang berarti ” air terjun dari tempat terdalam ” , atau Parakup Vena , yang berarti ” jatuh dari titik tertinggi ” ) adalah sebuah air terjun di Venezuela . Ini adalah air terjun tertinggi kedua terganggu di dunia , dengan ketinggian 979 m ( 3.212 ft ) dan terjun dari 807 m ( 2.648 ft ) . Air terjun tetes di tepi gunung Auyantepui di Canaima National Park ( Spanyol : Parque Nacional Canaima ) , sebuah situs Warisan Dunia UNESCO di wilayah Gran Sabana dari Bolivar State. Ketinggian Angka 979 m ( 3.212 ft ) sebagian besar terdiri dari terjun utama tetapi juga meliputi sekitar 400 m ( 0,25 mil ) dari kaskade landai dan jeram di bawah drop dan 30 meter ( 98 kaki) terjun tinggi hilir jeram talus .

    Air terjun di Sungai Gauja ( alternatif dikenal sebagai Sungai Kerep atau Kerepacupai ) , yang mengalir ke Sungai Churun , anak sungai dari Sungai Carrao .

    Nama Spanyol umum ” Salto ngel ” berasal dari nama keluarganya . Pada tahun 2009 , Presiden Hugo Chavez mengumumkan niatnya untuk mengubah nama ke diklaim asli pribumi Pemon istilah ( ” Kerepakupai Vena ” , yang berarti ” air terjun dari tempat terdalam ” ) , dengan alasan bahwa tengara paling terkenal bangsa harus menanggung nama adat . Menjelaskan perubahan nama , Chavez dilaporkan telah berkata , ” ini adalah milik kita , jauh sebelum Malaikat pernah tiba di sana … ini adalah property.However adat , ia kemudian mengatakan bahwa ia tidak akan keputusan perubahan nama , tetapi hanya itu membela penggunaan Kerepakupai vena

    Orang pertama yang tercatat keturunan Eropa untuk mencapai dasar air terjun adalah Latvia Aleksandrs explorer Laime , juga dikenal sebagai Alejandro Laime suku Pemon asli . Dia mencapai jatuh sendiri pada tahun 1946 . [ 11 ] [ 15 ] Dia adalah yang pertama untuk mencapai bagian atas jatuh di akhir 1950-an , dengan memanjat di sisi belakang di mana lereng tidak vertikal . [ 11 ] [ 15 ] Dia juga mencapai pesawat Angel 18 tahun setelah pendaratan kecelakaan . Pada 18 November 1955 , hari kemerdekaan Latvia ia mengumumkan kepada surat kabar El Nacional Venezuela bahwa aliran ini tanpa nama lokal yang dikenal akan disebut setelah Latvia sungai – Gauja . Pada tahun 1955 nama ini terdaftar di lembaga National Cartographic of Venezuela ( Direccin de Cartografa Nacional ) . Tidak ada bukti yang meyakinkan bahwa orang-orang pribumi Pemon menamai sungai setempat sebagai Auyan – tepui dianggap menjadi tempat yang berbahaya dan tidak dikunjungi oleh masyarakat adat [ 11 ] . [ 15 ] Namun , akhir-akhir ini nama Pemon Kerep digunakan sebagai dengan baik.

    Ketinggian resmi jatuh ditentukan oleh survei yang dilakukan oleh sebuah ekspedisi yang diselenggarakan dan dibiayai oleh wartawan Amerika Ruth Robertson pada 13 Mei 1949. [ 10 ] [ 16 ] Upaya pertama yang diketahui untuk mendaki wajah tebing itu dibuat pada tahun 1968 selama musim hujan . Ini gagal karena batu licin . Pada tahun 1969 upaya kedua dilakukan pada saat musim kemarau . Upaya ini digagalkan oleh kekurangan air dan overhang 400 meter dari atas . Tanjakan pertama ke puncak tebing selesai pada tanggal 13 Januari 1971. Para pendaki yang dibutuhkan sembilan setengah hari untuk naik dan satu setengah hari untuk rappel turun

    7. Umpang Thee Lor Sue Waterfall

    Air terjun banyak pesona ditumbuhi hijau dari berbagai pepohonan yang rin dang, spectrum warna langit yang cerah.

    8.Air Terjun Dua warna

    Satu lagi misteri ajaib Tuhan di tanah Sumatera yang menjadi potensi terpendam pariwisata Indonesia: air terjun Dwiwarna. Air terjun Dwiwarna (dua warna) yang juga terkenal dengan sebutan Telaga Biru Sibolangit di Desa Durin Sirugun, Kecamatan Sibolangit ini sangat banyak dikunjungi turis terutama pada saat-saat libur.

    Awal memasuki hutan, Anda akan melewati sebuah dam tua bekas peninggalan Belanda yang dialiri sungai kecil sebelum menempuh jalan mendaki. Dalam waktu kurang lebih tiga jam, Anda akan sampai di lokasi air terjun.

    Keletihan dari perjalanan pun akan sirna setelah Anda menyaksikan dengan mata kepaka sendiri kedahsyatan pesona air terjun dwiwarna.

    Air terjun telaga dua warna atau telaga biru ini berketinggian sekitar 100 meter dari permukaan tanah dan meninggalkan jejak indah saat memancar dan kemudian tumpah tertampung ke sebuah danau kecil.
    Air terjun mempesona ini bersumber dari Gunung Sibayak. Dua warna air terjun ini adalah biru muda dan putih keabu-abuan karena kandungan fosfor dan belerang yang menghasilkan warna biru muda.
    Karena mengandung belerang, Anda pun dilarang meminum air dari Air Terjun Dua Warna. Meski demikian, Anda dapat berenang dan mandi tepat di bawah air terjun sambil menikmati segarnya air dan sejuknya udara di sekitar telaga.

    9. Air Terjun Lembah anai

    Berjarak 60 km dari kota Padang. Untuk mencapai lokasi ini perjalanan dapat ditempuh dengan menggunakan angkutan umum (bus), mobil sewaan, atau mobil pribadi. Jika menggunakan angkutan umum, perjalanan dimulai dari Bandar Udara Ketaping Padang menuju Kawasan Cagar Alam Lembah Anai dengan waktu tempuh sekitar 1,5 jam

    Jika ingin berada di dekat air terjun, harus berjalan lagi dan mendaki beberapa buah anak tangga serta melewati beberapa buah gazebo yang digunakan untuk beristirahat dan melihat keindahan alam air terjun
    Disekitar Lembah Anai terdapat berbagai fasilitas seperti warung yang terdapat di sepanjang jalan yang menyajikan aneka makanan dan minuman, untuk dimakan di tempat atau di bawa pulang sebagai buah tangan khas sumbar. Juga terdapat lahan parkir yang luas serta fasilitas kamar mandi sebagai tempat mengganti pakaian dan membilas badan setelah mandi di bawah guyuran air terjun. Selain itu juga tersedia areal untuk berkemah bagi yang ingin melakukan kegiatan camping.

    10. Air Terjun Parangloe

    air terjun parangloe terdapat di kabupaten gowa kecamatan parangloe sulawesi selatan untuk menuju kesini tidaklah sulit di karenakan akses menuju lokasi ini tidaklah jauh dari jalan poros makasar-malino dan berjarak hanya kurang lebih 25km dari kota makasar

    air terjun Parangloe, wajah asli Air Terjun ini nampak terlihat. Deburan air yang gemuruh, jernih air yang mengalir, sejuknya suasana, segarnya udara, indahnya pemandangan, langsung dapat Saya lihat dan rasakan. Untuk di wilayah Sulawesi Selatan, mungkin Air Terjun Parangloe merupakan Air Terjun terindah karena memiliki air terjun yang bertingkat, susuan batu yang menarik dan airnya yang jernih. Tempat ini masih sangat asri, masih jarang orang yang datang berkunjung

    11. Air Terjun Moramo

    Air terjun Moramo berada di Kawasan Suaka Alam Suaka Margasatwa Tanjung Peropa. Berjarak sekitar 60 km dari kota Kendari, Sulawesi Tenggara dan dapat ditempuh dengan menggunakan mobil. Selama perjalanan menuju air terjun Moramo, Anda akan disuguhkan pemandangan hutan yang hijau dan luas, beragam hewan dan tentunya udara yang sejuk.

    Air terjun Moramo berbeda dengan air terjun pada umumnya. Air terjun Moramo merupakan air terjun bertingkat dengan ketinggian 100 meter. Air terjun ini memiliki 7 undakan yang besar, serta puluhan undakan yang kecil. Selain itu, di sekitar air terjun juga terdapat banyak batu marmer besar dan menambah keelokan pemandangan.

    Suasana di sekitar air terjun sangat tenang dan alami. Gemercik suara air tejun dan dinginnya air dapat Anda rasakan. Selain itu, Anda juga bisa menjelajahi setiap tingkatan di air terjun ini. Tidak perlu takut, sebab daerah bebatuan di sekitar air terjun tidak licin. Tempatnya yang teduh dipercantik dengan banyaknya kupu-kupu akan menambah keindahan pesona air terjun Moramo.

    Jika beruntung, Anda dapat melihat pelangi sebagai biasan cahaya di sekitar air terjun. Tak heran, masyarakat setempat mempercayai tempat ini sebagai pemandian para bidadari karena keindahannya.
    Air terjun Moramo adalah salah satu tempat yang cocok untuk menyatakan cinta Anda kepada calon pasangan. Petualangan bersama menuju air terjun ini, hingga keindahan air terjun yang membuat Anda berdua terpesona, akan membuat pernyataan cinta Anda terasa lebih manis dan berkesan.

    12. Air Terjun Niagara (Niagara Waterfalls)

    Niagara adalah air terjun besar di sungai Niagara yang berada di garis perbatasan internasional antara negara bagian Amerika Serikat New York dengan provinsi Kanada Ontario. Air terjun ini berjarak sekitar 17 mil (27 km) sebelah utara barat laut dari Buffalo, New York dan 75 mil (120 km) tenggara Toronto, Ontario.
    Niagara adalah nama kelompok dari tiga air terjun. Ketiga air terjun tersebut adalah air terjun Horseshoe (kadang-kadang disebut sebagai air terjun Kanada), air terjun Amerika, dan yang lebih kecil yakni air terjun Bridal Veil yang dipisahkan oleh sebuah pulau bernama Luna Island dari air terjun utama.

    Meski tidak terlalu tinggi, Niagara merupakan air terjun yang sangat lebar dan terpopuler di dunia. Lebih dari 6 juta kaki kubik (168.000 m3) air per menit dijatuhkan dan ini merupakan air terjun yang paling kuat di Amerika Utara.

    Niagara juga terkenal akan pelangi indahnya yang melintang di tengah derasnya air terjun. Keindahan alam yang terdapat di sekeliling Niagara membuat jutaan orang dari setiap belahan dunia mengunjunginya setiap hari. Apalagi kalau bukan untuk melihat air terjun yang paling populer ini. Sehingga, devisa pun banyak mengalir bagi kedua negara ini.

    13. Air Terjun Plitvice (di Danau Plitvice Kroasia) Plitvice waterfalls

    Kroasia – Banyak orang tak berdaya menyaksikan pemandangan yang ada pada sebuah air terjun di kawasan Taman Nasional Danau Plitvice, Kroasia. Inilah air terjun paling indah di Eropa!

    Decak kagum selalu terlontar dari setiap wisatawan yang datang ke Taman Nasional Danau Plitvice. Bahkan tidak ada yang mampu untuk memungkiri keindahan pemandangan di tiap sudut taman nasional yang terletak di Plitvice, Kroasia.

    Walaupun berjuluk Taman Nasional Danau Plitvice, tapi sebenarnya kawasan ini tidak sepenuhnya berupa danau. Kawasan taman nasional ini malah hampir didominasi oleh batuan kapur yang menjulang tinggi membentuk tebing-tebing yang eksotis. Pemandangan nyaris sempurna ini benar-benar mirip seperti lukisan.
    Tebing-tebing kapur tersebut bisa saja telihat biasa jika tidak dianugerahi puluhan titik air terjun yang menggoda setiap wisatawan. Airnya yang biru kehijauan terlihat sempurna saat mengalir deras secara bersamaan dari beberapa titik ke sebuah danau di bawahnya.

    Sayangnya, beberapa kali air terjun ini terlihat sangat kering dan bahkan ada beberapa titik tidak mengeluarkan air sama sekali. Namun, ketika air sudah mengalir, pemandangan di sini sudah tidak akan mampu ada yang menandinginya.

    14. Air terjun Taughannock (Taughannock Falls)

    Ulysses, NY, bagian dari Danau Finger populer Daerah New York pusat. Jatuh adalah bagian dari Taughannock State Park terletak antara Desa Trumansburg (bagian dari Township Ulysses), dan kota Ithaca. Jatuh katarak memiliki drop yang luar biasa dari 215 kaki (66 meter), dan merupakan salah satu yang tertinggi di sebelah timur Pegunungan Rocky.

    15. Air Terjun Tree Sister

    Di Peru terdapat air terjun ketiga tertinggi didunia dengan nama Three Sisters Falls (Cataratas las Tres Hermanas) di wilayah Ayacucho. Air terjun yang disebut Three Sisters karena terpisah dari tiga tingkatan. Dua dari jenjang atas yang hanya terlihat dari udara, dan air tetes ke dalam bak besar kurang enak di mana ketiga menceburi muncul. Air terjun yang hampir sepenuhnya dikelilingi oleh hutan, dan pohon-pohon di sekitar Three Sisters Falls mencapai setinggi 100 kaki. Air terjun ini mencapai ketinggian sekitar 914

    16. Air Terjun Tugela

    Tugela, Taman Nasional Natal, Afrika Selatan. Air Terjun Tugela menjadi air terjun tertinggi di Afrika serta air terjun tertinggi kedua di dunia.

    Tugela memiliki ketinggian 948 meter dari permukaan laut, air terjun ini sangat menakjubkan, ada sebuah perkemahan berkembang dan pondok tepat di atas air terjun.

    Terletak di Royal National Park, air terjun ini dengan mudah terlihat setelah hujan deras, waktu terbaik untuk melihat adalah selama musim hujan.

    17. Air Terjun Guaira

    Kecepatan aliran rata-rata 470.000 cu ft/s (13.000 m3/s)
    Air Terjun Guaira adalah serangkaian air terjun besar di Sungai Parana sepanjang perbatasan antara Brasil dan Paraguay. Air terjun ini sebenarnya tidak lagi ada, terendam pada tahun 1982 oleh proyek bendungan Itaipu. Derasnya air yang mengalir di air terjun ini bervariasi, angka yang dipublikasikan mulai dari 470.000 kaki kubik (13.000 m3) per detik hingga 1.750.000 kaki kubik (50.000 m3) per detik, sehingga laju aliran air Guaira adalah yang terbesar di dunia. Deru air terjun yang dihasilkan bisa didengar hingga 20 mil jauhnya.

    18. Air terjun Curug Seribu, Air terjun Curug Nangka, Air terjun Curug Cijalu,

    Keistimewaan

    Dalam jarak belasan meter, pengunjung sudah dapat merasakan kesejukan air terjun dan melihat jernihnya aliran air terjun. Dengan kondisi air yang seperti itu, wisatawan dapat mandi, beredam, atau bermain-main pada air terjun tersebut sambil melihat cipratan air yang mirip dengan butiran mutiara. Pada waktu tertentu, wisatawan juga dapat melihat pelangi yang tampak indah di lokasi ini.

    Untuk menuju lokasi air terjun, pengunjung harus menuruni jalan setapak berundak-undak sebanyak 520 undakan yang terbuat dari batu kali. Di sebelah kiri jalan merupakan dinding bukit yang berupa tanah. Sedangkan di bagian kanan jalan terdapat pagar pengaman yang terbuat dari kayu sebagai pelindung dari jurang yang berada di bawahnya. Selama menyusuri jalan berundak itu, pengunjung akan melihat pemandangan alam yang indah di sekitar lokasi air terjun, satwa-satwa liar seperti burung yang bertengger di ranting-ranting pohon, dan monyet yang saling berkejaran dari satu ranting ke ranting pohon yang lain.

    Keindahan hayati memang tak ternilai harganya.Kita harus menjaga segala sesuatu yang tak ternilai itu dari tangan2 yang tak bertanggung jawab. Rawatlah dan jagalah pesona alam kita serta cagar alam pepohonan sebagai tempat oksigen alam , yaitu tempat pertukaran oksigen ( proses respirasi, dan untuk manusia menghirup udara segar di pagi hari), karbondioksida (bila dihirup racun untuk manusia), proses fotosintesis (pertukaran antara sinar matahari dan zat nitrogen beserta oksigen) dari zat hijau daun dan tempat penahan dari abrasi dari gelombang pasang air laut (pohon bakau dan pohon berakar tunggang sampai menjulang kedalam tanah), supaya kelihatan asri indah, janganlah membuang sampah sembarangan baik di tempat cagar alam maupun di wilayah perkotaan dan pedesaan supaya kelihatan bersih dan tidak menyebabkan buntunya air sungai atau air kali, serta tidak terkena polusi air yang menyebabkan air terkena dampak limbah racun dari sampah tersebut. Berikut ini adalah foto-foto Air Terjun terindah di dunia ini yang sempat diabadikan dengan kamera.Air terjun terindah di dunia ini sungguh mempesona,dengan pemandangan yang asri dan alami serasa kita ingin merasakan keindahan itu bak surga dunia yang memancarkan pesonanya.Konon dari tumpahan air yang tercurah dari atas,terlihat warna-warni indah pesona pelangi hasil dari spektrum warna percikan air.

    Info terkait:

    • cara menggambar pemandangan pantai langkah demi langkah
    • cara menggambar air terjun langkah demi langkah
    • Cara menggambar pemandangan air terjun
    • cara menggambar pemandangan langkah demi langkah
    • cara menggambar pemandangan air terjun dengan pensil
    • menggambar huruf hias
    • lukisan air terjun yang mudah
    • caption pemandangan
    • sketsa pemandangan air terjun
    • cara menggambar barbie langkah demi langkah

    Leave a Reply