Ini alasannya mengapa DIKERJAIN saat MOS itu penting!!

  • admin
  • 29/07/2015
  • Liburan udah usai dan masuk sekolah untuk pertama kali akhirnya datang juga! Buat kamu yang beranjak dari satu jenjang pendidikan ke jenjang berikutnya pasti harap-harap cemas sekaligus takut deh. Soalnya kan gimana, pasti panik tuh biasa sekolah masih pake putih merah, eh sekarang harus pake putih biru udah gitu suasananya baru dan semua orang-orangnya baru. Belom lagi kalo yang dari SMP ke SMA, udah ngerasa paling tinggi gitu kan pas jadi kelas IX, eh pas masuk SMA jadi anak paling bontot lagi.

    Oleh karena itu, diadakan lah MOS, yang idealnya sih nih ya, bikin kamu makin akrab sama lingkungan sekolah beserta civitasnya. MOS juga gak bisa lepas dari kegiatan ngerjain kecil-kecilan, karena ternyata kegiatan ngerjain begitu tuh penting banget lho!

    1. Kamu Jadi Lebih Menghormati Senior

    Ya iya lah, gimana gak hormat coba? Kamu kan dituntut untuk mendewakan rasa saling hormat menghormati, kalo mau lewat harus bilang permisi, pake nunduk, atau bahkan malah ada yang harus pake ungkapan/lagu/jargon tersendiri tiap lewatin senior. Akhirnya kamu jadi segen gitu deh tiap ketemu senior. Kamu pasti akan lebih hormat sama mereka. Hormat banget malah sampe gak pengen sering-sering ketemu sama senior.

    2. Memacu Semangat Kamu Untuk Jadi Panitia MOS dan Bikin MOS Tahun Depan Lebih Baik Lagi

    Sesempurna apapun suatu sistem, pasti ada celahnya. Makanya meskipun saat kamu jadi peserta MOS itu sistemnya udah sempurna, tapi gak ada salahnya berubah untuk yang lebih baik kan? Kalo yang tahun kamu itu masih ada kurangnya, bisa tuh di tahun depan kamu bikin kegiatan MOS yang lebih kece lagi, biar junior makin hormat sama senior, atau apa lah gitu. Harus tunjukkan kalo kamu juga bisa balas dendam, eh, bukan balas dendam, maksudnya balas kebaikan kakak kelas yang udah baik banget ke kamu dengan meneruskan kebaikan tersebut ke adik kelas kamu kelak. Mantep kan.

    3. Pinter Dandan dan Mix & Match

    Wah, cuma di MOS lah kamu bisa jadi tau caranya ngepang rambut, terus kamu jadi tau juga kalo ternyata rambut dikepang banyak itu bukanlah sesuatu yang norak, pake tas karung terigu itu juga bisa jadi trendi kalo dipadukan dengan pita-pita, dan pake balon di atas topi kerucut dari karton itu berguna biar kamu makin keliatan kalo lagi mau lewat. Banyak kan manfaatnya? Lewat MOS, kamu jadi makin pintar berdandan dan jago mix and match deh.

    4. Bikin Kamu Jadi Tau Hal-hal yang Penting

    Dengan adanya MOS, kamu akan tau kalo barag-barang sehari-hari terutama makanan itu ternyata punya nama lain! Wow, itu penting banget tuh! Coba kalo gak disuruh bawa-bawaan pas MOS, pasti kamu gak tau kan kalo cokelat ratu perak itu apa, batu bata italia itu apa, dodol sapi itu apa, dan bawa chiki satu taro dua itu maksudnya gimana.

    5. Kamu Jadi Makin Dekat dengan Keluarga

    Nyiapin peralatan untuk MOS itu ribet dan gak mungkin kamu beli semuanya sendirian. Pada akhirnya ke siapa lagi coba kamu harus minta bantuan kalo gak ke keluarga? Hubungan kamu dan keluarga kan bisa makin deket tuh, yang tadinya udah jarang banget pergi belanja bareng, gara-gara mau nyiapin MOS jadi belanja deh. Belom lagi kalo harus ngehubungin sodara jauh yang bahkan kamu aja belom pernah ketemu, untuk pinjem kambingnya buat diajak foto bareng. Gak ngerepotin kok, mereka pasti seneng kamu minta tolong melulu.

    6. Membuat Kamu Tetap Bugar

    Malah jadi makin rajin bikin kesalahan biar makin sering push up kalo gini caranya sih
    Kegiatan saat MOS itu kan melelahkan udah gitu sangat menguras tenaga, ibaratnya kayak satu minggu itu pelajaran olah raga terus karena kamu pagi-pagi baris dulu, terus dijemur di bawah sinar matahari, dan belom lagi kalo kamu bikin kesalahan sedikit, kamu dapet olah raga ekstra deh macem sit up atau push up gitu. Kamu akan merasa lebih bugar dan tentunya secara jasmani kamu akan sehat sentosa.

    7. Bikin Kamu Lebih Mengenal Diri Kamu
    Bagaimana caranya kamu bisa jadi lebih mengenal diri kamu lewat MOS? Ooooo itu sih gampang. Kalo kamu sering dipanggil ke depan, sering diledek-ledekkin yang lebih ke digodain gitu, berarti besar kemungkinan kalo tampang kamu itu lumayan cakep. Tapi kalo kamu jadi seperti anak MOS lainnya gitu aja, yang dibiarkan dan tidak dianggap keberadannya seperti semut di tanah, ya kamu bukan orang yang dianggap cakep berarti. Yah, cukup tau aja gitu kamu tuh masuk ke golongan cakep apa enggak. Kalo dibilangin orang kan suka gak percaya, nah di waktu MOS itu lah pembuktiannya.

    Gimana? MOS itu sangat berguna kan? Kegiatan mengerjainya juga punya banyak manfaat. Makin semangat sekolah deh jadinya. Intinya sih kalo ada kegiatan-kegiatan macem MOS gini ya dinikmatin aja dulu. Cape dan kesel-kesel dikit itu pasti, tapi setelah kamu berhasil melewatinya kamu pasti akan jadi pribadi yang kuat dan semua itu akan menjadi kenangan yang gak terlupakan seumur hidup. Uhuy.

    Info terkait:

    • film getaran nafsu yang belum disensor
    • peraturan aneh mos di jepang
    • mos di jepang
    • peraturan mos di jepang
    • 7 peraturan aneh mos di jepang
    • peraturan aneh siswi mos di jepang
    • 7 peraturan aneh siswi MOS di jepang
    • peraturan aneh bagi siswi mos di jepang
    • peraturan mos aneh di jepang
    • mahasiswi jepang