Ini dia 5 persamaan antara DRAGON BALL dan NARUTO!!

  • admin
  • 10/10/2015
  • Dragon Ball dan Naruto merupakan dua anime maupun manga terlaris di Jepang selain tentunya One Piece. Ada ulasan menarik tentang Dragon Ball dan Naruto dimana keduanya ternyata memiliki beberapa kesamaan yang mungkin tak kalian sadari.


    Intro dulu gan:

    Goku cs yang sudah rilis pada tahun 1984 memang di akui Mashashi Kishimoto sebagai inspirasinya untuk membuat cerita Naruto. Makanya tak mengherankan kalau kedua terdapat beberapa kesamaan. Dan berikut ini adalah beberapa persamaan dari dua anime yang sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia.

    1. Dari segi pakaian, Goku dan Naruto didominasi warna orange:

    Son Goku yang merupakan tokoh utama dari cerita Dragon Ball memang memiliki baju berwarna orange. Begitu pula Uzumaki Naruto yang merupakan lakon dari serial Naruto juga memiliki baju yang di dominasi warna orange. Uniknya, warna baju tersebut terus dipertahankan keduanya dari mulai awal cerita sampai endingnya. Mungkin dalam perjalannya ada sedikit perubahan kostum, namun warna dasarnya tetap orange.

    2. Keduanya memiliki rival sekaligus teman dengan baju yang nyaris sama:

    Biar menarik ceritanya, makanya dibuatlah tokoh rival yang biasanya selalu berbanding terbalik dengan si tokoh utama. Pada Dragon Ball ada Vegeta yang merupakan saingannya Goku sejak lama. Sementara di Naruto ada Uchiha Sasuke yang notabene rival sekaligus temannya Naruto. Baik Vegeta maupun Sasuke ternyata juga memiliki warna baju yang nyaris sama, yakni di dominasi warna biru. Meski pada perjalanannya, keduanya juga bergonta-ganti baju namun tetap memiliki warna biru. Selain itu keduanya juga memiliki sifat yang cuek (berbanding terbalik dengan tokoh utamanya yang punya sifat hiperaktif).

    3. Baik Goku maupun Naruto juga memiliki guru yang mesum banget:

    Tentunya Goku dan Naruto tak akan bisa sekuat seperti saat ini tanpa adanya guru yang melatih mereka. Goku memiliki guru yang bernama master Roshi yang memiliki kekuatan luar biasa namun juga memiliki otak mesum. Begitu pula dengan Naruto, memang sih pada awalnya guru Naruto adalah Hatake Kakashi. Namun pada pertengahan cerita, Naruto dilatih khusus oleh Jiraiya. Meski bergelar Sannin Legendaris, namun nyatanya sifat mesum Jiraiya tak pernah hilang.

    4. Jurus utama Goku dan Naruto juga nyaris sama:

    Satu lagi persamaan yang sebenarnya gampang sekali kita temukan. Yups, apalagi kalau bukan jurus utama dari kedua karakter ini. Goku terkenal dengan Kamehame, sementara Naruto menggunakan Rasengan. Ternyata keduanya memiliki bentuk yang sama , yakni bulat dengan warna biru laut.

    5. Tokoh utama tidak menikah dengan tokoh utama wanita:

    Salah satu hal yang mudah ditebak dari sebuah cerita adalah biasanya si tokoh utama akan menikah dengan tokoh utama wanitanya. Namun kenyataannya, hal semacam ini tak berlaku bagi Dragon Ball dan Naruto. Yak, seperti yang kita ketahui saat ini, Goku akhirnya menikah dengan Chi-Chi bukannya dengan Bulma (Bulma menikah dengan Vegeta). Sedangkan Naruto mempersunting Hinata bukannya Sakura cewek yang ia taksir sejak kecil (Sakura menikah dengan Sasuke).

    Sebenarnya masih ada lagi beberapa persamaan dari Dragon Ball dan Naruto. Seperti Goku dapat berubah menjadi Ozaru dan Naruto mampu bertransformasi menjadi Kyuubi. Namun sepertinya 5 persamaan di atas sudah cukup bagi kalian yang penasaran dengan dua anime terkenal ini.

    Info terkait:

    • lukisan naruto
    • cara menggambar frozen dengan pensil
    • komik hentai dragon ball
    • meme lucu one piece
    • gambar doodle naruto
    • contoh yel yel pecinta alam
    • komik hentai Goku
    • cara menggambar naruto menggunakan pensil
    • lukisan gara
    • gambar naruto 2 dimensi