Ini dia 5 TREND drama KOREA di tahun 2015!!

  • admin
  • 09/09/2015
  • Mengingat kembali trend drama Korea tahun 2014 lalu yang banyak mengangkat cerita romantis percintaan laki-laki muda dengan wanita yang lebih tua seperti Secret Love Affair hingga film perceraian seperti Emergency Couple dan film action-kriminal-thriller seperti Youre All Surronded.

    Setahun berlalu dan sepertinya trend dramanya pun mulai bergeser. Kali ini Okepop akan membahas 5 topik trend drama Korea yang berkali-kali muncul dalam berbagai stasiun televisi Korea tahun ini.

    1. PENYAKIT PSIKOLOGI, seperti gangguan kepribadian


    Mulai dari Kill Me, Heal Me yang tayang bersamaan dengan Hyde, Jekyll, and I. Keduanya bercerita tentang gangguan kepribadian ganda, dimana Jisung tampil dengan 7 kepribadian, sementara Hyun Bin hanya dengan dua kepribadian. Tapi keduanya tetap mengangkat segala konflik yang terjadi ketika kepribadian mereka saling bertukar.

    Tidak hanya itu, ada film lain tentang gangguan psikologi yaitu Heart to Heart tentang gangguan social phobia yang dialami Choi Kang Hee dan Its Okay Its Love ketika Jo In Sung mengalami ganguan Schizophrenia. Bahkan film The Girl Who Can See Smells saja menggambarkan cerita Yoochun dan Shin Se Kyung yang mengalami post traumatic disorder dan Nam Goong Min yang menderita gangguan psikopat.

    2. KEHAMILAN DI LUAR NIKAH


    Baik drama Heard It Through The Grapevine maupun Fools Love, keduanya bercerita tentang kehamilan di luar nikah. Walaupun awalnya kejadiannya terasa seperti cerita masa lalu yang gelap dan berbahagia, tetapi seiring alur cerita, cerita-cerita yang menggetarkan hati akan mulai terasa.

    3. HIGH SCHOOL BULLYING


    Dua film ternama Angry Mom dan School 2015 sama-sama mengangkat kerasnya jenjang SMA di Korea Selatan. Keduanya menggambarkan cerita perjuangan seorang siswa melalui bullying yang dia rasakan di sekolah. Terima kasih kepada teman sekelas yang lucu seperti Baro, Ji Soo dan Nam Ji Hyuk, drop out tentu tidak menjadi pilihan. Film-film ini menggambarkan tentang manusia yang tidak pernah sendiri, selalu ada seseorang yang peduli di antara orang lain yang menyakiti.

    4. MANTAN KEKASIH


    Song Ji Hyo kembali mengambil peran dalam film Ex-Girlfriend Club. Dan Superdaddy Yeol, menjadi webtoon Korea yang terkenal seperti Misaeng. Keduanya bercerita tentang hubungan wanita dengan mantan pacarnya. Kejadian ketika tokoh utama mencoba balikan dengan mantannya, tidak peduli mereka mau atau tidak. Di akhir cerita kita akan menemukan bahwa mantan tidak selalu menjadi satu-satunya pilihan yang ada.

    5. VAMPIRE


    Dimulai dengan drama Blood di awal tahun, hingga berlanjut ke film Orange Marmalade yang diperankan oleh Seolhyun AOA sebagai vampirnya, dan terakhir Scholar Who Walks the Night yang diperankan Lee Joon Ki. Semuanya bercerita tentang kehidupan vampir dan manusia. Meskipun konsep ini tidak nyata dalam kehidupan sehari-hari tapi ternyata cerita tentang vampir sedang in tahun ini dan digemari penonton.

    Nah Dari 5 jenis drama yang trend tahun ini Mana yang paling kamu suka? Dan apa harapan kamu nih tentang drama Korea tahun depan? Konsep apa yang kamu mau? Coba sebutkan pendapatmu yuk, mengingat sekarang para produser sudah mulai sibuk mempersiapkan drama untuk tahun 2016

    Info terkait:

    • naskah drama kemerdekaan 5 orang
    • lagu india yang lagi trend
    • naskah drama bahasa banjar 5 orang
    • contoh cerpen yang diubah menjadi naskah drama 5 orang
    • naskah drama tentang kemerdekaan 5 orang
    • naskah drama bullying 5 orang
    • contoh drama bahasa ocu
    • contoh teks eksplanasi kompleks tentang pengemis
    • drama gangster sunda
    • konversi teks cerita sejarah ke teks puisi berbeda dengan konversi teks cerita sejarah ke teks drama karena