Ini dia beragam cara memanfaatkan INTERNET untuk menghasilkan UANG!!

  • admin
  • 23/08/2016
  • INTERNET (interconnection-networking) adalah seluruh jaringan komputer yang saling terhubung menggunakan standar sistem global Transmission Control Protocol/Internet Protocol Suite (TCP/IP) sebagai protokol pertukaran paket (packet switching communication protocol) untuk melayani miliaran pengguna di seluruh dunia.Rangkaian internet yang terbesar dinamakan Internet. Cara menghubungkan rangkaian dengan kaidah ini dinamakan internetworking (“antarjaringan”).

    Sumber : WIKIPEDIA
    Jaman sekarang siapa sih yang nggak make internet buat kesehariannya. Buat kerja, kuliah, sekolah, atau hanya sekedar iseng browsing (sosmed, kaskus, dll), atau lagi maen game.

    Bukan hanya itu, sekarang malahan internet banyak dipergunakan untuk mencari uang. Mulai dari sekedar promosi jualannya biar laris, atau yang berjualan online.Bahkan ada yang menghasilkan uang dengan hanya bermain game, atau mengikuti tournament/kompetisi game.
    Ane akan membahas Macam-macam cara memfasilitasi internet agar menghasilkan uang.


    BLOGGING

    Anda bisa membuat dan mengelola blog dengan topik tertentu serta menghasilkan uang dari iklan yang ditayangkan di dalamnya. Sudah terlalu banyak orang yang berhasil menghasilkan ribuan bahkan hingga ratusan dollar per bulan hanya dari blog saja.

    FORUM POSTER

    Banyak pemilik forum online membutuhkan tenaga freelance untuk melakukan posting sebanyak-banyaknya (asal bukan spam) di forum mereka sehingga kelihatan ramai dan bernilai. Nah, menjadi forum poster juga bisa memberikan kita penghasilan online yang lumayan.

    VIDEOBLOG ATAU PHOTOBLOG

    Hampir serupa dengan blogging, tapi lebih pada membuat konten bukan yang tertulis, tetapi hanya berupa video atau gambar saja. Di luar negeri, blog-blog yang berbasis video atau gambar juga cukup memberikan peluang meraup penghasilan online, baik melalui iklan maupun penjualan blog tersebut.


    DOCUMENT TRANSLATOR

    Menjadi penerjemah dokumen (document translater) juga menjadi pilihan menarik untuk menghasilan uang dari internet. Human online translater bisa saja dibayar mahal asal hasil kerjanya juga bermutu tinggi.
    Hanya saja tidak semua orang bisa menjadi translater, hanya mereka yang menguasai sekurang-kurangnya dua bahasa berbeda yang dapat melakukannya.

    KONSULTAN ONLINE

    Jika anda memiliki keahlian dari disiplin ilmu tertentu, misalnya sebagai ahli gizi atau ahli pada tumbuh-kembang anak, maka anda bisa saja berprofesi menjadi konsultan secara online.
    Konsultasi secara online dapat dilakukan secara melalui chatting, situs/blog, media jejaring sosial seperti facebook, mailing list (milist), personal email atau media online lainnya.
    Untuk mendapatkan penghasilan dari layanan konsultasi online seperti ini, seorang konsultan bisa saja mensyaratkan sistem keanggotaan, atau bayaran per jam. Di luar negeri, konsultan online sangat marak dan mereka memang dibayar mahal.

    Membuat Ebook dan Buku

    Anda bisa juga membuat ebook atau buku tentang hal-hal yang anda kuasai dan bisa memberikan manfaat bagi orang lain. Nah, ebook dan buku ini selanjutnya dapat dijual dengan harga tertentu dan menjadi sumber penghasilan online Anda.


    Menjual Game Money atau Credit Points

    Apa pun game online yang anda mainkan selalu saja ada jalan untuk menjual game money yang anda dapatkan menjadi uang sungguhan. Game money itu bisa saja berupa credit points untuk game tertentu, chips pada permainan online poker/casino dan sebagainya.

    Mengikuti Turnamen atau Perlombaan Online Game

    Jika anda memiliki keahlian yang memadai untuk game tertentu di internet, maka peluang anda menjadi peserta online tournament bisa terbuka lebar. Jika anda menang dalam pertandingan online game tersebut, maka anda bisa mendapatkan sejumlah hadiah dalam bentuk yang dapat diuangkan secara tunai.

    Broker Link

    Anda juga bisa sekaligus menjadi broker domain. Saat ini domain-domain yang memiliki kata kunci yang bagus (premium domain), dan domain yang memiliki spesifikasi lebih (pagerank, backlinks, usia domain) ternyata semakin tinggi harganya dibanding dengan domain biasa.
    Nah, di internet, ada saja orang yang bekerja online hanya dari membeli domain, mengelolanya hingga mendapatkan spesifikasi tertentu, dan kemudian menjualnya dengan harga lebih tinggi.
    Nah, untuk menjadi broker anda tidak perlu melakukan semua rangkaian itu. Anda hanya perlu mencari penjual domain atau situs, meminta daftar domain dan harganya, lalu kemudian mencari calon pembeli dengan menawarkan harga yang lebih tinggi dari penjual aslinya.

    Broker Produk

    Tidak sedikit orang yang malas menghabiskan waktunya untuk menawarkan produk tertentu di internet. Karena itu, mereka kadang mencari orang lain yang bertindak sebagai perantara (broker) dengan imbalan komisi dalam jumlah tertentu melalui program affiliasi.

    OLSHOP

    Jika anda memiliki produk tertentu dan bermaksud menjualnya secara online, anda bisa membuat toko online. Membuat toko online pada dasarnya tidak mengharuskan anda punya produk sendiri.
    Anda juga bisa menjualkan produk milik orang lain secara langsung maupun tidak langsung. Jadi sebuah toko online bisa menjadi sumber penghasilan bagi anda meskipun anda tidak punya produk sama sekali, hanya mengandalkan produk orang lain.


    Web Designer/Web Developer

    Anda akan sangat beruntung jika memiliki keahlian menjadi web designer atau web developer. Anda bisa saja menjual jasa anda di internet dan mendapatkan penghasilan dari situ.

    Info terkait:

    • contoh narasi tentang 17 agustus
    • sek sarina takauchi
    • teks tentang prostitusi online
    • teks editorial tentang prostitusi online
    • teks tantangan bertema ojek online
    • teks eksposisi belanja online
    • komik lesbian terbaru
    • teks eksposisi tentang belanja online
    • baca hentai online
    • teks eksposisi prostitusi