Ini dia jembatan-jembatan KEREN dari berbagai negara!!

  • admin
  • 15/07/2015
  • Halo agan sista semua,pasti tau kan apa itu jembatan? Yap jembatan merupakan sturuktur yang dibuat untuk memudahkan manusia dalam melakukan perjalanan,apalagi saat musim mudik bgini. sekarang ini jembatan sudah bukan hal yang sulit untuk ditemui di seluruh Indonesia bahkan hampir diseluruh dunia kita dapat menemukan jembatan. Umumnya jembatan berbentuk mengikuti jalan dengan tidak banyak gelombang di jembatan tersebut yang ditopang oleh tulang rusuk

    maksut ane tiang penyangga,namun berbeda dengan jembatan jembatan berikut ini,oke ane puyeng ama penjelasan ane sendiri langsung aja kita menuju tkp

    1. Ehashima Ohashi Bridge, Jepang

    Eshima Ohashi Bridge adalah dua jalur jembatan jalan beton yang menghubungkan kota Matsue di Frefektur Shimane dengan Sakaiminato di Tottori Prefecture, Jepang dengan panjang 1,7 Km dan lebar 11,7 m.
    Beberapa bulan terakhir jembatan ini ramai diperbincangkan karna fotonya,yap seperti terlihat digambar jembatan ini terlihat sangat curam. Tapi gansis yang mau lewat sana tenang aja,itu Cuma tipuan efek kamera kok. Efek kamera ini dibuat untuk iklan sebuah mobil produksi si Jepun. Sebenarnya jembatan memiliki kemiringan yang cukup nyaman dari 6,1% dari sisi Shimane Frefektur dan 5,1% dari sisi Tottori Prefevture. Mungkin didbikin keliatan curam biar si mobil keliatan perkasa gansis

    2. Langkawi Bridge, Malaysia

    Jembatan ini lokasinya sangat mengerikan yaitu berada di puncak Gunung Machinchang, di Pulau Langkawi. Pulau Langkawi sendiri berada tepatnya di Kedah, Malaysia. Jembatan ini berbentuk melengkung dengan panjang 125 meter, serta lebar 1,8 meter dan dapat dilalui oleh pelancong yang ingin melewati 2 puncak gunung yang berdekatan.Dari jembatan ini gansis bisa melihat teluk,laut, dan jurang dibawahnya.

    Memiliki tinggi 700m dari permukaan laut bukan hal yg mudah untuk membangunnya,pekerja proyek jembatan itu harus bersusah payah sebab seluruh komponen jembatan diangkut satu per satu menggunakan helikopter, lalu dirakit dan disusun di atas gunung tersebut. Untung ga diangkat sendiri ama si pekerja.
    Oiya jembatan ini juga pernah menjadi tempat pembuatan sebuah film india gansis yaitu film Don: The Chase Begins Again. Kalo gansis yang punya phobia ketinggian mending jangan deh mending ikut uji nyali di tv biar bisa dapet duit

    3. Rolling Bridge, London

    Jembatan yang bergerak dengan cara menggulung ini dibangun pada tahun 2004 sebagai bagian dari kantor Grand Union Canal. Jembatan unik ini terdiri dari 8 bagian segitiga yang akan menggulung dan membentuk segi delapan. Jadi ketika akan ada perahu yang melalui jembatan ini, maka jembatan akan digulung agar perahu dapat berjalan. Udeh kaya aramadillo aja nih jembatan.
    Jembatan ini punya jadwal utama buat menggulung gansis yaitu dihari jumat siang *mungkin ikut shalat jumat dulu. Pada tahun 2005 Rolling Bridge memenangkan penghargaan Structural Stell Design Award di inggris. Tapi ane masih bingung kalo misal ada orang lagi jalan lewat jembatan itu terus disaat yang bersamaan ada perahu lewat gimana ya jadinya,apa mungkin kegiles

    4. Dragon KingKong Bridge, Cina

    Singapore Helix adalah salah satu ikon terbaru Singapura yang terletak di kawasan Marina Bay dan dibuka pada tanggal 24 April 2010. Sebelumnya, tempat ini dikenal dengan Doble Helix Bridge,yap beda Double doang,yang menghubungkan Marina Bay Sands Integrated Resort, Singapore Flyer, The Float Marina Bay, dan Youth Olympic Park.

    Jembatan ini juga memiliki arsitektur yang menakjubkan yaitu berbentuk helix ganda dari spiral baja yang merupakan simbol dari kehidupan dan kontinuitas, pembaharuan, kelimpahan abadi dan pertumbuhan.

    Ini adalah jembatan melengkung di atas air terpanjang di Singapura yaitu sepanjang 280 meter dengan tinggi mencapai 8,8 meter pada titik tertingginya.

    Dari jembatan ini, gansis bisa menikmati pemandangan kota khususnya Marina Bay. Jika gansis datang pada malam hari, maka gansis akan disuguhkan nasi kucing beserta lauk pauknya*loh* maksutnya disuguhkan dengan pemandangan yang luar biasa. Jembatan ini akan meyala tapi bukan menyala karna kebakaran gansis, jembatan ini dilengkapi lampu-lampu yang diatur dengan efek dan warna sesuai dengan event-event yang sedang berlangsung.

    Info terkait:

    • caption jembatan
    • jadwal rolling tempat