Ini dia negara-negara yang akan BERLAGA di piala dunia brazil 2014!!

  • admin
  • 30/11/2013
  • Dengan berakhirnya babak kualifikasi grup dan playoff, identitas 31 negara yang lolos ke Piala Dunia 2014 di Brazil telah ditentukan gan,Tentunya Tuan Rumah yaitu Brazil sendiri yang lolos.mana jagoan favorit kamu.

    Berikut tim-tim nasional seluruh dunia yang akan berlaga pada turnamen sepak bola terbesar yang akan dimulai pada 12 Juni 2014 mendatang:

    1.Jepang

    Jepang menjadi tim pertama, setelah tuan rumah, yang merebut tiket ke Piala Dunia 2014. Hasil imbang 1-1 dengan Australia pada 4 Juni cukup untuk meloloskan mereka dari Grup B dan pasukan Alberto Zaccheroni ini akan tampil untuk kelima kalinya di Piala Dunia.

    2.Australia

    Pesaing utama Jepang di Grup B zona Asia adalah Australia dan mereka pun berhasil memastikan tempat di Brasil. Sundulan pemain pengganti Joshua Kennedy pada menit-menit akhir membawa the Socceroos menang 1-0 atas Irak pada 18 Juni, dan mereka akan bermain di putaran final Piala Dunia untuk keempat kalinya.

    3.Iran

    Iran juga akan tampil di Piala Dunia untuk keempat kalinya setelah gol dari Reza Ghoochannejhad pada babak kedua dalam pertandingan 18 Juni cukup untuk membawa tim yang diarsiteki Carlos Queiroz ini menundukkan Korea Selatan di Ulsan dan merebut tiket dari Grup A zona Asia.

    4.Korea Selatan

    Korea Selatan harus menunggu hingga detik akhir sebelum memastikan tiket mereka ke Brasil. Pesaing mereka di Grup A, Uzbekistan, harus menang dengan enam gol atau lebih atas Qatar jika ingin lolos ke Piala Dunia 2014. Sayangnya, Uzbekistan hanya bisa menang 5-1 di Tashkent sehingga Korea Selatan lah yang akan tampil di putaran final Piala Dunia untuk kesembilan kalinya berkat keunggulan selisih gol.

    5.Belanda

    Finalis Piala Dunia 2010, Belanda, termasuk tim pertama dari Eropa yang mengamankan jatah ke Brasil 2014. Dua gol cepat dari Robin van Persie memberi mereka kemenangan 2-0 atas tim terlemah Grup D Andorra pada 10 September, dan kekalahan Romania oleh Turki membuat Pasukan Louis van Gaal memuncaki grup dengan 22 poin dan cukup untuk memastikan mereka tak terkejar lagi.

    6.Italia

    Juara dunia empat kali Italia akan tampil di Piala Dunia untuk ke-20 kalinya setelah mengalahkan Republik Cek 2-1 di Grup B pada 10 September, dan Mario Balotelli mencetak gol penentu kemenangan melalui titik penalti. Kemenangan itu membuat mereka tak terkalahkan di Grup B dan unggul tujuh poin dari rival terdekat Bulgaria.

    7.Amerika Serikat

    Zona CONCACAF meloloskan dua wakilnya pada 10 September. Kemenangan 2-0 AS atas Meksiko di Columbus, dan hasil imbang Honduras dan Panama, membuat tim AS lolos ke putaran final Piala Dunia untuk ke-10 kalinya.

    8.Costa Rica

    Kosta Rika juga mendapatkan hasil yang mereka inginkan di zona CONCACAF pada malam yang sama dengan AS. Hasil 1-1 melawan Jamaika di Kingston cukup membawa the Ticos ke putaran final Piala Dunia untuk keempat kalinya.

    9.Argentina

    Pada 10 September juga ada tim pertama zona Amerika Selatan (selain tuan rumah Brasil tentu saja) yang lolos ke Piala Dunia 2014. Pesta gol terjadi di Asuncion saat Argentina menundukkan Paraguay 5-2 dan menjamin tempat di putaran final Piala Dunia untuk ke-16 kalinya bagi Lionel Messi dkk.

    10.Jerman

    Pada kualifikasi zona Eropa, 11 Oktober, Jerman memastikan langkah ke putaran final Piala Dunia dengan kemenangan 3-0 atas pesaing di Grup C, Republik Irlandia. Gol-gol dari Sami Khedira, Andr Schrrle dan Mesut zil membawa pasukan Joachim Low menang mudah dan membuat juara tiga kali itu lolos ke putaran final untuk ke-17 kalinya pada musim panas mendatang.

    11.Belgia

    Pelatih Belgia Marc Wilmots diangkat ke udara oleh para pemain saat mereka merayakan keberhasilan lolos ke putaran final Piala Dunia untuk pertama kalinya sejak 2002 setelah menang 2-1 atas Kroasia pada 11 Oktober. Striker Romelu Lukaku mencetak dua gol saat juara Grup A itu mempertahankan rekor tak terkalahkan di babak kualifikasi.

    12.Swiss

    Swiss mendominasi Grup E dengan kemenangan tandang 2-1 atas Albania pada 11 Oktober, hasil yang membuat mereka lolos ke turnamen musim panas depan. Pemain sayap Xherdan Shaqiri dan Michael Lang mencetak gol untuk Swiss. Walaupun Albania sempat memperkecil skor melalui penalti Hamdi Salihi, namun mereka tidak bisa merusak pesta Swiss.

    13.Kolombia

    Di Amerika Selatan, dua penalti Radamel Falcao membantu Kolombia imbang 3-3 dengan Chile dan lolos ke Piala Dunia untuk pertama kalinya sejak 1998. Sebuah penalti Arturo Vidal dan dua gol Alexis Snchez memberi Chile keunggulan 3-0 usai babak pertama di Estadio Metropolitano Roberto Melndez, Kolombia. Akan tetapi kartu merah untuk pemain tengah Chile Carlos Carmona pada menit ke-66 mengubah momentum pertandingan dan Tefilo Gutirrez mencetak gol segera setelahnya. Dua gol tambahan dari Falcao membuat mereka mendapatkan poin yang dibutuhkan untuk maju ke putaran final.

    14.Rusia

    Pada pertandingan terakhir kualifikasi zona UEFA, hasil imbang 1-1 yang diraih Rusia dalam laga menegangkan melawan Azerbaijan cukup untuk mengirim tim yang diarsiteki Fabio Capello itu ke Brasil tahun depan. Gelandang Roman Shirokov membuka skor untuk Rusia, sebelum kemudian Vagif Javadov menyamakan kedudukan pada menit ke-90.

    15.Inggris

    Inggris akan tampil di putaran final Piala Dunia untuk ke-14 kalinya setelah menundukkan Polandia 2-0 di Wembley pada 15 Oktober. Sundulan striker Wayne Rooney membawa Inggris unggul dan kapten Steven Gerrard memastikan kemenangan di menit-menit akhir.

    16.Spanyol

    Spanyol akan mencoba mempertahankan mahkota mereka di Brasil tahun depan setelah mendapat kemenangan yang mereka butuhkan untuk menjuarai Grup I pada 15 Oktober. Pasukan Vicente del Bosque menang 2-0 atas Georgia di Estadio Carlos Belmonte, berkat gol-gol dari striker lvaro Negredo dan pemain tengah Juan Mata.

    17.Bosnia-Herzegovina

    Bosnia-Herzegovina merebut tiket ke Piala Dunia untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka setelah menang 1-0 atas Lithuania pada 15 Oktober, berkat gol Vedad Ibisevic di babak kedua. Pencapaian bersejarah tersebut dicapai dengan susah payah karena mereka hanya unggul selisih gol atas Yunani di Grup G.

    18.Chile

    Chile akan tampil untuk kedua kalinya berturut-turut di putaran final Piala Dunia berkat kemenangan 2-1 atas Ekuador pada 15 Oktober. Dua yang berselang empat menit di babak pertama dari Alexis Sanchez dan Gary Medel memberi keunggulan untuk tuan rumah sebelum kemudian Felipe Caicedo mencetak gol hiburan untuk Ekuador pada menit ke-66.

    19.Ekuador

    Meski kalah, Ekuador tidak kecewa karena saat peluit akhir berbunyi mereka mendapat kabar bahwa mereka juga lolos ke putaran final Piala Dunia, menyingkirkan saingan mereka di Conmebol, Uruguay. Ekuador, yang terakhir tampil di Piala Dunia 2006, mendapat tiket ke Brasil karena unggul selisih gol, sehingga Uruguay harus melalui pertandingan playoff interkontinental melawan Yordania pada November.

    20.Honduras

    Honduras akan tampil di putaran final Piala Dunia untuk ketiga kalinya setelah menempati peringkat keempat zona CONCACAF. Hasil imbang 2-2 dengan Jamaika di Kingston pada 15 Oktober membuat tim yang dilatih Luis Fernando Surez itu mendapatkan cukup poin untuk finis di atas Meksiko.

    21.Nigeria

    Nigeria adalah negara Afrika pertama yang lolos ke putaran final Piala Dunia 2014, memastikan tiket mereka dengan kemenangan agregat 4-1 atas Ethiopia. Itu akan menjadi penampilan kelima juara Piala Afrika 2013 ini di Piala Dunia, dan mereka akan datang ke Brasil dengan rekor tak terkalahkan sepanjang babak kualifikasi.

    22.Pantai Gading

    Pantai Gading berhasil selamat dari pertandingan leg kedua yang menegangkan melawan Senegal pada 19 November dan lolos ke Piala Dunia untuk ketiga kalinya beruntun. Les lphants menang 3-1 pada leg pertama tetapi penalti Moussa Sow sempat menghidupkan kembali peluang Senegal di leg kedua.

    Namun, pertarungan itu ditentukan pada menit kedua injury time setelah pemain sayap Salomon Kalou – pencetak gol terbanyak Pantai Gading di babak kualifikasi – menjebol gawang Senegal dan memastikan kemenangan agregat 4-2.

    23.Kamerun

    Kamerun melanjutkan permainan hebat mereka di babak kualifikasi Piala dunia dengan kemenangan meyakinkan dengan agregat 4-1 atas Tunisia di babak playoff. The Indomitable Lions berhasil lolos enam kali dalam delapan Piala Dunia terakhir dan penampilan mereka di Brasil nanti adalah yang kesembilan sepanjang sejarah negara tersebut.

    24.Ghana

    Sejauh ini Ghana adalah tim yang paling mengesankan di playoff Afrika, merebut tiket ke Piala Dunia untuk ketiga kalinya berturut-turut dengan kemenangan agregat 7-3 atas Mesir. The Black Stars telah memastikan tiket usai menang 6-1 pada leg pertama sehingga kekalahan 2-1 di kandang Mesir menjadi tidak relevan.

    25.Aljazair

    Aljazair adalah negara Afrika yang paling akhir merebut tiket ke Piala Dunia, menyingkirkan Burkina Faso dengan keunggulan gol tandang setelah agregat mereka imbang 3-3. Burkina Faso menang 3-2 pada leg pertama di Ouagadougou, namun Aljazair berhasil mendapatkan gol tandang yang sangat penting. Kemudian pada leg kedua gol Madjid Bougherra membuat kedudukan imbang dan he Foxes pun lolos ke Brasil.

    26.Kroasia

    Kroasia mengalahkan Islandia di babak playoff kualifikasi zona UEFA untuk mencapai Piala Dunia 2014. Setelah imbang 0-0 di leg pertama di Reykjavik, pasukan Niko Kovac menang 2-0 di Zagreb.
    27.Portugal

    Cristiano Ronaldo menegaskan posisinya sebagai salah satu pesepak bola terbaik di dunia dengan membawa Portugal menundukkan Swedia di babak playoff zona UEFA dan lolos ke Piala Dunia untuk keempat kalinya beruntun. Pemain depan Real Madrid ini mencetak seluruh gol Portugal dalam kemenangan agregat 4-2 atas Swedia dan total mencetak 10 gol sepanjang babak kualifikasi.

    28.Yunani

    Yunani akan berlaga di putaran final Piala Dunia untuk ketiga kalinya menyusul kemenangan dengan agregat 4-2 atas Rumania di babak playoff zona Eropa. Yunani – yang hanya kebobolan enam gol dalam 12 pertandingan kualifikasi – sudah bisa dipastikan lolos setelah menang 3-1 pada leg pertama di Athena.

    29.Prancis

    Prancis sempat hampir tidak lolos ke Piala Dunia untuk pertama kalinya sejak 1994 namun lolos dari lubang jarum dengan kemenangan agregat 3-2 atas Ukraina. Les Bleus kalah 2-0 pada leg pertama di Kiev, tetapi gol-gol Mamadou Sakho, Karim Benzema dan bunuh diri seorang pemain Ukraina membawa pasukan Didier Deschamps ke putaran final Piala Dunia 2014.

    30.Mexico

    Meksiko lolos ke Piala Dunia untuk ke-15 kalinya setelah melumat lawan mereka di playoff, Selandia Baru, dalam dua leg. El Tricolor menang 5-1 pada leg pertama di Kota Meksiko dan 4-2 pada leg kedua di Wellington.

    31.Uruguay

    Uruguay menjadi negara ke-31 dan terakhir yang memastikan tampil di Piala Dunia 2014 setelah imbang 0-0 di leg kedua dengan Yordania pada Rabu (20/11). Hasil tersebut membuat Uruguay menang dengan agregat 5-0.

    Info terkait:

    • #######################
    • teks berita piala dunia
    • mengevaluasi struktur teks cerita sejarah
    • teks berita tentang piala dunia
    • memproduksi teks berita piala dunia
    • teks sejarah piala dunia di atas terdiri dari delapan belas paragraf
    • tugas 1 mengevaluasi struktur teks cerita sejarah
    • Mengevaluasi Struktur teks Cerita sejarah piala dunia
    • struktur teks berita piala dunia
    • kunci jawaban bahasa indonesia kelas 12 halaman 47

    Leave a Reply