Ini dia perbedaan motret zaman DULU dan SEKARANG

  • admin
  • 09/08/2016
  • Bagi pecinta fotografi pasti punya kamera jadul yang old fashion gitu. Meski jarang digunakan, kamera itu pasti disimpan baik di lemari rumah kamu. Yup! Sebelum adanya teknologi kamera digital hingga sekarang smartphone dengan kamera, ada sebuah ritual yang dikerjakan fotografer sebelum memotret: beli roll film, mencetak foto di tukang afdruk foto, tunggu beberapa hari dan pas lihat satu persatu hasil jadinya. Kamu juga pasti deg-degan menunggu hasilnya.

    Nah kali ini dilansir dari Brightside, Bilio bakal ngajak kalian buat bandingin deh gimana beda memotret pada zaman dahulu dan sekarang. Pecinta fotografi yang pernah merasakan bakalan nostalgia deh!

    1. Dulu beli roll film yang cuman muat 36 foto aja. Duh kudu di hemat kalau motret sesuatu ya.

    2. Proses mencetak foto juga harus datang ke tempat, sekarang dengan teknologi printer kamu bisa cetak fotomu sendiri. Atau dengan teknologi prints photo online juga bisa!

    3. Untuk mempercantik foto, dulu suka beli bingkai warna-warni. Sekarang lewat online udah bejibun deh template dan frame buat foto.

    4. Nasib kalau roll film abis nih, pernah ngerasain kan?

    5. Begitulah seharusnya romansa dimulai, kawan!

    6. Sekarang nggak perlu jauh-jauh ke kantor pos untuk kirim foto.

    7. Padahal ada seni tersendiri lho kalau melihat buku album begitu

    8. Dulu kalau ada foto yang posenya jelek, udah nggak bisa diapa-apain. Sekarang nggak perlu khawatir karena ada teknologi macam Photoshop, filter dan banyak banget yang lainnya

    9. Sekarang anak kecil udah pada jago motret lho!

    10. Album foto sekarang nggak dalam bentuk buku aja, tapi lewat online!

    11. Siapa yang pernah mengalami dua-duanya hayo?

    12. Singkat kata, teknologi membuat semuanya jadi lebih simple!