Istilah-istilah tentang HOTEL yang mungkin belum anda tahu!!

  • admin
  • 24/10/2016
  • Pernah nyobain nginep di hotel gak gan? Kalo agan udah biasa nginep nih pasti gak asing sama istilah-istilah di hotel. Nah gimana kalo agan baru mau nginep di hotel? Pas pesen bisa-bisa agan bingung sama beberapa istilah yang dipake orang hotel. Biar agan gak bingung, ane udah kumpulin nih 4 istilah yang biasa dipake di hotel tapi belum tentu yang mau nginep ngerti.

    Silakan dibaca-baca gan sambil mikirin abis gini mau nginep di hotel mana:

    1. Bedanya hotel dan hostel

    Kalo agan pernah baca kata hostel, itu bukan karena salah ketik gan. Memang di dunia ini ada hotel dan hostel. Bedanya apaan antara hotel dan hostel? Biar gampang ya gan, hostel itu biasanya lebih murah dari hotel. Ya karena lebih murah, fasilitasnya juga menyesuaikan gan. Kalo di hotel agan bisa nemu kolam renang, di hostel jarang ada gan, kebanyakan malah gak ada kolam renang.

    Hostel ini yang biasa dicari sama orang-orang yang suka backpacking. Mereka pada milih nginep di hostel karena memang murah. Satu kamar bisa dipake rame-rame gan tapi ya bayarnya tetep per tempat tidur ya. Tempat tidurnya itu model ranjang bertingkat mirip di asrama.

    2. Bedanya twin room sama double bed

    Kalo agan mau pesen hotel pake aplikasi pesen hotel yang sekarang lagi ngetren itu, agan pasti lihat ada keterangan Twin Bed atau Double Bed. Biar gak bingung, ane kasih tau ya gan. Twin Bed itu ranjangnya dua gan, biasanya ukurannya kecil. Ukuran kasur single gitu. Kalo Double Bed, ranjang satu tapi gede, ya semacam gabungan dua ranjang kecil Twin Room.

    Bagusnya kalo nginep sama temen pilihnya yang Twin Bed soalnya bisa dapet dua ranjang. Lah kalo nginepnya sendiri ya pilihnya yang Double Bed aja gan, kan di kamar juga sendirian.

    3. Apa itu refundable room?

    Selain istilah Twin Bed sama Double Bed, di aplikasi pesen hotel online juga ada keterangan Refundable dan Non-Refundable. Kalo ada kamar yang ditulis Refundable di keterangannya, artinya kamar yang udah dipesen bisa dibatalin dan duit agan bisa balik. Kalo di kamarnya ada keterangan Non-Refundable ya berarti duit agan gak bisa dibalikin kalo pesen kamarnya dibatalin.

    Harga kamar yang ada tulisannya Refundable biasanya lebih mahal gan padahal tipe kamarnya sama. Kalo yang ada tulisan Non-Refundable kebanyakan sih lebih murah tapi ya itu gan, risikonya duit agan gak bisa balik kalo batalin nginep.

    Keterangan Refundable dan Non-Refundable ini hampir slalu ditulis mau agan pesennya di laptop atau di aplikasi hape gan. Ini biar agan-agan gak salah pilih kamar. Kurang enak apa gan pesen hotel online sekarang? Segala informasi dikasih lengkap biar agan gak merasa ketipu!

    4. Apa itu minibar?

    Minibar itu kulkas yang ada di dalam kamar hotel. Biasanya minibar diisi banyak minuman sama makanan ringan. Boleg diambil gak? Boleh gan tapi itu nanti bayar di akhir. Sstt, ane kasih tau ya gan, minuman sama makanan yang ada di minibar kamar hotel itu harganya biasanya lebih mahal gan.

    Pesen ane sih agan mending ga ambil, beli aja di minimarket deket hotel. Tapi kalo agan udah pengen ngemil banget tapi males keluar sih terserah agan kalo mau ambil.

    Info terkait:

    • cara menghias sepeda simpel
    • gambar menyusu
    • pacelathon pesen