Jalan-jalan ke pantai timur MALUKU!!

  • admin
  • 04/11/2013
  • Pantai selalu menyuguhkan panorama mempesona bagi para penikmatnya. Pantai bukan melulu tentang kesegaran air pantai, butiran pasir, dan hembusan angin sepoinya saja. Tetapi ada lagi keindahan pantai yang bisa dinikmati. Seperti fenomena warna senja dan warna lainnya. Salah satu kawasan tanah Timur yang banyak menyuguhkan alam pantainya adalah daerah Maluku.

    Maluku menyuguhkan berbagai tempat wisata yang eksotis. Tidak lengkap liburan ke Maluku, bila traveler belum mengunjungi pantai-pantai cantik di Maluku ini.

    Berbagai pantai dengan kecantikan masing-masih ini wajib Anda kunjungi, mulai dari pantai berpasir hitam, putih, hingga pantai kaca karena airnya sangat bening.

    Pantai Pintu Kota


    Pintu Kota, pantai ini menyimpan keunikan tersendiri yaitu terdapat lubang besar yang menerobos tebing karang, sampai tembus di kedua sisinya. Pada bagian karang yang berlubang tersebut apabila kita berdiri di pinggir pantai, maka kita dapat melihat laut secara langsung melalui lubang tersebut.

    Pantai Pintu Kota berbentuk teluk merupakan jenis pantai berkarang dan berbatu. Bagian bibir pantai yang berpasir hanya sedikit saja. Pantai ini terkenal dengan bebatuan karang yang besar dan pantai pasir hitam.

    Pantai Natsepa


    Pantai Natsepa memiliki pasir putih dan lautan yang biru jernih yang terlihat cantik dari atas tebing. Pemandangan inilah yang digandrungi banyak traveler.

    Setelah puas bermain air, traveler bisa menyicip sajian khas Pantaai Natsepa, yaitu rujak. Rujak di Pantai Natsepa punya rasa yang unik. Pada sambalnya, si pedagang biasanya memberikan tomi-tomi atau anggur Ambon.

    Pantai Hunimua


    Pantai Hunimua atau Pantai Liang ada di Desa Liang, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah, Provinsi Maluku. Ini merupakan pantai pasir putih dengan kecantikan gradasi lautnya. Pilihlah bulan tenang seperti September-November atau April-Mei, agar tidak penuh dengan wisatawan.

    Dari beberapa pantai yang cukup populer di Ambon, Pantai Liang menjadi salah satu favorit warga lokal dan juga wisatawan luar. Pantai ini sudah dikenal sejak tahun 1990-an dan bahkan pernah disebut-sebut sebagai pantai terbaik di Indonesia.

    Pantai Ora


    Ini adalah Maladewa-nya Maluku. Hal ini karena pemandangannya hampir mirip dengan negara kepulauan tersebut. Pantai Ora terletak di Desa Saleman, Seram Utara, Maluku Tengah, Maluku. Akses menuju lokasi memang tidak mudah.

    Namun, pantai dengan pasir putihnya yang terang dan air lautnya yang biru tenang akan membuat Anda lupa dengan hiruk-pikuk kehidupan di kota besar. Bagi yang pergi bersama pasangan, suasana romantis seakan menghampiri Anda.

    Pantai Sulamadaha


    Pantai Sulamadaha di Ternate, punya panorama luar biasa indah. Airnya sangat jernih dan berwarna biru tua. Saking jernihnya, banyak traveler yang menjuluki Pantai Sulamadaha sebagai Pantai Kaca.

    Berkunjung ke Maluku belum lengkap rasanya kalau belum mengunjungi Pantai Sulamadaha. Selain airnya yang biru jernih, pantai ini berhadapan langsung dengan bukit di Pulau Hiri. Perairannya penuh ikan-ikan cantik. Berperahu menyusuri pantai ini rasanya sangat mengagumkan.

    Pantai Ngurbloat


    Pantai Ngurbloat merupakan pantai dengan pasir putih terhalus di dunia atau lebih dikenal oleh penduduk Kota Tual dengan Pantai Pasir Panjang. Pantai ini terletak di Desa Ngilngof di bagian barat Pulau Kei Kecil.

    Pasir putihnya yang membentang sekitar 5 km. Ribuan pohon kelapa yang terhampar di pinggir pantai. Air laut yang jernih membiru dan ombak yang tenang akan membuat Anda betah berlama-lama di tempat ini.

    Info terkait:

    • doodle tomi
    • apayangdimaksuddengan pantai
    • caption air jernih
    • cara bikin nama di hembusan air piscay
    • dodle tomi
    • hentai jernih

    Leave a Reply