Jelajahi Majalengka Lebih Dalam Kuy

  • admin
  • 04/03/2018
  • GanSis asing ga dengan Majalengka ini? Ituloh salah satu kabupaten yang ada di bagian timur Provinsi Jawa Barat. Majalengka berbatasan dengan Sumedang di bagian barat dan berbatasan dengan Cirebon dan Kuningan di bagian timurnya. Majalengka berada di dataran rendah dan dataran tinggi GanSis. Ane lansir darihttps://student.cnnindonesia.com/ins…di-majalengka/ ternyata wilayah yang relatif kecil ini memiliki beberapa wisata menarik loh. Tapi sebelumnya ane mau ceritain dikit tentang kabupaten ini.

    “Legenda Majalengka”Nama Majalengka diambil dari ucapan “Majane Langka” yang diucapkan pasukan Cirebon serta Pangeran Muhammad dan Siti Armilah ketika tidak menemukan buah Maja. Konon, Hutan Pohon Maja dihilangkan oleh Nyi Rambut Kasih yang tidak lain adalah seorang Ratu Kerajaan Sindangkasih.
    Cekidott kita bahas tempat wisatanya

    Gunung Ciremai

    Ini dia nih kebanggaan masyarakat Kota Majalengka. Yap, gunung berapi tertinggi di Jawa Barat nih. Gunung yang berada di ketinggian hingga 3.708 mdpl ini terletak di antara tiga kabupaten diantaranya Majalengka, Kuningan dan Cirebon. Biar bisa menikmati pemandangan yang indah, GanSis bisa lewat jalur Apuy juga

    Talaga Herang

    Obyek wisata telaga ini terletak di Kecamatan Sindangwangi, tepatnya di desa Jerukleuet. Telaga ini berada di atas lahan seluas 3 hektare dan sekitar 25 km dari kota Majalengka GanSis. Yang bisa kita nikmati adalah jernihnya air telaga ini dan sebuah mata air yang ada di tengah-tengah telaga. Oiya gansis bisa jelajahi telaga pake perahu kecil atau becak air. Cobain Gan!

    Green Canyon

    Berjarak 18 kilometer dari pusat kota GanSis. Green canyon disini suhunya sejuk karena berada di daerah dataran tinggi. Oiya disini juga ada air terjun Pelangi GanSis. Dikatakan Pelangi karena ketika terkena sinar matahari kaya ada pelangi gitu yang terbentuk dari kepulan air terjun. Disini juga ada Gua Lalay, didalamnya ada ribuan kelelawar GanSis. Berani Coba?

    Danau Biru

    Banyak yang mengenal danau ini dengan Danau Tosca. Danau ini memiliki warna yang biru ya terkadang biru kehijauan sih. Disini banyak spot fotonya loh sista ditambah pemandangannya cantikkk banget.

    Paralayang

    Dari kota Majalengka, sekitar 4 kilometer atau memakan waktu 30 menit untuk bisa sampai disini. Dari tempat ini GanSis bisa liat Kabupaten Majalengka dan sekitarnya. Bisa nguji adrenalin juga loh dengan terbang pake paralayang ini. Tenang ada yang mandu kok

    Curug Muara Jaya

    ah, pas nih buat GanSis yang pecinta alam. Curug seluas 2 hektar dengan ketinggian 73 meter ini dapat dtempuh sekitar 20 kilometer dari pusat kota. Air terjun disini unik loh karena memiliki tiga tingkat. Jangan ragu, disini indah banget kalau mau foto-foto karena pemandangannya indah banget

    Oiya jadiin ini salah satu pilihan destinasi wisata yaBukan Bali doang loh yang indah
    Yuk GanSis naikin popularitas pariwisata di Indonesia

    Gimana GanSis tertarik jelajahi Majalengka ga?