Jenis-jenis hewan peliharaan yang sudah MAINSTREAM!!

  • admin
  • 10/02/2014
  • Sudah mainstream disini maksudnya udah bosan lah ya liatnya… hahaha
    Karena kalo ngomongin hewan peliharaan, pasti salah satu yang dibawah ini masuk.. 😀

    1. Anjing


    Hewan ini bermacam-macam jenis. Ada anjing Herder, Bulldog, Peking, Pomeranian, Poodle, Chihuahua, Mini Pincher, Papillon, Rootwieler, dan lainnya. Ada belasan jenis anjing di dunia ini. Masing-masing punya keunikan dan keunggulan. Karena itu, tak heran bila banyak orang yang suka memeliharanya.

    2. Kucing


    Seperti anjing, kucing pun beragam jenisnya. Ada kucing Persia, Angora (Anggora), Bengal, Birman, Bambino, Tiffanie, Ceylon, dan lainnya. Semuanya dipelihara juga karena keunikannya, kelucuannya, kecantikannya. Tak jarang, seorang pemelihara rela menghabiskan banyak biaya demi hewan kesayangannya ini.

    Manakah yang paling banyak dipelihara antara anjing dan kucing? Sebagian menyatakan banyak anjing, sebagian lainnya menyatakan banyak kucing. Yang pasti, masing-masing daerah dan wilayah berbeda-beda. Misalnya di Eropa, orang lebih suka memelihara anjing daripada kucing. Sebaliknya di Indonesia, orang lebih suka memelihara kucing dibandingkan anjing.

    3. Ayam


    Jenis unggas yang satu ini sebenarnya lebih banyak dipelihara karena kebutuhan primer dalam jumlah yang sangat banyak. Mereka ini lebih pas disebut dengan peternak ketimbang pemelihara. Namun demikian, banyak pula masyarakat yang suka memelihara ayam di rumah-rumahnya dan hanya beberapa atau satu dua ekor saja. Ayam yang sering dipelihara mayoritasnya ayam jago. Namun bila lebih spesifik lagi, ayam yang dipelihara biasanya ayam ras seperti bekisar, Bangkok, dan lainnya.

    4.Kelinci


    Kelinci termasuk hewan yang paling banyak dipelihara. Terutama karena bulunya yang unik, kelucuannya yang menggelikan dan bikin gemas, atau lainnya. Anak-anak biasanya paling suka main sama kelinci. Selain karena ramah, ya paling lucu dan menggemaskan.

    Bagi yang hobi memelihara kelinci, biasanya mereka rela menghabiskan jutaan rupiah hanya untuk menggalang hobinya ini. Tapi, bagi yang biasa-biasa saja, malah lebih sering makan kelinci, terutama dijadikan sate.

    5. Marmut


    Marmut juga cukup banyak dipelihara, terutama karena kelucuan dan kelincahannya. Tak jarang, mereka yang suka memelihara marmut mengikutsertakannya dalam sejumlah kontes, terutama lomba lari. Tapi sekencang apapun marmut lari, ia masih kalah dengan juara sprint seperti Usain Bolt. Namun demikian, banyak pula orang yang enggan memeliharanya karena geli atau takut. Sebab, bentuk tubuhnya mirip tikus, tapi bukan tikus got kok.

    6. Monyet


    Hewan ini memang sangat familiar. Sebab, ia mudah ditemukan. Monyet terbilang hewan yang lucu dan menggemaskan. Karenanya tak heran ia sering diikutkan dalam berbagai event, seperti tari topeng monyet.

    7. Ikan


    Bila hewan lain dipelihara dalam jumlah satu hingga tiga ekor, beda dengan penggemar ikan, mereka biasanya memelihara beragam jenis dan jumlah. Terkadang sampai 10 macam. Mulai dari ikan mas, koi, cupang, lele, gabus, kakap, dan lainnya. Namun yang paling banyak dipelihara biasanya ikan mas dan koi. Beberapa di antaranya hanya memelihara ikan cupang, karena bentuknya yang unik.

    8. Burung

    Banyak sih jenis burung yang bisa dipelihara namun pastinya penggemar burung ini sepakat bahwa mereka lebih hobi memelihara burung yang suka berkicau dan suaranya bagus, bukan burung yang rajin bertelur….. 😀

    Nah, bagi anda yang alergi banget sama yang namanya MAINSTREAM bisa aja memelihara selain hewan-hewan diatas. Banyak loh jenis hewan yang bisa dipeliharan dan ANTI-mainstream tentunya seperti kadal, iguana, bunglon, kura-kura, semut, laba-laba, kalajengking, lipan, ular, tokek,dan BUAYA tentunya. Eh, ada loh yang pelihara buaya, siapa bilang gak ada.. :p

    Info terkait:

    • lomba anak anak yang lucu
    • kata kata anak peternakan
    • caption kelinci
    • contoh iklan kelinci
    • caption tentang kelinci
    • contoh caption kelinci
    • Jav Mainstream
    • pedaran kelinci
    • doodle marmut
    • memilihara ayam bahasa sunda

    Leave a Reply