KEREN!! TOP 10 museum terindah di dunia!!

  • admin
  • 08/12/2013
  • 1. State Hermitage Museum (St. Petersburg, Rusia)

    Museum ini adalah museum terbesar dan tertua di dunia. Berdiri pada tahun 1764, museum ini menyimpan lebih dari 3 juta koleksi lukisan dan mahakarya seni lainnya.

    2. The Musee de Orsay (Paris, Prancis)


    Musee de Orsay ini sebenarnya adalah sebuah stasiun kereta api yang disulap menjadi museum seni pada tahun 1986. Museum yang terletak di tepi Sungai Seine ini menyimpan hasil karya dari pelukis Paul Sezanne hingga Vincent van Gogh serta pematung Auguste Rodin.

    3. The Musee du Louvre (Paris, Prancis)


    Museum ini adalah museum paling terkenal di dunia. Terletak di jantung kota Paris, museum ini dulunya adalah sebuah istana para raja Prancis sebelum Raja Louis XIV memutuskan untuk memindahkan tahtanya ke Istana Versailles. Pada masa Revolusi Prancis, akhirnya istana ini diubah menjadi museum. Jumlah karya seni di museum ini meningkat pada masa pemerintahan Napoleon. Hingga kini, museum ini masih menyimpan ribuan koleksi seni dan benda bersejarah dari Mesir, Persia, Yunani, Romawi, hingga Arab. Namun koleksinya yang paling terkenal tak lain adalah lukisan Monalisa karya Leonardo da Vinci.

    4. The National History Museum (Vienna, Austria)

    Berbeda dengan museum lainnya di list ini, museum ini tidak menampilkan koleksi karya seni, namun lebih bertujuan untuk edukasi sains dan ilmu pengetahuan (huuuu, langsung deh bosen). Koleksinya meliputi fosil, awetan berbagai jenis hewan, berbagai macam batu mineral, hingga batu meteor.

    5. The Vatican Museum (Vatikan, Roma)

    Museum ini adalah museum yang paling banyak dikunjungi di muka bumi dengan jumlah kunjungan 5 juta orang per tahun. Koleksi pertama museum yang berusia 500 tahun ini adalah patung Laocoon, yaitu tokoh mitologis Yunani yang konon berusaha untuk meyakinkan penduduk Troya untuk tidak menerima hadiah Kuda Troya, namun gagal.

    6. Guggenheim Museum (Bilbao, Spanyol)

    Museum yang didesain arsitek kontemporer bernama Frank Gehry ini memang mengobrak-abrik batas kewajaran suatu bangunan. Desainnya memang lain daripada yang lain. Museum mirip kaleng peyok ini terletak di Bilbao dan langsung membuat kota kecil tersebutmenjadi terkenal.

    7. The Royal Ontario Museum (Toronto, Kanada)

    Bangunan ini merupakan bangunan tambahan untuk Royal Ontario Museum yang disebut Michael Lee-Chin Crystal. Bangunan unik ini dirancang oleh arsitek berdarah Polandia, Daniel Liebskind yang konon menggambar sketsanya pertama kali di serbet makan. Mirip pesawat angkasa luar ya?

    8. The Denver Art Museum (Denver, Amerika Serikat)

    Bangunan superunik buatan Daniel Libeskind ini konon dibuat meniru tebing Rocky Mountain yang terletak tak jauh dari lokasi tersebut. Bentuknya yang runcing dan geometris mengundang pujian sekaligus kontroversi. Bentuk luarnya memang dramatis, namun dinding bagian dalamnya yang miring membuat lukisan sulit dipajang di sini.

    9. The Akron Art Museum (Ohio, Amerika Serikat)

    Musuem ini dibangun pada tahun 1922 dan menyimpan koleksi lukisan, mulai dari yang bergaya klasik hingga modern. Pada tahun 2004, museum diperluas dengan bangunan modern yang fantastis ini.

    10. City of Art and Sciences (Valencia, Spanyol)

    Museum yang mirip seperti bangunan dari planet lain ini didesain oleh arsitek ambisius bernama Santiago Calatrava. Kenapa aku bilang ambisius? Well, karena separuh dari museum ini berada di dalam laut! Museum ini mencakup sebuah opera house, planetarium, museum sains, museum seni, dan pusat hiburan yang terletak di bawah air, seperti teater dan restoran.

    Info terkait:

    • planet apa yang bentuknya bangunan
    • menggambar istana kerajaan
    • cara menggambar musium
    • cata menggambar museum
    • menggambar dengan cara meniru bentuk bentuk yang ada di alam smirip mungkin adalah
    • menggambar dengan cara meniru bentuk-bentuk yang ada di alam

    Leave a Reply