Ketika JUTAAN kepiting mengambil alih pulau CHRISTMAS!!

  • admin
  • 14/02/2015
  • Migrasi kepiting merah di Christmas Island menjadi salah satu keajaiban alam, kembalinya kepiting merah ke daratan disebut sebagai fenomena alam terbaik dalam 25 tahun terakhir.

    Pulau Christmas merupakan wilayah dari Australia di Samudera Hindia terletak 2.600 kilometer dari arah barat laut kota Perth, Australia Barat, 500 km dari arah selatan Jakarta, Indonesia dan 975 km dari Pulau Cocos .

    Pulau ini menjadi rumah bagi 14 spesies kepiting darat. Yang paling terkenal di antaranya adalah kepiting merah atau Gecarcoidea natalis.

    Migrasi tahunan kepiting merah, dari dan menuju laut selalu menjadi daya tarik para wisatawan. Banyak di antara mereka yang sengaja datang ke pulau ini untuk melihat kepiting-kepiting merah yang berjalan, layaknya sebuah karpet merah.

    Bayangkan saja, jalanan, batu, dan pantai tertutup warna merah dari puluhan juta kepiting yang berasal dari hutan, menuju ke laut untuk bertelur dan melepaskan telurnya.

    Salah satu penjaga Taman Nasional Christmas Island, Rob Muller, mengatakan, tahun ini menjadi migrasi kepiting terbaik dalam 25 tahun terakhir.

    Dan diperkirakan bayi-bayi kepiting yang menuju daratan pada Januari 2015 mencapai miliaran.

    Info terkait:

    • nama Dea dari COC

    Leave a Reply