Kiat BENAR konsumsi buah dan sayuran

  • admin
  • 02/01/2015
  • Buah dan sayuran merupakan makanan yang sering diutamakan dalam menu kesehatan. Tetapi hanya dengan memakannya saja tidak cukup. Kita harus mengetahui serta paham, bagaimana cara mengolahnya dengan benar. Sehingga, kita dapat memperoleh manfaat besar dari buah dan sayuran tersebut.

    Seperti, buah dan sayuran yang seharusnya tidak Anda buang kulitnya. Berikut, kami hadirkan, daftarnya untuk Anda, demikian Womenshealth melaporkan, pada Jumat (2/1).

    Mentimun

    Kulit mentimun mengandung antioksidan yang dapat meningkatkan imun tubuh serta serat. Kandungan seratnya juga dapat mencegah konstipasi.

    Apel

    Bila kita mengonsumsi buah ini tanpa mengupas kulitnya, kita akan merasa cepat kenyang dan pencernaan pun lancer. Lantaran, kulit apel penuh dengan serat. Kulit apel kaya akan quercitin, vitamin C, dan triterpenoid yang bisa melawan kanker dalam tubuh.

    Kentang

    Ternyata 20 persen nutrisi kentang seperti, vitamin B dan mineral ada dalam kulitnya. Kandungan seratnya pun ada dalam kulitnya. Jadi, ketika Anda akan mengolah kentang, cukup bersihkan saja kulitnya tanpa harus mengupasnya.

    Ubi

    Kandungan nutrisi ubi berada di kulitnya. Kulit ubi mengandung vitamin C, kalium, dan betakaroten

    Terong

    Kulit terong mengandung phytonutrient yang disebut nasunin, antioksidan ampuh yang dapat mengatasi kerusakan kulit karena penuaan atau penyakit lainnya.

    Leave a Reply