Koleksi Terumbu-terumbu karang terindah didunia!!

  • admin
  • 24/08/2013
  • Permukaan bumi yang 70% ditutupi dengan lautan ini tentu menghasilkan banyak terumbu karang di berbagai belahan dunia. Nah, berikut 10 terumbu karang yang diklaim sebagai terumbu karang paling indah di dunia.

    Sekilas info, bagaimana Terumbu Karang Terbentuk?

    Terumbu karang terbentuk oleh ribuan hewan kecil yang disebut polip. Dalam bentuk sederhananya, karang hanya terdiri dari satu polip yang memiliki bentuk tubuh seperti tabung, dengan mulut yang terletak di bagian atas dan dikelilingi tentakel. Namun, pada kebanyakan spesies, satu individu polip karang akan berkembang menjadi banyak individu, yang disebut koloni. Hewan itu memiliki bentuk unik dan warna beraneka rupa, serta dapat menghasilkan CaCO3. Terumbu karang merupakan habitat untuk berbagai spesies tumbuhan laut, hewan laut, dan mikroorganisme laut lainnya yang belum diketahui.

    Yang dimaksud karang dalam istilah terumbu karang adalah koral, yaitu sekelompok hewan dari ordo Scleractinia yang menghasilkan kapur sebagai pembentuk utama terumbu. Terumbu adalah batuan sedimen kapur di laut, yang juga meliputi karang hidup dan karang mati, yang menempel pada batuan kapur tersebut. Sedimentasi kapur pada terumbu dapat berasal dari karang atau dari alga.

    Secara fisik, terumbu karang adalah terumbu yang terbentuk dari kapur yang dihasilkan oleh karang. Di Indonesia, semua terumbu berasal dari kapur yang sebagian besar dihasilkan koral. Kerangka karang mengalami erosi, dan terakumulasi menempel di dasar terumbu.

    1. The Great Barrier Reef, Australia
    Penampakan:

    Yang terbesar di planet ini, ini memiliki terumbu dalam dan luar, ikan eksotis dan karang yang tidak ditemukan di tempat lain.Great Barrier Reef memiliki keragaman karang yang luas dan sprawl spesies dalam kelimpahan. Ini keajaiban alam yang terbaik dikunjungi di bulan kering ketika cuaca sejuk dan air jauh lebih jelas. Ada terumbu lain di Townsville dan untuk beberapa nama yang Reef Wheeler, Davis Reef, Broad Hurst Reef dan Bowden Reef.
    2. The Palancar Reef, San Miguel de Cozumel, Mexico
    Penampakan:

    Lebih dari taman daripada terumbu, ini juga dikenal sebagai karang. Warna karang di sini adalah luar biasa dan membuat Anda bertanya-tanya apakah ada seperti profesi warna di tempat lain. Hal ini terikat untuk mengambil lebarnya Anda pergi dengan pilihan eksotis lobster, kepiting, sinar menyengat dan barakuda, sebuah liburan yang menyenangkan jika Anda adalah salah satu yang ingin Menyaksikan Taman Eden di bawah air
    3. Raja Ampats, Indonesia
    Penampakan:

    Ini memiliki berbagai macam spesies karang yang melimpah dengan sekolah-sekolah besar dan berbeda dari ikan, moluska banyak dan kehidupan laut lainnya. Ini memiliki jumlah mengejutkan karang dengan 600 varietas karang keras dan 1200 varietas ikan. Ada populasi besar dari ikan gadis di sini dan terumbu ini terletak di bagian yang disebut coral triangle.Terumbu karang masih dalam kondisi murni dengan eksplorasi sangat sedikit dan Anda masih dapat menemukan karang dengan cara yang sama mereka terbentuk.
    4. Grand Central Station and Chimneys, Fiji
    Penampakan:

    Ini juga disebut “Soft Coral Ibukota Dunia” dan memang sangat aptly bernama demikian. The Namina Marine Reserve memiliki semuanya dari bakau dan padang lamun, dengan dinding vertikal – Anda memiliki dominasi penggemar laut, spons dan crinoid. Ini adalah rumah bagi lebih dari 1000 jenis invertebrata, 400 karang ditemukan dan 445 tumbuhan laut yang telah didokumentasikan. Ini adalah tempat migrasi untuk cetacea seperti lumba-lumba hidung botol, lumba-lumba spinner, paus minke, paus pilot, paus sperma dan beberapa spesies penyu yang terancam punah sebaliknya.
    5. Belize Barrier Reef, Belize
    Penampakan:

    Ini adalah sistem terumbu penghalang terbesar kedua dan ada varietas besar karang dan kehidupan laut dengan lebih dari 300 varietas yang berbeda dan 65 ikan karang yang berbeda dan mendapatkan yang baru ditemukan dengan setiap tahun yang lewat. Anda juga memiliki kura-kura, manatee dan burung laut, Anda pasti akan kewalahan dengan bentuk dan ukuran karang.
    6. Magic Passage dan Rock Planet, Papua New Guinea
    Penampakan:

    Pada Magic Rock Anda dapat menemukan varietas besar bao, Barracudas, bobara dan hiu ujung putih, kipas besar dan karang cantik berwarna. Hiu martil yang ditemukan di Planet Rock dan puncak dari naik karang dari kedalaman dari lautan sampai 10 meter di bawah permukaan.[
    /Penampakan:

    Sebagai fitur geografis adalah jauh dari gangguan manusia, mungkin itulah mengapa ada 150.000 kura-kura dan jumlah terbesar atol karang ditemukan di sini. Ada empat pulau karang yang membentuk Atol dan secara luas mereka terkenal karena flora dan fauna.
    9. Diving the S.S. Yongala, Queensland, Australia
    Penampakan:

    Ini disebut menyelam terbaik di dan kecelakaan terbaik di dunia. Ini adalah rumah untuk Flying Manta Ray, Eagle Rays, Jacks, Wrasse, Barracudas, Penyu, Bull hiu, Gurita dan Ular Laut .
    10. Tubbataha Reef, Filipina
    Penampakan:

    Ratusan jenis ikan dan karang dapat ditemukan di sini di World Heritage Site di Laut Sulu dengan hiu laut, penyu dan pari manta besar. Namun itu lebih populer untuk ekosistem bawah laut yang unik dan halus.

    Info terkait:

    • cara menggambar terumbu karang
    • Gambar sketsa terumbu karang
    • misteri kolam renang karang setra bandung
    • menggambar terumbu karang
    • cara membuat tempat kapur
    • lukisan terumbu karang
    • misteri karang setra bandung
    • caption terumbu karang
    • cara membuat tempat kapur dari bahan bekas
    • misteri kolam renang karang setra

    Leave a Reply