Kota-kota di dunia yang RAMAH bagi para pejalan kaki!!

  • admin
  • 18/02/2014
  • Florence, Italia

    Florence adalah istilah dalam bahasa Inggris, dalam bahasa Italia artinya adalah Firenze. Firenze adalah ibu kota provinsi Firenze, regione Toscana, Italia Tengah. Dibelah oleh Sungai Arno, di kaki perbukitan Apennine, kota ini berpopulasi 400.000 jiwa. Kota ini moyoritas kendaraan bermotor relatif tidak ada, disebabkan lokasinya terdapat banyak situs warisan dunia yang ditetapkan UNESCO dan harus dilindungi, sehingga banyak lokasi tidak boleh dilalui oleh kendaraan bermotor.

    Venesia, Italia


    Venesia adalah ibu kota regione Veneto dan Provinsi Venesia di Italia. Kota ini memiliki luas wilayah 412 km dan populasi 271.663 jiwa. Republik Venesia berdiri di kota ini dari abad ke-9 hingga ke-18. Venesia dikenal sebagai kota terapung karena di kota ini transportasi utama menggunakan perahu gondola yang menyusuri kanal-kanal. Uniknya, di kota ini sama sekali tidak ada kendaraan bermotor. Jadi, sangat nyaman bagi pedestrian.

    New York City, Amerika Serikat


    Siapa yang tak kenal New York, kota jantung perekonomian dunia ini ternyata ramah bagi pejalan kaki. Median jalan yang lebar, ramai dan pastinya nyaman digunakan untuk para pejalan kaki.

    Paris, Prancis

    Barcelona adalah sebuah kota di Spanyol dan merupakan ibu kota wilayah otonom Katalonia. Berdiri pada 230 SM, kota ini berperan sebagai galeri hidup dari arsitektur dan dekorasi bergaya modernis dan Art Nouveau. Tentunya tidak hanya menjadi surga para pedestrian tapi juga para skater juga kerap melintasi jalanan Barcelona

    Hong Kong

    Hong Kong merupakan satu dari dua Daerah Administratif Khusus yang merupakan bagian dari negara Republik Rakyat Cina. Bisa agan lihat sendiri bagaimana sibuknya kota ini dan dipenuhi oleh para pejalan kaki

    Melbourne, Australia

    Melbourne adalah ibu kota negara bagian Victoria di Australia. Melbourne merupakan kota terpenting kedua dari segi bisnis dan kedua terbesar di Australia serta kota terbesar di Victoria. Meski kota terbesar ke 2 di Australia, namun masih banyak kok jalalan khusus para pejalan kaki.

    Leave a Reply