Kota-kota didunia dengan arsitektur bangunan yang MENAKJUBKAN!!

  • admin
  • 10/07/2013
  • Bagi anda para traveller yang tertarik dengan arsitektur bangunan, maka kota-kota berikut wajib anda pertimbangkan untuk dikunjungi. Kota apa saja? yuk langsung cekidot… 😀

    1. Oxford, Inggris


    Kota Oxford dijuluki sebagai “City of Dreaming Spires” alias kota menara impian. Tak heran, batas langit kota ini dipenuhi menara yang berdiri sejak abad pertengahan.

    Berada di Kota Oxford, Anda seperti terlempar ke kota di masa lalu. Salah satu tempat untuk mengagumi keindahan arsitektur gothiknya, tak lain adalah Oxford University yang namanya terkenal di seluruh dunia.

    2. Tel Aviv, Israel


    Sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO, Tel Aviv dijuluki sebagai “kota putih”. Ada lebih dari 4.000 bangunan berwarna putih yang tersebar di seluruh kota, dibangun sekitar tahun 1930-1940 untuk mengakomodir imigran Yahudi.

    Bangunan-bangunan putih inilah yang menjadikan Tel Aviv cantik saat diabadikan dalam kamera. Kesan kota pinggir laut sangat terasa, dengan atmosfer layaknya kota-kota di pesisir Laut Mediterania.

    3. Florence, Italia


    Sulit untuk tidak mengindahkan arsitektur bangunan di Florence, Italia. Hampir seluruh bangunan di kota ini bergaya Rennaisance, terkesan simetris meski banyak lorong dan kubah.

    Untuk mengagumi keindahan seni bangunannya, datanglah ke Florence`s Duomo dan Basilica of Santa Maria Novella.

    4. Barcelona, Spanyol


    Seniman Antoni Gaudi seperti menyulap Kota Barcelona menjadi sebuah negeri dongeng. Dia membuat karya seni lewat bangunan-bangunan berarsitektur nyentrik, sebut saja Park Guell dan La Sagrada Familia.

    Seluruh bangunan `Gaudinian` ini dipenuhi garis dan ornamen asimetris. Keramik dan mozaik warna-warni menyelimuti gedung-gedung ini. Anda akan menemukan gabungan seni arsitektur gothik, modern, juga oriental.

    5. Istanbul, Turki


    Istanbul adalah kota paling cocok untuk menikmati seni arsitektur khas dinasti Islam. Sebagai kota yang jadi pusat Dinasti Usmaniyah, Istanbul punya beberapa bangunan yang sangat cantik dan penuh kaligrafi Islam.

    Sebut saja Hagia Sophia, masjid yang dulunya digunakan sebagai gereja. Hagia Sophia sekarang menjadi museum, sementara Blue Mosque di seberangnya penuh mozaik warna-warni dan kubah yang memesona.

    6. Dubai, UEA


    Mungkin, tak ada kota di dunia yang arsitekturnya lebih futuristik dibanding Dubai. Lebih dari 10 tahun belakangan, kota pesisir di Uni Emirat Arab ini menyulap diri menjadi kota masa depan.

    Wisatawan bisa melihat buktinya lewat gedung tertinggi di dunia yaitu Burj Khalifa. Ada pula pulau buatan Palm Jumeirah, juga hotel bintang 7 Burj Al Arab. Beberapa tempat lain juga bertema futuristis, seperti Ferrari World Abu Dhabi dan Dubai Mall yang menjadi salah satu pusat perbelanjaan terbesar sedunia.

    Info terkait:

    • gambar grafiti tulisan nama ASTI
    • karya seni tempo dulu
    • motif mozaik yg mudah

    Leave a Reply